Comscore Tracker

Pejuang LDR, Terapkan Nih 7 Tips Menjaga Hubunganmu Tetap Langgeng

Jangan menyerah pada jarak

Menjalin hubungan jarang jauh atau biasa disebut long distance relationship (LDR) memang bukan perkara mudah, dengan jarangnya bertemu perasaan satu sama lain bisa saja luntur atau bahkan krisis kepercayaan lagi lantaran gak melihat secara langsung aktivitas apa saja yang dilakukan pasangan selama berjauhan.

Namun, gak sedikit pula kok pasangan yang berhasil menjaga perasaannya satu sama lain meski LDR-an. Buat kamu para pejuang LDR, terapkan nih tujuh tips menjaga hubunganmu tetap langgeng.

1. Buat pasangan selalu merasa nyaman

Pejuang LDR, Terapkan Nih 7 Tips Menjaga Hubunganmu Tetap Langgengunsplash.com/elizabethtsung

Perasaan nyaman adalah kunci utama hubungan langgeng. Terlebih untuk pejuang LDR, perasaan nyaman lah yang menciptakan hati merasa tenang, aman, dilindungi meski pada kenyataannya jarak memisahkan.  Sekali pun rasa kangen begitu membelenggu akan terobati dengan kenyamanan yang diberikan satu sama lain.

2. Selalu jalin komunikasi

Pejuang LDR, Terapkan Nih 7 Tips Menjaga Hubunganmu Tetap Langgengunsplash.com/brookecagle

Pasangan yang gak terpisahkan oleh jarak sekali pun, komunikasi menjadi kunci keberhasilan menjalin sebuah hubungan. Apalagi untuk pasangan yang LDR-an. Selalu jalin lah komunikasi sebaik mungkin agar gak terjadi miskomunikasi yang pada akhirnya saling menduga-duga hal-hal yang belum tentu benar adanya. Lewat komunikasi, curahkan perhatian yang dibumbui dengan kata-kata romantis agar pasanganmu merasa senang.

3. Hindari pertengkaran karena dapat membuat pasangan badmood

Pejuang LDR, Terapkan Nih 7 Tips Menjaga Hubunganmu Tetap Langgengbr.depositphotos.com

Dengan adanya pertengkaran di antara kalian, malah akan membuat rasa nyaman hilang sekaligus komunikasi gak berjalan lancar. Ini berbahaya, lho buat hubungan kalian! Jadi jika kalian terlibat percekcokan, segera selesaikan dengan berani meminta maaf dan memaafkan kesalahan pasangan.

Baca Juga: 5 Cara Menjaga Komunikasi Saat Menjalani LDR, Biar Gak Berlebihan

4. Selalu beri pasanganmu dukungan dan motivasi

Pejuang LDR, Terapkan Nih 7 Tips Menjaga Hubunganmu Tetap Langgengunsplash.com/freestocks

Dukunganmu sangat dibutuhkan olehnya, karena dengan dukungan dan memotivasi akan membuat pasanganmu selalu merasa semangat dalam menjalani berbagai aktivitasnya.

5. Berilah pasanganmu kejutan sekecil apa pun

Pejuang LDR, Terapkan Nih 7 Tips Menjaga Hubunganmu Tetap Langgengunsplash.com/icons8

Kejutan sekecil apa pun nilainya akan membuat perasaan pasanganmu bahagia, merasa istimewa sekaligus terkesima. Dan hal ini pula bisa membuat perasaan pasanganmu semakin bertambah. Meski pun hanya kejutan-kejutan kecil, artinya kamu menunjukkan sebagai pribadi yang romantis.

6. Saling terbuka satu sama lain

Pejuang LDR, Terapkan Nih 7 Tips Menjaga Hubunganmu Tetap Langgengunsplash.com/priscilladupreez

Awal mula muncul perasaan curiga adalah akibat gak saling terbuka satu sama lain. Dan hal ini membuat pasangan berspekulasi hal yang belum tentu benar adanya. Dengan gak terbuka pun, pasangan merasa gak dihargai olehmu.

7. Luangkan waktu untuk bertemu secara rutin

Pejuang LDR, Terapkan Nih 7 Tips Menjaga Hubunganmu Tetap Langgengunsplash.com/freestocks

Tatkal satu sama lain memiliki waktu senggang, usahakan untuk saling menyambangi satu sama lain. Pertemuan yang jarang tersebut, buatlah seberkesan mungkin agar bisa mengobati perasaan rindu yang terpendam selama ini.

Nah, itulah tujuh tips buat para pejuang long distance relationship (LDR) agar hubungannya tetap langgeng. Jangan sampai hanya karena jarak, kamu gak bisa mempertahankan hubungan yang selama ini dibina. Jarak itu hanya soal waktu, kok!

Baca Juga: 5 Trik Mengatasi Cemburu saat LDR, Para Pejuang Wajib Tahu!

Ineu Nursetiawati Photo Community Writer Ineu Nursetiawati

☺️

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You