Comscore Tracker

Bukan Lupa, Ini 5 Alasan Teman Tidak Ajak Kamu Main Lagi

Jangan berburuk sangka dulu lho!

Tidak diajak main oleh teman-teman bukan berarti kamu sudah dilupakan, hal ini seringkali menjadi pemicu retaknya sebuah hubungan pertemanan. Jadi, hati-hati dalam menyimpulkan sikap mereka, apalagi bila ternyata alasan mereka tidak mengajakmu merupakan satu dari beberapa sebab di bawah ini!

1. Enggan mengganggu rutinitasmu

Bukan Lupa, Ini 5 Alasan Teman Tidak Ajak Kamu Main Lagipexels.com/burst

Beberapa teman yang sudah dikenal sejak lama biasanya tahu bagaimana rutinitasmu meskipun tidak dibicarakan secara langsung, hal ini bisa saja membuat mereka tidak mau mengganggu hal tersebut karena fokusmu bisa berubah dan membuat mood jadi berantakan, antara menjalankan rutinitas dan tidak ikut bermain. Maka dari itu, mereka lebih memilih untuk tidak mengajakmu bergabung sebelum rutinitasmu selesai.

2. kamu slow respon menanggapi ajakan

Bukan Lupa, Ini 5 Alasan Teman Tidak Ajak Kamu Main Lagipexels.com/olly

Bukan malas berteman lagi denganmu, bisa saja mereka tidak mengajakmu bermain lantaran kamu slow respon dalam menanggapi ajakan mereka, bukan cuma bikin kesal, hal ini bisa bikin rencana mereka gagal total. Jadi, ada baiknya kamu cek apakah kamu pernah seperti ini atau tidak, siapa tahu mereka sudah mengajakmu tapi kamunya yang lupa merespon ajakan tersebut.

Baca Juga: 6 Tips Hemat Anti Bokek, Masih Bisa Nongkrong Sama Teman-Teman

3. Kamu terlalu sibuk

Bukan Lupa, Ini 5 Alasan Teman Tidak Ajak Kamu Main Lagipexels.com/energepic.com

Teman kadang dihadapkan pada dua pilihan, mengajakmu bermain saat sibuk atau membiarkanmu larut dalam kesibukan. Dengan alasan tidak mau mengganggu, kebanyakan memilih pilihan kedua dan membiarkanmu sibuk sendiri.

Hal ini tak lain dan tak bukan untuk menghindari kamu yang sibuk mengurus pekerjaan sementara situasinya sedang berkumpul dengan teman. Jadi, mereka menunggu kamu punya waktu longgar untuk bisa diajak bermain bersama.

4. Sedang membiarkanmu istirahat

Bukan Lupa, Ini 5 Alasan Teman Tidak Ajak Kamu Main Lagipexels.com/vanyaoboleninov

Tidak hanya di saat sibuk, pada masa libur pun terkadang mereka lebih memilih membiarkanmu istirahat dengan baik untuk menghadapi hari-hari penuh pekerjaan selanjutnya. Dibanding mengajakmu main duluan, di situasi seperti ini mereka lebih menunggu kamu mengajak mereka duluan, sebab mereka tidak mau dianggap sebagai perusak istirahat seseorang.

5. Mereka tahu kamu ingin sendiri

Bukan Lupa, Ini 5 Alasan Teman Tidak Ajak Kamu Main Lagipexels.com/jeshoots.com

Kamu mungkin kesal karena mereka tidak mengajakmu bermain, tapi jauh dalam hati sebenarnya kamu memang sedang ingin sendiri. Jangan salah, beberapa teman ternyata peka akan hal ini lho! Itu sebabnya mereka tidak mengajakmu hangout, karena bagaimana pun juga ada orang-orang yang sadar bahwa privasi itu penting, maka dari itu mereka enggan mengusiknya dan membuatmu jadi bete.

Itulah beberapa alasan mengapa biasanya teman jadi jarang mengajakmu bermain, jangan buru-buru ambil kesimpulan negatif, ya! Biasakan jadi pribadi yang positif dan tanyakan baik-baik apabila kamu memang penasaran setengah mati.

Baca Juga: Ketahuilah, Ini 5 Bukti Kalau Temanmu Bermuka Dua & Pengkhianat

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

sempat ingin jadi astronaut

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya