Comscore Tracker

5 Tips Memilih WO untuk Pesta Pernikahanmu, Jangan Sampai Tertipu!

Hati-hati!

Melangsungkan pernikahan dengan jasa WO memang sudah lumrah adanya. Namun penipuan dengan mengatasnamakan jasa WO atau wedding organizer memang kian marak dan oleh sebab itu kamu harus berhati-hati sebelum menyewa jasa WO untuk pernikahanmu. Berikut lima tips yang bisa kamu terapkan, rencanakan segala sesuatunya dengan matang!

1. Cari rekomendasi WO secara personal

5 Tips Memilih WO untuk Pesta Pernikahanmu, Jangan Sampai Tertipu!Pexels/Asad Photo

Mungkin memang kamu akan bingung karena pada dasarnya kamu pasti kurang tahu di mana jasa WO yang memang terpercaya dan terbaik. Oleh sebab itu tak ada salahnya kamu mencari tahu pada rekan sejawat, teman kuliah bahkan teman SMA misalnya. Dengan begitu kamu bisa memilih di mana WO terbaik agar pernikahanmu berlangsung meriah dan tidak terlupakan.

2. Cek reputasi WO tersebut

5 Tips Memilih WO untuk Pesta Pernikahanmu, Jangan Sampai Tertipu!Pexels/Ana

Jangan buru-buru menyewa jasa WO sebelum kamu mengetahui reputasinya dulu. Apakah memang review-nya bagus atau dia dulunya pernah menipu pastikan semuanya kamu cari tahu agar tidak ada penyesalan nantinya. Kamu berhak mendapatkan yang terbaik di hari pernikahanmu dan oleh sebab itulah kamu mesti berhati-hati dan memastikan kalau WO tersebut memang selalu memuaskan.

Baca Juga: 5 Trik yang Akan Memudahkan Persiapan Pernikahanmu, Yakin Udah Tahu?

3. Sudah merencanakan hal yang diinginkan

5 Tips Memilih WO untuk Pesta Pernikahanmu, Jangan Sampai Tertipu!Pexels/Asad Photo

Pastikan kamu terjun langsung dengan rencana pernikahan dan sudah memiliki tema yang selama ini kamu inginkan. Dengan begitu gak ada namanya miss komunikasi antara WO dan pihak mempelai apalagi kecewa saat hari pernikahan tiba karena desainnya tidak sesuai yang diinginkan. Jangan sampai ini terjadi dan oleh sebab itu di sinilah perlunya kamu mencari tahu dan tidak hanya bilang iya-iya saja.

4. Pilih yang punya kantor resmi

5 Tips Memilih WO untuk Pesta Pernikahanmu, Jangan Sampai Tertipu!Pexels/Asad Photo

Sekarang memang sudah muncul berbagai WO abal-abal dan tipu-tipu. Oleh sebab itu sebelum menyewa jasa WO pastikan kamu sudah mencari tahu dahulu segala sesuatunya termasuk di mana kantor WO tersebut. Jika memang gak punya kantor maka urungkan niat untuk menyewa jasa WO tersebut dan cari yang lain. Hal ini untuk mengurangi risiko kamu kena tipu karena sangat berisiko bila kamu menyewa wedding organizer yang kantornya saja tak ada.

5. Lebih teliti saat membaca surat persetujuan

5 Tips Memilih WO untuk Pesta Pernikahanmu, Jangan Sampai Tertipu!Pexels/Pixabay

Biasanya kita terlalu banyak berharap saat menggunakan jasa WO dan akhirnya merasa kecewa saat acara telah dimulai. Hal ini karena kita tidak membaca surat persetujuan yang telah di tulis. Selain itu bila kamu tidak membaca surat perjanjian antara kedua belah pihak maka kamu rentan mendapatkan penipuan. Oleh sebab itu sebelum menyewa jasa WO perhatikan dengan seksama surat persetujuan yang diajukan dan kamu bisa keberatan jauh-jauh hari sebelum acara pernikahan dimulai.

Hati-hati ya!

Baca Juga: 5 Alasan Unik Mengapa Pengantin Wanita Mengenakan Veil Saat Pernikahan

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya