Comscore Tracker

Pertahankan, 6 Tanda Dia Berniat Bawa Hubungan Lebih Serius

Ada gak tanda ini pada pasanganmu?

Ada istilah, pacaran adalah untuk mengenal lebih jauh satu sama lain. Yap, dengan berpacaran kamu akan mengetahui lebih jauh sifat dan karakter pasanganmu. Namun, tak sedikit yang berpacaran hanya sekadar main-main, biar ada teman chatting-an lah, biar ada teman bepergian lah, dan berbagai alasan lainnya.

Namun, ketika si dia menunjukkan 6 tanda ini dalam dirinya, kamu gak usah ragu lagi deh dengan hubungan kalian tersebut. Ini menjadi tanda awal bahwa ia serius menjalin hubungan dengan kamu.

1. Ia mengatakan bahwa berpacaran dengan kamu bukan untuk main-main

Pertahankan, 6 Tanda Dia Berniat Bawa Hubungan Lebih Seriusunsplash.com/Alvin Mahmudov

Dari awal kalian menjalin hubungan, ia mengatakan dengan lantang kalau hubungan ini bukan untuk main-main. Ya, ucapannya tersebut bisa jadi karena kamu adalah sosok yang ia cari selama ini untuk dijadikan pendamping hidup.

2. Ia menunjukkan keseriusannya dengan mendatangi dan selalu menjaga silaturahim dengan orangtuamu

Pertahankan, 6 Tanda Dia Berniat Bawa Hubungan Lebih Seriusunsplash.com/Alvin Mahmudov

Ketika ia memang benar-benar serius padamu, ia tak ragu untuk berkunjung ke orangtua kamu. Bahkan ia menganggap orangtua kamu sudah menjadi bagian dari hidupnya. Semisal, ia menanyakan kabar orangtua kamu, memberi hadiah, bersilaturahim dengan mendatangi orangtua kamu secara rutin dan lainnya. 

3. Ia pun tak sungkan untuk memperkenalkan kamu pada lingkungannya

Pertahankan, 6 Tanda Dia Berniat Bawa Hubungan Lebih Seriusunsplash.com/Alvin Mahmudov

Ia tak hanya mengenalkan diri pada orangtua kamu, jika ia serius menjalin hubungan, iapun tak sungkan untuk memperkenalkan kamu pada lingkungannya, semisal teman kerjanya, mantan-mantannya, teman hangout-nya atau lainnya. Bahkan, di sosial media pun ia tak sungkan menunjukkan bahwa kamu adalah pasangannya.

Baca Juga: 7 Alasan Orang Berempati Tinggi Justru Sulit Jalani Hubungan Serius

4. Ia membuat perencanaan untuk masa depannya dengan kamu

Pertahankan, 6 Tanda Dia Berniat Bawa Hubungan Lebih Seriusunsplash.com/Edward Cisneros

Pada dasarnya segala sesuatu agar berjalan lancar harus dibuat perencanaan terlebih dahulu. Begitupun dalam menjalin suatu hubungan. Ketika ia sudah mempersiapkan dengan baik mulai dari fisik, mental hingga finansial, artinya ia sudah siap menjalin hubungan ke jenjang yang lebih serius.

5. Selalu menjaga hubungan kalian sebisa mungkin jangan terjadi pertengkaran

Pertahankan, 6 Tanda Dia Berniat Bawa Hubungan Lebih Seriusunsplash.com/Alvin Mahmudov

Ya, pertengkaran adalah pemicu suatu hubungan menjadi retak. Jika ia memang orang yang siap serius menjalin hubungan dengan kamu, sebisa mungkin ia akan menjaga biar gak terjadi pertengkaran diantara kalian. Jika kalian bertengkar pun ia tak sungkan untuk meredakan atau meminta maaf duluan.

6. Memiliki komitmen yang jelas dalam hubungan kalian

Pertahankan, 6 Tanda Dia Berniat Bawa Hubungan Lebih Seriusunsplash.com/Alvin Mahmudov

Hubungan yang serius biasanya terdapat suatu komitmen yang disepakati satu sama lain. Jika ia memang berniat untuk membawa hubungan kalian lebih jauh dan mau kamu menjadi pendampingnya, ia pasti akan menjaga dan menepati setiap komitmen yang telah ia buat padamu.

Itulah 6 tanda si dia pengin membawa hubungan kalian ke jenjang yang lebih jauh. Jika kamu sudah merasa cocok dan yakin padanya dan tanda-tanda ini ada pada dirinya, jangan sampai kamu sia-siakan, ya. Tanda ini menunjukkan bahwa ia siap berkomitmen dan menjalin hubungan lebih jauh lagi dengan kamu.

Baca Juga: Pingin Pacaran Serius? Pastikan Dulu Kamu Sudah Lakukan 5 Hal Ini 

Ineu Nursetiawati Photo Community Writer Ineu Nursetiawati

Berbagi gak harus materi, salah satu caranya lewat tulisan :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You