Comscore Tracker

7 Hal yang Bikin Kamu Merasa Beruntung Punya Pasangan Melankolis

Dia itu perfeksionis, analis, dan romantis

Meski kadang kamu harus menghadapi sifatnya yang gampang baper dan terlalu perasa, pasanganmu yang berwatak melankolis sebenarnya punya banyak kelebihan yang gak dipunya oleh manusia dengan karakter lain.

Bila kamu paham dengan 7 hal yang bisa pasanganmu lakukan ini, kamu pasti bakal merasa bersyukur dan beruntung banget punya pasangan melankolis seperti dia.

1. Dia bakal selalu ingat hari-hari penting dalam hubungan kalian

7 Hal yang Bikin Kamu Merasa Beruntung Punya Pasangan Melankolisaugrav.com

Karena karakter melankolis adalah orang-orang analis yang suka hal-hal berbau data, gak heran kalau pasanganmu pasti bakal hapal dengan hari kapan kalian jadian, tentang hari ulang tahun kamu, hari pernikahan kalian, bahkan hari di mana kamu pertama kali diterima kerja.

Hal ini biasanya bikin pasanganmu selalu berinisiatif merayakan hari-hari penting kalian, semacam membuat surprise kecil saat ulang tahunmu atau memberi kado sederhana ketika anniversary kalian.

2. Rumah kamu selalu bebas debu dan rapi setiap saat

7 Hal yang Bikin Kamu Merasa Beruntung Punya Pasangan Melankolisdiablocarpet.com

Melankolis yang dijuluki Si Sempurna gak akan betah melihat kondisi sudut rumah yang berantakan. Dia bakal rajin menyapu, mengepel, dan mengembalikan barang-barang yang tercecer di lantai ke tempat semula.

Setiap kali akan pergi meninggalkan rumah, apalagi mudik dalam durasi waktu yang lama, dia bakal selalu mengosongkan rumah dalam kondisi rapi, bersih, tanpa satu debu pun tertinggal.

3. Tanpa travel agent, agenda liburanmu tetap aman asal di-handle olehnya

7 Hal yang Bikin Kamu Merasa Beruntung Punya Pasangan Melankolisfreepik.com

Tentu saja dia yang perfeksionis akan merencanakan agenda liburanmu sebaik jasa travel agent. Dari mulai pesan tiket pesawat atau kereta, memilih penginapan, menentukan destinasi wisata dan kuliner, akomodasi dan transportasi selama di tujuan, hingga daftar oleh-oleh, semua sudah beres disusun olehnya. Kamu tinggal terima beres saja. Mantul gak tuh?

Baca Juga: 6 Tipe Pasangan yang Bisa Langgeng Hingga ke Jenjang Pernikahan

4. Gak akan banyak pengeluaran untuk biaya nongkrong

7 Hal yang Bikin Kamu Merasa Beruntung Punya Pasangan Melankoliscnbc.com

Karena melankolis lebih suka kesunyian ketimbang keramaian, pasanganmu tentu gak akan sering minta nongkrong di kafe atau tempat nge-hits lain untuk kumpul-kumpul dengan genk-nya. Biaya bersosialisasi semacam itu tentu bisa kamu save untuk kebutuhan yang lebih penting bukan?

5. Dia rela mengorbankan kebutuhan dan keinginan pribadi demi pasangan maupun anak

7 Hal yang Bikin Kamu Merasa Beruntung Punya Pasangan Melankolisistockphoto.com

Saat dia tahu kamu atau anak kalian lebih membutuhkan sesuatu, dia bakal rela menunda membeli kebutuhan pribadinya asal kebutuhanmu dan anak kalian bisa terpenuhi lebih dulu.

Pasanganmu rela gak beli baju baru buat lebaran, yang penting kamu dan anak kalian sudah beli lebih dulu. So sweet!

6. Kalau sudah punya keinginan dan rencana, dia bakal berusaha keras untuk meraihnya

7 Hal yang Bikin Kamu Merasa Beruntung Punya Pasangan Melankolisthe-exponent.com

Nah, ini yang kentara banget dari manusia berwatak melankolis. Dia bakal kejar apa yang jadi kemauan dan passion-nya sampai dia berhasil meraihnya. Dia bakal berusaha mati-matian, bahkan dibela-belain begadang asal kerjaan dia bisa memenuhi deadline. Pokoknya pasanganmu ini pantang mundur banget deh!

7. Paling penting, dia pasti setia banget sama kamu

7 Hal yang Bikin Kamu Merasa Beruntung Punya Pasangan Melankolisinstagram.com/hamidahrachmayanti

Kamu gak perlu meragukan kesetiaan pasanganmu. Dia yang berwatak melankolis sudah terkenal dengan sifatnya yang setia pada pasangan. Dari awal menerima kamu sebagai pasangan hidup, dia sudah menerima kamu apapun bentuk dan sifat kamu. Kalaupun nanti di tengah jalan ada kebiasaanmu yang gak cocok dengannya, dia bakal sabar mengingatkan kamu dan yang pasti tetap setia menemanimu sampai kapanpun.

Emang sih, melankolis juga punya sisi gak sempurna, cenderung pendendam, dan gampang minder bila bergaul dengan orang yang punya kelebihan lain dibanding dirinya. Tapi ketujuh hal di atas tentunya gak bisa kamu pungkiri kan untuk merasa bersyukur dan beruntung banget punya pasangan melankolis?

Baca Juga: Pasca Menikah, 5 Kebiasaan Pasanganmu Ini Dijamin Sanggup Bikin Kesal

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya