Comscore Tracker

Yakin Pacarmu Adalah Jodohmu? Lihat Apakah Dia Punya 5 Kebiasaan Ini

Kalau dia masih suka lakuin Nomor 3, siap-siap aja ya~

Setiap orang sudah sewajarnya punya kebiasaan. Bahkan, kebiasaan-kebiasaan ini yang kadang bisa bikin kita nyaman dengan seseorang. Sayangnya, gak semua kebiasaan ini menyenangkan. Beberapa justru nyebelin banget. Apalagi kalau sampai pacar sendiri yang punya kebiasaan-kebiasaan seperti berikut ini.

1. Sering telat saat janjian

Yakin Pacarmu Adalah Jodohmu? Lihat Apakah Dia Punya 5 Kebiasaan IniShutterstock/Antonio Guillem

Nyebelin banget gak sih kalau kamu udah datang tepat waktu atau sudah siap berangkat tapi terpaksa harus nunggu lama karena dia gak dateng-dateng. Baju yang tadinya masih lurus dan hangat abis disetrika sampai kusut lagi. Gak hanya baju sih, mood juga ikutan kusut. Kalau pacarmu masih punya kebiasaan nyebelin satu ini, pilihannya cuma dua. Suruh dia perbaiki kebiasaannya atau suruh dia balik ke status jomblo!

2. Terlalu sering menggunakan gadget saat bertemu

Yakin Pacarmu Adalah Jodohmu? Lihat Apakah Dia Punya 5 Kebiasaan IniShutterstock/George Rudy

Wakuncar atau waktu kunjung pacar adalah saat yang pas banget buat ngobrol. Mau itu bahas topik receh atau topik masa depan pun gak masalah. Asalkan kalian saling ngobrol, bukan cuma main gadget aja. Kalau lagi ada kamu tapi dia cuma main gadget sih udah ketahuan prioritasnya ke mana. Eits, kira-kira ke mana ya? Yang jelas sih bukan ke kamu.

3. Menolak saat diajak bertemu dengan orangtuamu

Yakin Pacarmu Adalah Jodohmu? Lihat Apakah Dia Punya 5 Kebiasaan IniShutterstock/fizkes

Emangnya gak bosen cuma bisa jemput di ujung gang? Emangnya gak bosen video call cuma bisa pas jalan ke warung? Makanya, ajak pacarmu ke rumah supaya bisa kenalan sama bapak dan ibumu. Di satu sisi, orangtuamu akan lebih tenang karena tahu kamu pergi sama siapa. Di sisi lain, itu tanda kalau hubungan kamu udah mulai masuk ke step selanjutnya. Kalau dia nolak terus, berarti dia gak siap buat masuk ke step selanjutnya. Pertanyaannya, kamu mau nunggu sampai kapan?

4. Mudah lupa dengan yang penting-penting

Yakin Pacarmu Adalah Jodohmu? Lihat Apakah Dia Punya 5 Kebiasaan IniShutterstock/file404

Lupa memang udah jadi kodrat manusia. Tapi, selalu lupa sih kebangetan. Apalagi kalau yang dilupakan itu hal yang penting-penting. Misalnya, lupa dengan janji yang udah kalian bikin berdua. Selain ini nyebelin buat kamu, tapi juga gak baik buat dia ke depannya. Contohnya, selalu lupa naruh barang-barangnya seperti dompet. Bahaya banget kan kalau sampai dia kehilangan dompet yang berisi kartu kredit dan kartu debit. Pasti dia akan panik sendiri deh. Tapi, kalau pacarmu adalah nasabah BCA dan punya aplikasi BCA Mobile, kamu bisa tawarkan solusi sederhana lho. Soalnya kamu bisa blokir kartu kredit dan kartu debit cukup dari HP-mu.

Kamu cuma perlu buka aplikasi BCA Mobile, dan masuk ke menu m-Admin. Kalau mau blokir kartu kredit, pilih “Blokir Kartu Kredit”, kalau mau blokir kartu debit, pilih “Blokir Kartu ATM”. Pilih kartu kredit yang ingin kamu blokir, lalu baca dan setujui klausula dengan klik OK. Setelah itu, masukkan PIN m-BCA kamu untuk menyelesaikan proses pemblokiran kartu. Supaya lebih jelas, yuk cek di sini.

5. Belanja melebihi limit

Yakin Pacarmu Adalah Jodohmu? Lihat Apakah Dia Punya 5 Kebiasaan IniShutterstock/Zivica Kerkez

Belanja adalah hal yang wajar. Bahkan, belanja itu mendatangkan rasa kepuasan tersendiri, ya ‘kan? Apalagi kalau belanjanya pakai uang hasil kerja keras sendiri. Bangga deh rasanya. Sayangnya, gak semua orang punya kontrol diri yang baik dalam berbelanja. Sampai-sampai kartu kreditnya sudah mencapai limit di tengah bulan. Padahal, masih banyak kebutuhannya yang belum terpenuhi. Apakah pacarmu salah satunya? Kalau iya, maka sekali lagi kamu harus bantu dia. Tapi, bukan dengan mensubsidi dia ya! Kamu bisa bantu dia dengan memberikan solusi simpel menggunakan aplikasi BCA Mobile.

Dengan BCA Mobile, kini semua orang bisa request naik limit kartu kredit gak pakai repot. Caranya juga gampang kok. Buka aplikasi BCA Mobile dan pilih m-BCA, masukkan kode akses, dan pilih fitur m-Admin. Pilih menu Request Limit Kartu Kredit. Set limit baru yang kamu ajukan dengan mengklik tanda “+”, lalu klik send. BCA akan melakukan penilaian terhadap permohonan kamu. Kalau diterima, kamu akan menerima konfirmasi melalui pesan singkat (SMS) beberapa hari kemudian. Simpel banget ‘kan? Nah, untuk informasi lebih jelas bisa kamu klik di sini.

Jangan lupa ya guys, misal request naik limit kartu kreditmu disetujui, harus tetap kontrol pemakaiannya ya. Jangan sampai tagihannya membengkak dan gak sanggup kamu lunasi.

Itu dia guys lima kebiasaan yang bisa ganggu hubungan percintaan kamu. Kalau kamu mau hubunganmu langgeng, harmonis, dengan sedikit bumbu nyebelin gak apa-apa kok. Tapi kalau lebih banyak nyebelinnya sih, gak baik juga buat masa depan. Yuk coba sedikit demi sedikit menasehati pacar masing-masing untuk jadi lebih baik. Gak apa-apa kok. Asalkan bukan pacar orang lain aja.

Topic:

  • Karsa Adiguna

JADWAL SALAT & IMSAK

20
MEI
2019
15 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

18.59

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 20 May 2019 02:45:04

Progress: 737.449 dari 813.350 TPS (90.66810%)

Just For You