Comscore Tracker

6 Tips Mewujudkan Resepsi Pernikahan Impian yang Intim dan Minimalis

Berani patahkan tradisi

Siapa nih di antara kamu yang bercita-cita mengadakan resepsi pernikahan yang minimalis dan intim? Alih-alih berpesta mewah di gedung yang sudah terlalu mainstream, kamu justru menginginkan pesta pernikahan yang lebih private.

Nah, untuk mewujudkannya, coba deh simak 6 tips berikut. Resepsi pernikanan impianmu yang intim dan minimalis pun bakal bisa kamu ciptakan dengan sempurna.

1. Memilih tempat resepsi yang unik

6 Tips Mewujudkan Resepsi Pernikahan Impian yang Intim dan Minimalispexels.com/Ibrahim Asad

Memutuskan mengadakan resepsi pernikahan yang minimalis dan intim memberimu lebih banyak opsi untuk menentukan lokasi venue atau tempat resepsi. Sebab kamu gak membutuhkan gedung mewah berskala besar, melainkan venue yang unik dan menarik.

Pilihan resto atau resort dengan taman atau kebun yang luas, tepi pantai, tepi danau, area camping ground yang cantik, bahkan bangunan tempo dulu, bisa banget menjadi alternatif tempat resepsimu. Kamu tinggal menambahkan unsur dekorasi yang manis dan homey agar keintiman pesta pernikahanmu makin terasa.

2. Membatasi jumlah undangan

6 Tips Mewujudkan Resepsi Pernikahan Impian yang Intim dan Minimalispexels.com/Sergio Souza

Memimpikan resepsi pernikahan yang lebih intim, tentu saja kamu gak perlu mengundang seluruh teman atau rekan kerja yang kamu kenal. Kamu dan pasanganmu hanya perlu mengundang keluarga inti dan keluarga dekat saja, ditambah dengan beberapa teman yang masih aktif berkomunikasi denganmu dalam 2-3 bulan terakhir.

3. Perpanjang durasi resepsi pernikahan

6 Tips Mewujudkan Resepsi Pernikahan Impian yang Intim dan Minimalispexels.com/Rawpixel

Bila resepsi di gedung hanya dibatasi maksimal 2-3 jam saja, maka kamu bisa lebih lama dan lebih puas mengadakan pesta pernikahanmu di venue yang kamu pilih tadi. Bahkan, biar lebih praktis, kamu bisa mengadakan akad sekaligus resepsi di tempat yang sama, sehingga durasi momen kebersamaan dengan orang-orang terdekat bisa lebih panjang.

Kamu juga bisa lho membagi jadwal resepsi untuk keluarga dekat dan orang-orang tua lebih dulu, baru kemudian dilanjut dengan pesta yang lebih kasual dengan teman dekat dan rekan kerja. Pokoknya, kamu bakal merasa dekat banget deh dengan para tamu resepsi pernikahanmu.

Baca Juga: Sederhana, 10 Kalimat Ini Mampu Buat Pernikahanmu Bahagia

4. Sediakan pilihan hiburan yang menarik

6 Tips Mewujudkan Resepsi Pernikahan Impian yang Intim dan Minimalispexels.com/Fernanda Latronico

Dengan venue yang unik dan menarik, dekorasi yang manis serta homey, kamu masih butuh satu unsur lagi nih untuk bikin betah tamu undanganmu. Kamu perlu menyediakan unsur hiburan yang menarik.

Selain alunan musik dan tembang lagu, kamu bisa menambahkan hiburan berupa photo booth di beberapa tempat, selingan kuis menarik, pemutaran video tentang perjalanan cinta kamu dan pasangan, bahkan pesta kembang api bila resepsimu diadakan di waktu malam. Pilihan hiburan tadi dijamin bakal bikin betah setiap tamu undangan yang datang.

5. Hilangkan pelaminan dari dekorasi resepsi pernikahan

6 Tips Mewujudkan Resepsi Pernikahan Impian yang Intim dan Minimalispexels.com/Ibrahim Asad

Jika umumnya tempat pelaminan adalah salah satu unsur wajib pada suatu resepsi pernikahan, kali ini kamu bisa lho mencoret kursi pelaminan dari dekorasi pesta pernikahanmu bila menginginkan resepsi yang lebih intim. Kamu bisa mengubahnya dengan dekorasi yang memungkinkan kamu lebih gampang membaur dengan para tamu tanpa mengurangi kesakralan pesta pernikahanmu.

Tentu saja, kamu perlu membicarakan hal ini dulu dengan keluarga besar. Pastikan mereka tidak menentang dan setuju dengan ide menarik kamu tersebut.

6. Pilih busana resepsi yang lebih modern dan santai

6 Tips Mewujudkan Resepsi Pernikahan Impian yang Intim dan Minimalispexels.com/mentatdgt

Nah, karena konsep pesta pernikahanmu terkesan lebih santai, maka kamu perlu memadukannya dengan busana resepsi yang modern dan santai juga. Apalagi kamu telah memilih menghilangkan kursi pelaminan dari dekorasi resepsi pernikahanmu. Artinya, kamu butuh busana yang nyaman untuk dibawa berjalan-jalan. Sesuaikan warna busananya dengan warna dekorasi venue, ya. Supanya lebih tampak cantik dan senada.

Setiap orang pasti punya impian pesta pernikahannya masing-masing. Bila resepsi yang intim dan minimalis adalah pilihanmu dengan pasangan, jangan takut untuk mematahkan tradisi, ya. Yang penting, kamu dan pasangan sudah mendapat persetujuan dari keluarga masing-masing agar gak menimbulkan ketidaknyamanan selama proses resepsi berlangsung. Selamat mencoba!

Baca Juga: Inilah Tren Tema Pernikahan 2019 dari Indonesia Dream Wedding Festival

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya