Comscore Tracker

5 Sikap Terbaik untuk Hadapi Gebetan yang Hilang Tanpa Kabar!

Gak perlu berlarut dalam kesedihan~

Saat tengah pedekate dan mulai ada rasa kamu pasti kesal setengah mati karena gebetan tiba-tiba hilang ditelan bumi. Padahal kamu merasa semuanya baik-baik saja dan komunikasi antara kamu dan gebetan berjalan lancar. Namun kamu harus tetap berpikir tenang dan coba terapkan lima tips berikut saat gebetan hilang!

1. Pastikan dulu kalau memang ia beneran tak bisa dihubungi

5 Sikap Terbaik untuk Hadapi Gebetan yang Hilang Tanpa Kabar!Pexels/Burst

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah coba memastikan kalau memang dia hilang dan tidak bisa dihubungi dalam jangka waktu lama misal berminggu-minggu sampai berbulan-bulan. Kalau dia tidak bisa dihubungi karena ponselnya rusak atau tidak punya kuota pasti suatu saat nanti dia akan menghubungimu kembali. Kalau memang tidak bisa dihubungi dalam jangka waktu yang tidak logis maka lebih baik kamu mundur dan move on mumpung belum betulan sayang padanya.

2. Jangan mencoba cari tahu atau stalking

5 Sikap Terbaik untuk Hadapi Gebetan yang Hilang Tanpa Kabar!Pexels/Bruce Mars

Memang hal yang wajar saat orang spesial hilang bagai ditelan bumi kita mulai mencari tahu kabarnya dengan stalking di media sosial atau media lainnya. Namun jangan lakukan hal ini karena hanya buang waktumu saja.

Kamu juga bisa saja sakit hati setelah stalking media sosialnya dan menemukan kalau dia sudah memiliki pasangan. Mungkin memang bukan kamu orang yang dia pilih oleh sebab itu jangan buang waktumu yang berharga untuk orang-orang yang tidak mempedulikanmu.

Baca Juga: 4 Tips Agar Kamu Disukai Banyak Orang Terutama Gebetan

3. Terima dengan lapang

5 Sikap Terbaik untuk Hadapi Gebetan yang Hilang Tanpa Kabar!Pexels/Cottonbro

Kadangkala menerima dengan iklas akan membuat perasaan jauh lebih ringan dan tenang. Sudahlah toh masih banyak orang-orang di luar sana yang lebih baik dan lebih hebat yang akan menerima dirimu dengan senang hati. Lebih baik lakukan hal positif dan bahagiakan dirimu karena hidup bukan hanya untuk cinta. Akan ada masanya kamu bertemu dengan orang yang tepat kok!

4. Pahami situasi yang terjadi

5 Sikap Terbaik untuk Hadapi Gebetan yang Hilang Tanpa Kabar!Pexels/Artem Beliaikin

Ada baiknya kamu mulai memahami kenapa gebetanmu memutuskan hilang bagai ditelan bumi. Beberapa orang ada yang memutuskan untuk 'menghilang' dengan harapan dia takkan mendapat masalah yang lebih besar dan hilangnya dia tidak akan meninggalkan bekas. Bisa saja dia menghilang karena tidak sreg denganmu dan tidak ada kecocokan. Bisa juga kamu bukan orang yang selama ini dia cari, daripada kamu terus bersedih lebih baik kamu bersyukur sudah dijauhkan dengan orang yang tidak menghargai kehadiranmu.

5. Jangan salahkan diri sendiri

5 Sikap Terbaik untuk Hadapi Gebetan yang Hilang Tanpa Kabar!Pexels/Jose Luis

Hanya karena dia hilang begitu saja tanpa ada kabar sama sekali bukan berarti ini semua salahmu. Jangan menyalahkan diri sendiri karena itu adalah pilihannya. Cinta memang gak bisa dipaksakan dan satu-satunya jalan yang harus kamu pilih adalah menerima keadaan kalau dia memang bukan yang terbaik. Percaya deh di luar sana pasti ada seseorang yang sudah disiapkan untuk mendampingimu. Jangan menyerah dengan keadaan dan coba lagi untuk mencari kekasih yang sudah ditakdirkan untukmu!

Sudah siap mencoba lagi mencari pasangan?

Baca Juga: Kenali 7 Tanda Pasangan atau Gebetanmu Seorang Psikopat

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Jasa makeup artist murah hubungi my instagram: instagram.com/indahshaliha. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You