Comscore Tracker

Anugerah! 5 Alasan Kenapa Punya Anak Bisa Bikin Hubungan Tambah Kuat

#ANGPOIN Jadi pengin nikah dan punya anak, nih!

Ketika menjalin hubungan dan sampai pada tahap pernikahan, hal yang paling ditunggu-tunggu tentu adalah kehadiran buah hati. Semua orang pasti setuju bahwa memiliki anak akan mengubah hidup. Berbagai hal baru akan dialami pasangan yang baru memiliki anak. Suka dan duka sebuah hubungan akan semakin terasa.

Percayakah kamu bahwa punya anak bisa membuat hubungan dengan pasangan bertambah kuat? Kamu pasti akan setuju setelah tahu lima alasannya berikut ini!

1. Kehadiran anak membentuk keluarga kecil yang sesungguhnya

Anugerah! 5 Alasan Kenapa Punya Anak Bisa Bikin Hubungan Tambah KuatPexels.com/Public Domain Picture

Ketika menikah dan tinggal bersama pasangan, kamu mungkin merasa sudah membentuk sebuah keluarga kecil. Namun, keluarga kecil yang sesungguhnya adalah saat seorang anak hadir di antara kalian.

Saat masih berdua, kalian hanyalah pasangan. Namun, ketika buah hati hadir, kalian baru menjadi keluarga kecil yang sesungguhnya.

2. Mengasuh anak bersama mendekatkan kamu dan pasangan

Anugerah! 5 Alasan Kenapa Punya Anak Bisa Bikin Hubungan Tambah KuatPexels.com/J carter

Saat pertama kali memiliki anak, kamu dan pasanganmu tentu akan mengurusnya bersama-sama. Perasaan mengasuh bersama tersebut menjadikan kalian semakin dekat.

Perbedaan pendapat dalam mengurus si kecil mungkin terjadi, tapi itu akan segera teratasi begitu kalian kembali bersama-sama mengasuh buah hati kalian yang menggemaskan.

Baca Juga: 5 Perbedaan Antara Hubungan Tulus dan Tidak, Kamu yang Mana?

3. Melihat pasangan bermain dengan anak menimbulkan perasaan bahagia

Anugerah! 5 Alasan Kenapa Punya Anak Bisa Bikin Hubungan Tambah KuatPexels.com/Singkham

Ketika melihat pasanganmu bermain bersama anak, kamu tidak akan bisa memungkiri bahwa perasaanmu pasti menjadi lebih bahagia. Mendengar suara dan tawa mereka pasti akan membuat hatimu senang.

Tidak menutup kemungkinan kamu akan jatuh cinta lagi dan lagi pada pasanganmu ketika melihatnya bermain dengan riang bersama buah cinta kalian.

4. Kesulitan mengurus anak membuat kalian saling membutuhkan

Anugerah! 5 Alasan Kenapa Punya Anak Bisa Bikin Hubungan Tambah KuatPexels.com/Andreas Wohlfahrt

Tidak dapat dipungkiri, kesulitan pasti akan hadir saat mengurus anak, apalagi jika itu adalah pengalaman pertama. Hal tersebut mau tidak mau membuat kamu dan pasanganmu merasa saling membutuhkan. 

Begitu pula ketika memiliki pendapat yang saling bertentangan tentang mengurus anak, kalian harus saling berbagi dan mengambil keputusan bersama. Saat itulah, kalian akan merasa mengenal lebih dalam satu sama lain.

5. Merencanakan masa depan anak bersama-sama

Anugerah! 5 Alasan Kenapa Punya Anak Bisa Bikin Hubungan Tambah KuatPexels.com/Public Domain Picture

Setiap orangtua pasti punya bayangan tentang masa depan anaknya nanti. Hal ini membuat kamu dan pasanganmu akan saling berbagi mengenai rencana masa depan mereka. Dengan begitu, kalian bisa menjadi lebih dekat satu sama lain.

Banyak orang yang berpikir bahwa punya anak akan membuat waktu bersama pasangan menjadi terbatas. Namun, hal tersebut tidaklah benar. Justru dengan memiliki anak, hubungan yang renggang pun bisa kembali harmonis. Sebab, jika mengurus anak bersama-sama, akan ada banyak hal menyenangkan yang terjadi.

Baca Juga: 7 Alasan Seseorang Mundur Dalam Sebuah Hubungan Berkomitmen

Vhiena Lee Photo Verified Writer Vhiena Lee

Menulis adalah kebahagiaan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya