Comscore Tracker

5 Alasan Jangan Pernah Membandingkan Pasangan dengan Mantan, Rugi Lho!

Buang jauh-jauh kebiasaan buruk ini!

Menjalin sebuah hubungan memang dibutuhkan keterbukaan, termasuk keinginan dalam hati sekecil apa pun itu, semisal pengin pacar kamu bersikap lebih romantis lagi, lebih baik berbicara apa adanya kan? Utarakan keinginanmu tersebut.

Tak jarang, suatu keinginan menjadikan pasangan terlihat negatif di matamu dan membuatmu terjebak dengan perlakukan mantan di masa lalu. Padahal membandingkan pasangan dengan mantan memiliki dampak buruk lho untuk hubunganmu.

Inilah 5 alasan mengapa kamu jangan pernah membandingkan pasangan dengan mantan.

1. Membuatmu terjebak masa lalu

5 Alasan Jangan Pernah Membandingkan Pasangan dengan Mantan, Rugi Lho!unsplash.com/@paolitta

Terkungkung dengan perasaan di masa lalu dan merasa bahwa pasangan yang sekarang gak bisa membuat hari-harimu indah seperti dulu adalah kesalahan besar. Bukan hanya membuatmu terjebak pada perasaan lama dan selalu menyesali suatu hal yang telah terjadi, kamu pun gak bisa menikmati hari esok yang bisa saja lebih indah daripada yang kamu rasakan saat dulu.

Buanglah sifat membanding-bandingkan itu dari sekarang, pasangan kamu memiliki cara tersendiri kok untuk membuatmu bahagia.

2. Pasangan selalu terlihat buruk

5 Alasan Jangan Pernah Membandingkan Pasangan dengan Mantan, Rugi Lho!daterboy.com

Padahal hakikatnya manusia memiliki kekurangan dan kelebihan, dan gak semua orang memiliki cara yang sama dalam membahagiakan pasangannya. Justru, dengan kamu selalu membanding-bandingkan, kebaikan pasanganmu akan tertutupi dengan kelebihan mantan. Dan hatimu selalu berbicara seolah-olah mantan adalah sosok yang sempurna.

3. Menyakiti hati pasangan

5 Alasan Jangan Pernah Membandingkan Pasangan dengan Mantan, Rugi Lho!facebook.com

Semua orang gak ada yang suka dibanding-bandingkan, terlebih seolah membanggakan orang lain di depannya. Tatkala kamu kerap membandingkan mantan dengan pasangan, terlebih di depannya, itu bisa mengakibatkan pasanganmu sakit hati. Coba bayangkan jika kamu ada di posisi pasanganmu tersebut, bagaimana rasanya?

Baca Juga: Mantan Pacar Teman Mendekatimu? 6 Hal Ini yang Harus Kamu Lakukan

4. Membuat hubunganmu runyam

5 Alasan Jangan Pernah Membandingkan Pasangan dengan Mantan, Rugi Lho!id.pinterest.com

Membanding-bandingkan adalah salah satu pemicu hubunganmu semakin runyam. Konflik, pertengkaran dan perselisihan gak bisa dielakkan. Jangan lah selalu melihat segala sesuatu itu dengan sudut pandang yang negatif.

Dan setiap tindakan yang diperbuat, fikirkan terlebih dahulu apa dampak buruknya, termasuk soal membanding-bandingkan, apalagi membandingkan pasangan dengan mantan.

5. Hubunganmu bisa saja berakahir kandas kembali

5 Alasan Jangan Pernah Membandingkan Pasangan dengan Mantan, Rugi Lho!unsplash.com/@anthonytran

Alih-alih ingin melihat pasangan seperti mantan, keromantisannya, kebaikannya, kepiawaiannya dalam menjagamu, malah berakibat lebih fatal lagi. Bukan respon baik yang kamu terima tatkala membandingkan itu, malah kamu diputuskan begitu saja. Gak mau kan putus cinta untuk kedua kalinya?

Biasakan lah dirimu untuk menerima setiap perbedaan, karena hakikatnya manusia gak ada yang memiliki sifat sama. Termasuk soal perlakukan mantan dan pasangan terhadapmu.

Baca Juga: 5 Manfaat Menikah dengan Mantan Pacar Sahabat Sendiri

Ineu Nursetiawati Photo Community Writer Ineu Nursetiawati

☺️

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You