Comscore Tracker

5 Hal yang Gak Boleh Dilakukan Istri Saat Cemburu pada Suami

Cemburu atau posesif, nih?

Ladies, cemburu memang tanda cintamu pada suami. Tapi, bukan berarti kamu bisa mengekangnya atau sedikit-sedikit mencurigainya. Terlalu memiliki rasa cemburu justru bisa berubah jadi rasa posesif, yang mana akan sangat membuat suamimu gak nyaman. Bukannya senang karena tanda bahwa kamu cinta, dia justru merasa gak lagi dipercaya.

Jadi, stop melakukan hal-hal lebay ini, ya. Sebagai makhluk yang lebih rentan terkena api cemburu, sebagai wanita kamu harus lebih elegan dalam mengungkapkan rasa cemburumu.

1. Mengecek isi chat WhatsApp dia setiap hari

5 Hal yang Gak Boleh Dilakukan Istri Saat Cemburu pada Suamicorporatebytes.in

Mentang-mentang suamimu baru pindah tugas ke kantor baru, kamu jadi langsung kepo tentang siapa saja teman-teman lawan jenisnya. Apalagi kalau rekan kerja satu divisinya kebanyakan wanita. Kamu makin penasaran dan harus tahu siapa saja yang sering ngobrol dengannya di chat WhatsApp setiap hari.

2. Gak memberinya izin mengikuti gathering di kantornya

5 Hal yang Gak Boleh Dilakukan Istri Saat Cemburu pada Suamipixabay.com/Pexels

Karena temanya bukan family gathering, tentu saja kamu gak boleh ikut dalam acara gathering kantor suamimu. Bukannya menyilakan dia untuk ikut karena gathering adalah acara kantornya yang diadakan setahun sekali, kamu justru melarangnya pergi dengan alasan gak pengin dia pergi menginap tanpa membawa anak istri. Padahal jelas-jelas kegiatan tersebut wajib untuk seluruh karyawan. Tapi, kenapa kamu malah gak kasih izin?

3. Gampang ngambek tiap kali lihat foto dia bareng teman lawan jenisnya

5 Hal yang Gak Boleh Dilakukan Istri Saat Cemburu pada Suamipascoessoftwareengineering.com

Namanya juga bentuk kebersamaan dan kekompakan bersama rekan kerja. Jadi wajar dong kalau sesekali suamimu terlihat tampak berfoto bersama dengan rekan lawan jenisnya. Mereka gak ngapa-ngapain, ladies. Cuma foto bareng saja, kok. Gak perlu gampang curiga atau ngambek, ya.

Baca Juga: Bikin Cowok Gemas Mendadak, Inilah 7 Bahasa Tubuh Cewek Saat Cemburu

4. Langsung emosi ketika tahu dia akan dinas ke luar kota berdua dengan teman lawan jenisnya

5 Hal yang Gak Boleh Dilakukan Istri Saat Cemburu pada Suamicarlsonschool.umn.edu

Atasan suami kamu berhak menyuruh siapa saja yang harus mengikuti dinas di luar kota, termasuk bila suamimu ditugaskan bersama rekan kerja wanitanya. Kalau dia menolak dengan alasan kamu gak kasih izin karena emosi dan cemburu, apa justru gak bikin malu suami kamu di depan atasan dan rekan-rekan kerjanya? Mereka pasti akan menganggap kamu lebay dan over protective terhadapnya.

5. Merasa kesal karena dia dekat dengan sahabatmu

5 Hal yang Gak Boleh Dilakukan Istri Saat Cemburu pada Suamibrit.co

Kebetulan sahabat wanitamu dan suami kamu saling kenal. Bahkan sudah cukup lama, jauh sebelum kalian berdua menikah. Entah kenapa, semenjak kalian menikah, kamu berubah jadi sangat pencemburu dengan sahabatmu itu.

Padahal, dulu sebelum kalian saling jatuh cinta, sikapmu terhadap sahabatmu biasa-biasa saja. Hmm, haruskah kamu juga cemburu dengan sahabat wanitamu meski gak pernah ada apa-apa antara dia dengan suamimu?

Kalau memang suamimu gak pernah berbuat yang aneh-aneh dan mencurigakan dengan teman atau rekan kerja lawan jenisnya, kamu gak perlu terlalu gampang cemburu dengan mereka. Jika cinta menjadi alasannya, kamu bisa lho mengungkapnya dengan cara yang lebih baik. Bukan dengan rasa cemburu yang terlalu berlebihan seperti itu. Ingat-ingat, ya!

Baca Juga: Ini 7 Tanda & Bahasa Tubuh Cewek saat Cemburu

Intan Deviana Safitri Photo Verified Writer Intan Deviana Safitri

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You