Comscore Tracker

5 Hal yang Paling Sulit dilupakan dari Seorang Mantan

Bikin susah move-on! 

Sebagian besar orang berusaha sangat keras untuk menghilangkan seorang mantan dari pikiran. Akan tetapi, meskipun sudah berusaha semampumu, bukan hal mudah untuk benar-benar bisa melupakannya. Ada beberapa kenangan yang gak mau hilang dari pikiran bahkan membayang-bayangi di setiap waktu.

Berikut adalah beberapa hal yang paling sulit dilupakan dari seorang mantan, apakah kamu juga merasakannya? 

1. Masa awal pacaran

5 Hal yang Paling Sulit dilupakan dari Seorang Mantanpixabay.com/AdinaVoicu

Bukan hal mudah melupakan masa-masa awal pacaran. Sebab ada banyak hal yang pertama kali dilakukan bersama-sama. Kamu tidak bisa lupa bagaimana indahnya masa-masa itu. Bahkan kamu mungkin masih mengingat tanggal jadian. Ketika hubunganmu dan dia telah berakhir, kamu akan mengingat hari-hari indah itu sebagai sesuatu yang menyakitkan. 

2. Kebiasaannya

5 Hal yang Paling Sulit dilupakan dari Seorang Mantanunsplash.com/Toimetaja tolkeburoo

Dia mungkin punya beberapa kebiasaan yang kamu ketahui saat menjalin hubungan bersama. Entah itu kebiasaan baik ataupun kebiasaan buruk. Sulit untuk melupakan kebiasaan-kebiasaan itu meskipun hubunganmu dan dia telah berakhir. Kamu mungkin akan teringat kebiasaannya saat melihat seseorang yang lain melakukannya. Itu menyedihkan. 

3. Aroma parfumnya

5 Hal yang Paling Sulit dilupakan dari Seorang Mantanpixabay.com/StockSnap

Pernahkah kamu berjalan di suatu tempat lalu mencium aroma parfum yang sama seperti yang biasa dipakai mantanmu dulu? Kamu tidak bisa mengelak bahwa kamu masih mengingatnya dan ketika kamu mencium aromanya, kamu akan berpikir bahwa itu dia meski kenyataannya bukan. Meskipun itu hanya aroma parfum yang dipakai banyak orang, kamu akan tetap mengingat itu sebagai aroma mantanmu. 

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Jika Mendadak Teringat Mantan Pacar

4. Kata-kata manis yang dia ucapkan

5 Hal yang Paling Sulit dilupakan dari Seorang Mantanpixabay.com/Pexels

Ketika bersama dahulu, dia pasti pernah melontarkan kata-kata manis yang membuatmu tersipu. Meskipun tidak sering, tapi setidaknya dia pernah membuatmu tersenyum dengan kata-katanya. Kini, ketika hubungan kalian telah berakhir kamu mungkin akan mengingat kata-kata itu dan merasa sedih saat tak sengaja mendengar orang lain mengucapkannya. 

5. Hari saat kamu dan dia berakhir

5 Hal yang Paling Sulit dilupakan dari Seorang Mantanpixabay.com/Takmeomeo

Sama seperti masa-masa awal pacaran, hari saat kamu dan dia berakhir juga sulit dilupakan. Kamu mungkin bisa melupakan tanggalnya, tapi kamu tidak bisa melupakan apa yang terjadi hari itu. Bagaimana hubungan kalian berakhir, kamu akan terus mengingat kesedihan dan kepahitan hari itu. 

Nah, itulah 5 hal yang paling sulit dilupakan dari seorang mantan. Meskipun sulit, kamu tetap harus berusaha untuk move-on. Tidak ada gunanya terpuruk karena berakhirnya sebuah hubungan. Ingatlah, masih ada hari-hari berikutnya untuk menemukan seseorang yang lebih baik dan tepat untukmu. 

Baca Juga: 7 Alasan Mengapa Belum Rela Mantan Pacar Dekat Dengan Cewek Lain

Vhiena Lee Photo Community Writer Vhiena Lee

Menulis adalah kebahagiaan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You