Comscore Tracker

Ini 5 Tips Ampuh Atasi Patah Hati Menurut Ahli, Jangan Menyerah Dulu!

Cepat atau lambat kamu pasti sembuh!

Hubungan yang harus berakhir memang kerap menimbulkan patah hati. Perasaan ini biasanya menyakitkan dan tidak bisa dianggap sepele begitu saja. Banyak kasus yang mengungkapkan setelah putus orang-orang memutuskan untuk bunuh diri.

Padahal hal-hal semacam ini tak seharusnya terjadi karena kamu bisa melakukan lima metode dalam menyembuhkan diri dari patah hati menurut para ahli seperti yang tertera berikut ini!

1. Me time

Ini 5 Tips Ampuh Atasi Patah Hati Menurut Ahli, Jangan Menyerah Dulu!Pexels/Leah Kelley

Kebanyakan orang akan merasa hampa sesudah putus karena biasanya kita selalu menghabiskan waktu bersama sang kekasih. Namun sebenarnya kita kekurangan waktu untuk me time. Oleh sebab itu habiskan waktu untuk sendirian sembari menenangkan diri ketika patah hati. Patah hati memang kerap menyiksa namun bukannya kamu gak bisa menghadapinya.

2. Fokus merawat diri

Ini 5 Tips Ampuh Atasi Patah Hati Menurut Ahli, Jangan Menyerah Dulu!Pexels/Wilson

Saat patah hati kamu justru harus fokus merawat diri. Bahagiakan dirimu dan lakukan semua kegiatan yang selama ini cuma menjadi wacana. Belilah apapun yang kamu mau karena metode ini biasanya mampu kurangi perasaan sakit hati yang menyiksa. Jangan memikirkan hal lain selain dirimu dan fokus saja melakukan kegiatan self care agar perasaanmu membaik.

Baca Juga: Cuma Cewek Tangguh yang Bisa Mengatasi Patah Hati dengan 5 Cara Ini!

3. Kurangi main medsos

Ini 5 Tips Ampuh Atasi Patah Hati Menurut Ahli, Jangan Menyerah Dulu!Pixabay/Erik

Perasaan patah hati akan perlahan sembuh jika kamu mampu mengurangi waktu dalam bermain media sosial. Apalagi bila kamu malah stalking mantan pacar, tentunya hanya akan membuat hatimu tetap sakit ketika dia sudah punya pasangan lagi. Daripada kebanyakan main medsos lebih baik kamu ikut kegiatan bermanfaat seperti volunteer atau komunitas hobi.

4. Habiskan waktu dengan orang terdekat

Ini 5 Tips Ampuh Atasi Patah Hati Menurut Ahli, Jangan Menyerah Dulu!Pexels/min an

Jika kamu mulai merasa kesepian karena hubungan sudah berakhir maka tak ada salahnya kamu menikmati waktu bersama sanak saudara, orang tua bahkan sahabat. Mungkin sesekali kamu akan kembali memikirkan dia namun lebih baik kamu tepis. Sekarang adalah waktu pemulihan dari patah hati oleh sebab itu lebih baik pikirkan dirimu sendiri saja bukan malah memikirkan mantan yang sudah menyakiti.

5. Pulihkan hati

Ini 5 Tips Ampuh Atasi Patah Hati Menurut Ahli, Jangan Menyerah Dulu!Pexels/Jackson

Kamu bisa memulihkan hati kembali dengan mengambil waktu. Tunggulah beberapa bulan sampai tahun sampai perasaanmu kembali pulih dan kamu sudah melupakan semua kenangan pahit. Jangan memaksakan diri meskipun sudah ada yang kembali mendekat.

Tunggulah sampai kamu benar-benar siap kembali membuka hati jangan tergesa-gesa. Hanya karena kamu merasa dia adalah orang yang tepat bukan berarti kamu mengesampingkan perasaanmu sendiri.

Kamu pasti bisa menghadapinya!

Baca Juga: 5 Pertanda Kamu Belum Sukses Move On Walau Sudah Punya Pacar Lagi

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Jasa makeup artist murah hubungi my instagram: instagram.com/indahshaliha. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You