Comscore Tracker

Biar Gak Canggung, 5 Cara Bersikap Tenang dan Normal di Dekat Gebetan

Jangan sampai kelihatan grogi, ya!

Rasa malu, canggung, dan grogi pasti kamu rasakan saat berada di dekat orang yang disukai. Belum lagi, jika kamu dan gebetan jarang ngobrol, akan sulit untuk bersikap biasa saja. Perasaan seperti ini sebenarnya wajar, tapi akan mempersulit kamu untuk bisa menjalin hubungan dengannya.

Lalu, bagaimana caranya agar kamu bisa bersikap normal dan gak canggung saat berada di dekat gebetan? Yuk, coba ikuti lima cara berikut ini!

1. Jangan menghindar

Biar Gak Canggung, 5 Cara Bersikap Tenang dan Normal di Dekat Gebetanpixabay.com/MabelAmber

Kamu terlalu gugup saat dia di dekatmu? Itu wajar, tapi jangan menghindar! Kamu mungkin merasa terlalu grogi sampai kamu gak berani menghadapinya. Padahal, jika kamu menghindar, itu hanya akan membuatmu bertambah gugup.

Bagaimana kamu bisa dekat dengan gebetan jika kamu terus menghindar? Cobalah menghadapi dan melawan rasa gugup tersebut. Jika satu atau dua kali berhasil menghadapinya, kamu akan mulai terbiasa dan rasa gugup itu akan hilang dengan sendirinya. 

2. Gebetan juga manusia

Biar Gak Canggung, 5 Cara Bersikap Tenang dan Normal di Dekat Gebetanpixabay.com/sasint

Gebetanmu bukan malaikat atau makhluk lain yang perlu kamu segani, 'kan? Kamu dan dia sama-sama manusia. Meski dia tampak sempurna di matamu, dia juga punya kekurangan. Kamu gak perlu grogi dan malu berdekatan dengan sesama manusia.

Pikirkanlah bahwa dia juga manusia biasa yang punya kelebihan dan kekurangan. Dengan begitu, kamu bisa bersikap normal dan gak perlu canggung atau merasa malu untuk sekadar menyapanya.

Baca Juga: Bertepuk Sebelah Tangan, Ini 5 Tanda Gebetan Tak Membalas Perasaanmu

3. Jangan berpikir berlebihan

Biar Gak Canggung, 5 Cara Bersikap Tenang dan Normal di Dekat Gebetanpixabay.com/MabelAmber

Kebanyakan orang berpikir terlalu berlebihan saat ingin mendekati gebetan. Kamu gak perlu memikirkan kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi saat kamu mendekatinya. Gak perlu takut diabaikan atau takut dia berpikiran aneh tentangmu.

Kamu hanya perlu meyakinkan diri sendiri bahwa kamu bisa mendapatkan perhatiannya tanpa harus melakukan hal-hal aneh. Bersikaplah normal dan sapa dia untuk memulai pembicaraan yang menyenangkan.

4. Berteman dengan teman gebetan

Biar Gak Canggung, 5 Cara Bersikap Tenang dan Normal di Dekat Gebetanpixabay.com/vivienviv0

Jika kamu terlalu malu dan gugup untuk mendekatinya langsung, yang perlu kamu lakukan adalah berteman dengan teman-temannya. Masuklah ke dalam lingkaran pertemanannya agar kamu bisa menutup jarak dan bergaul selayaknya teman atau sahabat. 

Ketika kamu sudah masuk dalam lingkaran pertemanannya, kamu gak akan lagi merasa canggung jika ditinggal berdua saja dengannya. Kamu bisa mulai mengobrol santai tanpa merasa grogi lagi.

5. Jadilah diri sendiri

Biar Gak Canggung, 5 Cara Bersikap Tenang dan Normal di Dekat Gebetanpixabay.com/5688709

Adakalanya seseorang berusaha menjadi orang lain untuk menarik perhatian gebetan. Kamu gak perlu melakukan itu. Berusaha jadi seperti orang lain hanya akan membuatmu tambah gugup dan canggung. 

Jika sekadar memperbaiki penampilan agar terlihat lebih baik, sih, gak masalah, asalkan kamu gak memaksa untuk terlihat seperti orang lain. Jadilah diri sendiri dan perlihatkan dirimu apa adanya.

Nah, itulah lima cara bersikap normal saat di dekat gebetan.  Jangan sampai kamu merasa canggung dan grogi. Itu hanya akan membuatmu kelihatan aneh di depannya. Jadi, bersikap normal dan dekati dia dengan jadi dirimu sendiri, ya!

Baca Juga: Sering Disalahartikan, 5 Tanda Gebetan Hanya Ingin Berteman Denganmu

Vhiena Lee Photo Community Writer Vhiena Lee

Menulis adalah kebahagiaan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You