Comscore Tracker

Cewek Gak Butuh Gombal, 6 Kalimat Ini Tanda Kamu Respect Sama Mereka

Yuk, buktikan kamu menghargai mereka

Salah satu cara buat mengungkapkan rasa kagum dan respect kamu sama cewe zaman sekarang emang gak perlu dengan bunga, coklat atau hadiah. Cowo harus tau kalau cewe zaman sekarang justru lebih menghargai cowo yang gak hanya bermulut manis. Ternyata rasa respect kamu bisa ditunjukkan dengan enam kalimat simpel ini loh. Yuk, kita simak dulu!

1.“Menurut kamu gimana?”

Cewek Gak Butuh Gombal, 6 Kalimat Ini Tanda Kamu Respect Sama MerekaUnsplash/Manuel Meurisse

Cuma tiga kata sih, tapi lewat kalimat ini kamu sudah menunjukkan bahwa kamu bukanlah cowo yang otoriter dan suka memaksakan kehendak. Sebaliknya, kamu adalah cowo yang mempedulikan pendapat orang lain dan menganggap bahwa pemikiran orang lain juga perlu dipertimbangkan.

Dengan melempar pertanyaan ini, sama halnya kamu membuka diri untuk menerima kritik dan memberi ruang bagi orang lain untuk berpendapat. Tanpa harus membuat dirimu merasa tidak punya pendirian, cobalah untuk lebih sering menanyakan pendapat cewe ya!

2.“Aku juga mikir hal yang sama”

Cewek Gak Butuh Gombal, 6 Kalimat Ini Tanda Kamu Respect Sama MerekaUnsplash/Vladimir Kudinov

Saat merencanakan sesuatu bareng pasangan atau gebetan, kadang pemikiran dan usulan justru dikeluarkan dari pihak cewe. Kalau sudah begini, saatnya beri dia penghargaan dengan ungkapan setuju atau sekedar menguatkan pendapatnya. Sederhana banget sih, tapi menyatakan bahwa kamu punya pikiran yang sama dengannya sudah cukup untuk membuat mereka merasa dihargai lho.

3.“Terima kasih ya, sudah dibantu”

Cewek Gak Butuh Gombal, 6 Kalimat Ini Tanda Kamu Respect Sama MerekaUnsplash/Tanja Heffner

Mengaku gentleman, bukan berarti kamu tidak butuh bantuan orang lain. Ketika berada di situasi di mana kamu memerlukan bantuan dari si cewe, maka akuilah dengan besar hati dan jangan lupa ucapkan terima kasih. Walaupun bantuan yang dia berikan cuma bantuan kecil dan sederhana, tapi ucapan terima kasihmu bisa membuatnya merasa bahwa kehadirannya memang dibutuhkan.

4.“Kalau ada sesuatu, kabarin aku ya”

Cewek Gak Butuh Gombal, 6 Kalimat Ini Tanda Kamu Respect Sama MerekaUnsplash/Isaac Cabezas

Mengucapkan kalimat ini sama halnya dengan kamu memberikan diri dan bersedia menolong saat si cewe merasa butuh bantuan. Dengan kalimat ini juga, secara tidak langsung kamu telah menunjukkan bahwa cewe ini memang punya tempat tersendiri di hatimu. Cewe mana sih yang tidak merasa dihargai saat tau dirinya punya arti sendiri bagi seorang cowo? 

5.“Maaf ya udah nunggu lama”

Cewek Gak Butuh Gombal, 6 Kalimat Ini Tanda Kamu Respect Sama MerekaUnsplash/Tord Sollie

Lagi janjian ketemu lalu tiba-tiba kendaraanmu mogok dan berakibat kamu telat sampai di tempat yang ditentukan, jangan lupa minta maaf ya. Walau kesalahannya bukan karena disengaja, tapi permintaan maafmu yang tulus akan membuat si cewe sadar bahwa kamu menghargai kesediaannya untuk menunggu kedatanganmu. Tapi ingat, apapun alasannya, terlambat saat janjian ketemu jangan dijadiin kebiasaan ya!

6.“Aku yakin kamu bisa!”

Cewek Gak Butuh Gombal, 6 Kalimat Ini Tanda Kamu Respect Sama MerekaUnsplash/Alex Bocharov

Selalu ada kondisi di mana cewe merasa down dan membutuhkan dukungan dari orang terdekatnya, termasuk kamu. Manfaatkan kesempatan ini meyakinkan dirinya bahwa dia bisa melewati apapun yang harus dihadapi.

Sesimpel “Aku yakin kamu bisa,” rasa-rasanya sudah cukup untuk membuatnya merasa lebih berharga dan kembali berpikiran positif. Kata-kata ini juga menunjukkan bahwa kamu menghargainya dan memiliki keyakinan atas dirinya, bro!

Perlu diakui, berinteraksi dengan cewe memang susah-susah gampang. Kadang salah ngomong sedikit masalah jadi panjang. Pandai-pandailah berkata baik, tapi bukan gombal, dan ucapkan kalimat yang dapat membangkitkan sisi positif dalam diri cewemu. Yang paling penting, sampaikan segala sesuatunya dengan tulus, agar dia pun bisa merasakan apa yang kamu sampaikan. Selamat mencoba!

Topic:

  • Jordhi Farhansyah
  • Ajeng

Just For You