Comscore Tracker

8 Ide Quality Time bareng Suami, Simpel Tapi Romantis

Demi pernikahan yang harmonis

Sadar atau gak, setelah memiliki anak, waktu yang dipunya seorang istri biasanya bakal terkuras habis untuk mengurusi si kecil. Kalaupun ada waktu luang sedikit, seringnya mereka bakal menggunakannya untuk me time alias bersenang-senang buat dirinya sendiri.

Padahal, penting juga lho bagi para istri untuk menyempatkan quality time bareng suami. Demi lancarnya komunikasi dan terciptanya pernikahan harmonis, sebaiknya kamu mulai rutin meluangkan waktu berduaan dengan suami saat anak-anak tidur.

Nah, berikut ada beberapa ide untuk mengisi quality time bersama suami. Simpel banget, tapi dijamin ampuh bikin hubunganmu dengannya kian romantis.

1. Menemani suami main game

8 Ide Quality Time bareng Suami, Simpel Tapi Romantispexels.com/JESHOOTS.com

Gak perlu sedikit-sedikit mengomel saat melihat suami keasyikan main game. Coba, deh, sekali-kali temani dia nge-game dan ikut seru-seruan hanyut dalam permainan tersebut sambil bikin minuman kesukaan dia.

Selain tampak romantis, suami pasti bakal merasa lebih diperhatikan. Eits, tapi tetap ingatkan dia untuk gak kebablasan nge-game, ya.

2. Nonton film atau drama serial

8 Ide Quality Time bareng Suami, Simpel Tapi Romantispixabay.com/OmarMedinaFilms

Zaman masih pacaran saja sering nonton film di bioskop berduaan. Harusnya kebiasaan itu tetap rutin dilakukan dong saat sudah menikah.

Walaupun belum bisa nonton di bioskop, kamu dan suami masih bisa quality time di rumah untuk nonton film atau drama serial. Tinggal menyalakan laptop, kemudian download film yang ingin ditonton atau bisa juga nonton secara streaming. Asyik, kan?

3. Mengobrol apa saja sambil ngemil

8 Ide Quality Time bareng Suami, Simpel Tapi Romantispexels.com/fauxels

Biar acara ngemil kamu lebih berfaedah, cobalah sembari mengajak suami mengobrol tentang hal apa saja. Bisa saling cerita tentang kegiatan masing-masing, soal perkembangan anak, atau rencana liburan.

Idealnya, setiap hari pasutri sebaiknya meluangkan waktu untuk saling bicara berdua saja minimal 30 menit sehari. Hayo, sudah dilakukan belum?

4. Minum kopi bareng

8 Ide Quality Time bareng Suami, Simpel Tapi Romantispexels.com/Burst

Selain ngemil, bisa juga nih momen obrolan kamu dan suami ditemani dengan secangkir kopi. Kalau kebetulan ada yang bisa menemani anak di rumah saat sudah tidur, gak ada salahnya sesekali pergi ke coffee shop berdua buat ngopi bareng.

Baca Juga: 9 Hal yang Harus Dibicarakan Sebelum Menjadi Pasangan Suami Istri

5. Makan mi instan sepiring berdua

8 Ide Quality Time bareng Suami, Simpel Tapi Romantispixabay.com/digitalphotolinds

Makan mi instan goreng pakai telur memang nikmat. Biar serasa masih pacaran, yuk cobain menyantapnya sepiring berdua dengan suami. Kalau perlu sambil suap-suapan. Duh, pasti romantis abis!

6. Saling pijat-memijat

8 Ide Quality Time bareng Suami, Simpel Tapi Romantispixabay.com/osteoclinic

Jelang waktu tidur, jangan cuma smartphone saja yang dipijat pakai jempol. Ajaklah suami buat saling pijat-memijat. Gak perlu lama-lama, gantian setiap tiga menit sekali sudah cukup.

Gak cuma terasa enak di badan, tapi skin to skin yang terjadi juga ampuh meningkatkan bonding kalian berdua, lho.

7. Cuddling manja di tempat tidur

8 Ide Quality Time bareng Suami, Simpel Tapi Romantispexels.com/Pixabay

Kalau biasanya kamu cuddling ke anak karena gemas dan sayang, saat anak sudah terlelap tidur, saatnya kamu cuddling manja ke suami di tempat tidur. Eits, tapi jangan bikin gaduh. Bisa-bisa anak mendadak bangun karena keberisikan.

8. Pillow talk sampai ketiduran

8 Ide Quality Time bareng Suami, Simpel Tapi Romantispixabay.com/sasint

Kamu juga bisa manfaatkan momen berdua di tempat tidur untuk pillow talk sebelum terlelap. Pastikan pilih bahan obrolan yang ringan-ringan saja sebagai pengantar tidur yang baik.

Wah, ternyata banyak sekali, ya, ide quality time bareng suami yang simpel tapi berkesan dan romantis. Gak cuma bermanfaat buat hubungan pernikahan kalian, tapi juga untuk anak. Bukankah kalau orang tua bahagia, anak juga bakal ikut bahagia?

Baca Juga: 7 Tips Agar Suami Istri Tetap Romantis Meski Sibuk Urus Bayi 

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You