Comscore Tracker

Jangan Dipaksakan, Ini 5 Tanda Kamu Harus Berhenti Hubungi Gebetan!

Sudah, ya, mungkin dia bukan untukmu...

Ketika jatuh cinta, pastinya kita akan melakukan suatu cara untuk mendekati gebetan, termasuk dengan berkirim pesan padanya. Namun, tentunya cara untuk mendapatkan hati gebetan tidak selalu mulus dan berakhir bahagia.

Tak jarang kita mendapatkan respons penolakan dari gebetan. Meski kamu suka padanya, kenali lima tanda ini dan segera berhenti untuk menghubungi gebetan bila tanda tersebut sudah kamu temui!

1. Balas pesan selalu singkat

Jangan Dipaksakan, Ini 5 Tanda Kamu Harus Berhenti Hubungi Gebetan!Pexels/Bruce Mars

Awalnya kamu pasti maklum jika gebetan selalu membalas pesan secara singkat. Namun, jika terus berlangsung dari hari ke hari mungkin sudah saatnya kamu berhenti untuk mendapatkan hatinya.

Secara tidak langsung, ini menunjukkan bahwa dia tidak tertarik padamu bila terus-menerus membalas pesan dengan kata-kata yang singkat. Mungkin banyak yang bilang perasaan suka akan berjalan seiring berjalannya waktu, namun bila dia saja tidak respek dengan kehadiranmu, buat apa diteruskan?

2. Komunikasi mandek di chat saja

Jangan Dipaksakan, Ini 5 Tanda Kamu Harus Berhenti Hubungi Gebetan!Pexels/Adrienn

Sudah hal yang lumrah bila komunikasi lewat chat akan berpindah dengan komunikasi langsung atau pertemuan. Nah, bila komunikasi yang terjalin tidak ada kemajuan dan hanya mandek lewat HP, kamu harus pikir ulang untuk meneruskan langkahmu.

Terlebih jika setiap diajak ketemu, ia selalu memiliki beribu alasan yang intinya menunjukkan ketidaktertarikannya padamu. Ingat, jangan membuang waktumu yang berharga untuk orang yang tidak menghargaimu.

Baca Juga: Cowok Jangan Lakukan 7 Hal Ini Saat Jalan Berdua Bareng Gebetan

3. Kamu selalu yang jadi inisiator

Jangan Dipaksakan, Ini 5 Tanda Kamu Harus Berhenti Hubungi Gebetan!Pexels/Burst

Ya, sih, awalnya pasti kamu yang menjadi inisiator agar bisa berkenalan dengannya. Namun, bila kamu terus yang menghubungi dirinya duluan, tentu saja kamu harus berpikir apakah proses pedekate ini memang berjalan dua arah atau tidak.

Suatu hubungan akan berjalan dengan baik bila dari kedua belah pihak ada timbal balik. Namun, bila hanya berjalan searah, lebih baik segera hentikan karena semua usahamu tidak akan memiliki kemajuan yang berarti.

4. Balas sangat lama

Jangan Dipaksakan, Ini 5 Tanda Kamu Harus Berhenti Hubungi Gebetan!Pexels/Porapak Apichodilok

Logis, sih, bila gebetan memang sibuk dengan pekerjaan atau sekolahnya, tapi masa iya ada orang yang terus-terusan sibuk dalam kurun waktu yang sangat lama? Sesibuk apa pun, pasti ada waktu senggang sesekali yang harusnya bisa menghubungimu.

Bila dia peduli, pastinya dia akan berusaha menghubungimu. Batas waktu chat dibalas adalah maksimal 3-4 jam. Lewat dari waktu itu berarti kamu bukan prioritas. Nah, sudah bisa menebak, 'kan? Jika chat kamu lama dibalas, berarti dia tidak tertarik dan kamu harus berhenti!

5. Tidak ada kemajuan dalam obrolan

Jangan Dipaksakan, Ini 5 Tanda Kamu Harus Berhenti Hubungi Gebetan!Pexels/Adrienn

Tanda terakhir yang mengharuskan kamu berhenti dalam menghubungi gebetan adalah ketika kamu dan dia tidak ada kemajuan dalam obrolan. Mungkin harusnya kamu sadar bila kalian memang gak nyambung dan tidak ada kecocokan.

Sudah! Masih banyak orang yang peduli padamu. Jangan buang waktumu untuk orang-orang yang tidak respek padamu. Tetap semangat ya!

Baca Juga: Kenali 7 Tanda Pasangan atau Gebetanmu Seorang Psikopat

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You