Comscore Tracker

Bikin Mellow, Inilah 7 Tips Membuang Perasaan Bertepuk Sebelah Tangan

Lupakan saja dan buka lembaran baru

Perasaan terhadap seseorang gak bisa di prediksi kapan datang dan kepada siapa perasaan tersebut berlabuh. Tak jarang pula perasaan yang dirasakan gak terbalaskan oleh orang yang kita sukai.

Jika kamu sedang merasa galau dengan perasaan yang bertepuk sebelah tangan, inilah tujuh tips untuk membuang perasaan bertepuk sebelah tangan.

1. Menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan positif

Bikin Mellow, Inilah 7 Tips Membuang Perasaan Bertepuk Sebelah Tanganunsplash.com/@louishansel

Isi hari-hari dengan banyak kegiatan yang positif akan membuatmu melupakan bayang-bayang wajahnya yang selama ini terus menghantui. Ini adalah langkah awal memperbaiki diri kamu agar gak terus-terusan mengingatnya, dan kamu pun menjadi pribadi yang produktif, bermanfaat bagi banyak orang.

2. Jauhkan pandanganmu dari akun media sosial

Bikin Mellow, Inilah 7 Tips Membuang Perasaan Bertepuk Sebelah Tanganunsplash.com/@freestocks

Stalking media sosial artinya kamu membuka diri untuk melihat apa yang ia lakukan selama ini. Hal ini hanya akan membuatmu terus-menerus mengingatnya dan makin sulit untuk melupakan. Jauhkan pandanganmu dari media sosial, agar kamu gak terus terjebak dalam perasaan yang bertepuk sebelah tangan.

3. Luapkan emosimu dengan menangis sepuas-puasnya

Bikin Mellow, Inilah 7 Tips Membuang Perasaan Bertepuk Sebelah Tanganunsplash.com/@kxvn_lx

Gak ada yang salah kok dengan tangisan, selagi itu memberi dampak positif. Menangis adalah cara jitu lain meluapkan emosimu yang selama ini merasa sedih dan sakit. Buang perasaan cinta tak terbalas padanya dengan cara menangis. Jika sudah, buka matamu dan tatap wajahmu dalam-dalam, beri berbagai pertanyaan pada dirimu sendiri untuk membangkitkan kembali semangatmu.

Baca Juga: Bertepuk Sebelah Tangan, 5 Tanda Kalau Cintamu Tak Berbalas 

4. Jadilah pribadi yang berhasil dalam segala hal

Bikin Mellow, Inilah 7 Tips Membuang Perasaan Bertepuk Sebelah Tanganunsplash.com/@nullplus

Tak sedikit orang yang termotivasi untuk sukses karena kisah hidupnya yang menyedihkan, termasuk patah hati karena perasaan bertepuk sebelah tangan.

Jadikan cinta bertepuk sebelah tangan tersebut sebagai acuan untuk membawa dirimu ke arah yang lebih baik dan syukur-syukur kamu menjadi orang yang berhasil dalam segala hal. 

Jika si dia melihat kamu berhasil, pasti menyesal deh sudah menolak kamu dulu.

5. Isi hari-harimu dengan bercengkrama dengan keluarga dan sahabat

Bikin Mellow, Inilah 7 Tips Membuang Perasaan Bertepuk Sebelah Tanganunsplash.com/@omarlopez1

Gak hanya mengisi hari-hari dengan berbagai kegiatan positif yang memberi pengaruh pada lingkungan sekitar, menghabiskan waktu bersama saudara, sahabat dan orang-orang tersayang lainnya pun cara lain untuk melupakan perasaan bertepuk sebelah tangan.

6. Lebih baik berikan perasaanmu untuk orang-orang yang lebih penting

Bikin Mellow, Inilah 7 Tips Membuang Perasaan Bertepuk Sebelah Tanganunsplash.com/@zacharytnelson

Ketimbang terus memikirkan si dia yang sudah jelas-jelas gak bisa memberikan perasaan yang sama, berikan saja perhatian dan kasih sayangmu pada orang-orang di sekitar yang lebih penting dalam hidupmu.

7. Tanamkan dalam diri, mencintai gak harus dengan cara memiliki

Bikin Mellow, Inilah 7 Tips Membuang Perasaan Bertepuk Sebelah Tanganunsplash.com/@aaronburden

Hal lain yang harus kamu tahu, jangan gelap mata hanya karena perasaan yang gak terbalaskan. Tanamkan dalam diri, mencintai itu gak harus dengan cara memiliki. Kamu bisa mencintainya dengan cara mendoakannya bukan memilikinya dalam ikatan status.

Itulah tujuh tips yang bisa kamu terapkan saat ingin melupakan si dia yang cintanya bertepuk sebelah tangan. Yuk, move on dari sekarang, jangan terkungkung dengan perasaan yang gak bisa terbalaskan.

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Sulit Move On dari Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Ineu Nursetiawati Photo Verified Writer Ineu Nursetiawati

☺️

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya