Comscore Tracker

5 Tanda Menyakitkan Gebetan Males Balas Pesanmu, Mending Mundur!

Lebih baik tahu dari sekarang

Mengenal gebetan dan menjalani masa pedekate memang merupakan hal yang lumrah dalam sebuah hubungan. Namun ada kalanya proses pedekate tidak berjalan mulus bahkan berakhir mengecewakan. Salah satunya lima tanda berikut ini yang mengharuskanmu mundur teratur karena gebetan tidak tertarik denganmu!

1. Bilang sibuk tapi postingan media sosialnya banyak

5 Tanda Menyakitkan Gebetan Males Balas Pesanmu, Mending Mundur!Pexels/Lisa Fotios

Ini nih tanda awal kalau gebetan malas membalas pesan-pesanmu. Bilangnya sih sibuk namun postingan di media sosialnya sangat banyak. Padahal kan logikanya jika sibuk mana sempat buka media sosial dan posting foto atau video. Ini merupakan sinyal awal jika dia tidak mau membuka dirinya untukmu lho!

2. Jawaban pesannya singkat

5 Tanda Menyakitkan Gebetan Males Balas Pesanmu, Mending Mundur!Pexels/Pixabay

Mungkin kamu sudah tahu jika seseorang yang tidak tertarik denganmu cenderung akan membalas pesan secara singkat saja dan bahkan tidak tertarik memperpanjang obrolan. Entah itu membalas dengan kata-kata 'he he' atau 'wkwkw' semua itu sudah menyiratkan kalau dia sebenarnya malas berkomunikasi denganmu. Yakin mau bersabar sampai dia luluh dan menganggapmu ada?

Baca Juga: Gebetan Ditikung Teman? Ini 5 Cara "Balas Dendam" Paling Ampuh

3. Terlihat masih online saat kamu membalas pesannya

5 Tanda Menyakitkan Gebetan Males Balas Pesanmu, Mending Mundur!Pexels/Engin Akyurt

Jika dia terciduk masih online saat kamu membalas pesannya maka bisa saja dia memang malas membalas pesan-pesanmu. Apalagi jika dia menjawabnya sangat lama bahkan sampai esok hari. Mungkin lebih baik kamu urungkan niatmu untuk dekat dengannya. Karena urusan cinta itu bukan hanya satu pihak yang berusaha, kalau memang dia tidak respect lebih baik berhenti saja.

4. Kesibukan dia tidak pernah selesai

5 Tanda Menyakitkan Gebetan Males Balas Pesanmu, Mending Mundur!Pexels.com/Bruce Mars

Kamu tidak tahu semua aktivitasnya dan berpikir seolah-olah kesibukannya tidak pernah selesai meskipun di hari libur. Boleh jadi dia bilang sibuk karena dia merasa malas harus membalas pesanmu dan sibuk hanyalah alibinya untuk cari aman. Berpikir positif pada gebetan memang bagus tapi kamu juga harus tetap berpikir segala kemungkinan yang terjadi. Kalau memang responnya saja sudah tidak antusias kan lebih baik cari yang lain saja.

5. Tidak memberi penjelasan apapun kalau memang sedang sibuk

5 Tanda Menyakitkan Gebetan Males Balas Pesanmu, Mending Mundur!Photo by Dương Nhân from Pexels

Jika seseorang menghargaimu akan memberikan sinyal kalau sedang sibuk entah dengan meminta maaf baru sempat membalas atau memberi tahu tentang kesehariannya. Kalau tidak berarti dia merasa malas dan tidak tertarik melanjutkan obrolan denganmu. Tapi jangan merasa sedih dulu karena masih banyak orang-orang di luar sana yang mau menghargai dan tertarik padamu kok!

Hargai dirimu sendiri kamu berhak mendapatkan orang yang pantas kok!

Baca Juga: 5 Alasan Gak Perlu Berpura-Pura Elegan di Depan Gebetan, Buat Kacau! 

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya