Comscore Tracker

Habiskan Waktu Bersama Pasangan Saat Valentine dengan 6 Kegiatan Ini

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama saat Valentine

Tanggal 14 Februari dikenal sebagai perayaan hari kasih sayang atau Valentine. Ada beberapa kegiatan yang sangat identik dengan hari Valentine, seperti memberi cokelat, bunga, hadiah, makan malam bersama, dan atau menonton film di bioskop. Hal-hal tadi cenderung formal dan membosankan bila dilakukan setiap tahun saat perayaan Valentine.

Nah, agar kegiatan kamu bersama pasangan tetap memiliki esensi romantis dan jauh dari kata bosan, kamu bisa coba enam kegiatan alternatif di bawah ini supaya hari Valentine kalian tetap menyenangkan.

1. Memasak bersama dengan pasangan

Habiskan Waktu Bersama Pasangan Saat Valentine dengan 6 Kegiatan Inipixabay.com/089photoshootings

Kegiatan pertama yang kamu dan pasangan bisa lakukan di hari Valentine adalah memasak bersama. Kamu bisa mengajak pasangan untuk memasak, mendiskusikan makanan apa yang akan dibuat, belanja bahan masakan bersama, hingga menghidangkan makanan tersebut di meja makan.

Cukup dengan melakukan hal ini bersama, kamu tidak perlu repot reservasi restoran hanya untuk sekadar makan bersama di perayaan Valentine.

2. Menonton konser bersama. If there is a chance, don't miss it!

Habiskan Waktu Bersama Pasangan Saat Valentine dengan 6 Kegiatan Inipixabay.com/Pexels

Biasanya ada banyak konser yang diadakan saat hari Valentine. Kesempatan ini bisa kamu manfaatkan bersama pasangan, jika kebetulan konser tersebut digelar oleh musisi favorit. Kebayang kan gimana asyiknya menikmati lagu dan bernyanyi bersama pasangan sembari menyaksikan penampilan musisi favorit?

Nah, menonton konser bersama ini bisa jadi salah satu agenda seru bersama pasangan di hari valentine. Selain karena memiliki selera musik dan musisi yang sama, menonton konser juga bisa memberikan kesan yang tidak mudah terlupakan bagi kalian bersama.

3. Menghabiskan waktu bersama dengan berkencan di theme park

Habiskan Waktu Bersama Pasangan Saat Valentine dengan 6 Kegiatan Inipixabay.com/KlegonJ

Berkencan di taman hiburan atau theme park juga bukan ide yang buruk. Taman hiburan akan membuat kencan kalian di hari Valentine semakin menyenangkan karena menawarkan segudang permainan seru dan beragam. Kalian bisa mengobrol sambil mengantre untuk menikmati permainan, menaiki roller-coaster untuk memacu adrenalin, atau menaiki bianglala raksasa untuk menikmati langit sore dan obrolan ringan bersama pasangan.

Berkencan di taman hiburan tidak akan membuat kencanmu dengan pasangan membosankan. Justru, ada banyak hal baru yang bisa kamu coba dengan pasangan, lho. 

Baca Juga: 7 Cara Biar Valentine Pasangan LDR Bisa Istimewa, Pasti Gak Kepikiran!

4. Pergi bersama ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya

Habiskan Waktu Bersama Pasangan Saat Valentine dengan 6 Kegiatan Inipixabay.com/Free-Photos

Saat ini, liburan bersama dengan pasangan seperti sudah menjadi tren saat perayaan Valentine. Selain bisa menghabiskan banyak waktu bersama pasangan tanpa ada gangguan dari orang lain, liburan bersama juga bisa menambah keromantisan hubungan dan membuatmu menemukan sifat pada pasangan yang mungkin belum kamu ketahui.

Kamu bisa menentukan destinasi, tempat penginapan, hingga jadwal liburan seru yang akan kalian lakukan bersama. Tetap jaga emosi dan atmosfer dalam hubungan kalian selama pergi berlibur bersama, agar setelah kembali dari liburan tidak ada pertengkaran kecil yang justru menambah perkara baru antara kalian berdua.

5. Buat tubuh kalian dan pasangan menjadi lebih relaks dengan bersantai bersama di tempat spa

Habiskan Waktu Bersama Pasangan Saat Valentine dengan 6 Kegiatan Inisunrisemassagespaf.wixsite.com

Bagi kalian yang merupakan pasangan sibuk, tempat spa bisa jadi ide kegiatan seru untuk habiskan waktu bersama pasangan di hari Valentine, lho. Setelah melewati hari-hari yang melelahkan, bersantai sejenak di tempat spa bisa membantu menenangkan tubuh dan pikiran.

Tidak hanya itu, kamu dan pasangan juga bisa merasa sama-sama senang lantaran mendapat couple service dan sensasi setelah spa yang membuat tubuh menjadi lebih santai.

6. Lakukan hal yang kamu dan pasangan sukai bersama di hari kasih sayang

Habiskan Waktu Bersama Pasangan Saat Valentine dengan 6 Kegiatan Inipixabay.com/Pexels

Mungkin, kamu dan pasangan memiliki hobi yang sama dan hal itu belum bisa kalian lakukan bersama karena beberapa alasan tertentu. Namun, di hari kasih sayang ini kamu tidak perlu lagi mengkhawatirkan alasan lain karena hari Valentine adalah timing yang pas untuk melakukan hobi tersebut.

Misalkan, kamu dan pasangan sangat suka bersepeda, namun belum sempat melakukan hal tersebut bersama lantaran kesibukan pekerjaan. Nah, di hari Valentine ini kalian harus menyempatkan diri dan memberikan waktu luang kalian untuk menghabiskan waktu dengan bersepeda bersama pasangan.

Tak perlu bersepeda terlalu jauh hingga merasa lelah, cukup dengan mengayuh sepeda dengan santai sambil sesekali bercanda atau berbincang dan menikmati semilir angin yang menerpa wajah. Kamu dan pasangan bisa sama-sama sejenak melepaskan segala beban yang ada.

Masih ada banyak ide kegiatan seru saat Valentine yang bisa kamu lakukan bersama pasangan. Namun, kalian juga harus bisa tetap menyesuaikannya dengan waktu dan kegiatan yang dimiliki.

Jika tidak bisa pergi bersama terlalu lama karena kesibukkan masing-masing di hari Valentine, cukup habiskan waktu dengan hal-hal sederhana agar bisa tetap menjalin komunikasi dan menjaga keromantisan hubungan.

Baca Juga: 5 Cara Menghabiskan Waktu Berkualitas Bersama Pasangan, Anti Bosan!

Ines Sela Melia S. Photo Verified Writer Ines Sela Melia S.

Dengan menulis saya 'bersuara'. Dengan menulis saya merasa bebas.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya