Comscore Tracker

Gak Perlu Galau, Ini 5 Renungan Saat Kamu Ditolak Gebetan

Positive thinking aja, yuk! 

Apa yang kamu rasakan saat ditolak gebetan? Pastinya sedih dan patah hati. Apalagi jika kamu sudah berusaha keras memberanikan diri menyatakan perasaan. Akan sangat mengecewakan saat kamu justru mendapatkan penolakan dari sang gebetan.

Tapi, jika kamu melihat dari sisi positif, kamu nggak akan larut dalam kegalauan. Sebab, ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari penolakan itu, loh! Nggak percaya? Yuk, simak ulasannya berikut ini! 

1. Kamu akan merasa lega

Gak Perlu Galau, Ini 5 Renungan Saat Kamu Ditolak Gebetanpixabay.com/cuncon

Saat kamu belum menyatakan perasaan, kamu pasti merasa gelisah dan bahkan nggak bisa tidur dengan nyenyak karena memikirkan bagaimana caranya agar kamu bisa nembak gebetan. Tapi, ketika kamu sudah mengatakan perasaanmu, kamu akan merasa lega walaupun kenyataannya kamu ditolak. Setidaknya kamu sudah tahu perasaan dia padamu dan nggak akan bertanya-tanya lagi. 

2. Kamu punya pengalaman baru

Gak Perlu Galau, Ini 5 Renungan Saat Kamu Ditolak Gebetanpexels.com/Engin Akyurt

Setiap hal yang terjadi dalam hidup adalah pengalaman dan bisa menjadi pelajaran. Begitu pula saat kamu ditolak gebetan, kamu akan mendapatkan pengalaman baru yang sangat berharga. Kamu akan lebih mengenal dirimu sendiri. Kamu juga akan lebih bisa menangani situasi jika suatu saat kamu kembali mendapatkan penolakan dari orang yang kamu sukai di masa yang akan datang. 

Baca Juga: Ditolak Gebetan? Lakukan 5 Hal Ini Biar Gak Stres Karena Patah Hati

3. Kamu akan menyadari keberanianmu sendiri

Gak Perlu Galau, Ini 5 Renungan Saat Kamu Ditolak Gebetanpixabay.com/Free-Photos

Alih-alih merasa terpuruk karena ditolak, jika kamu melihat dari sisi positif, kamu justru akan menyadari bahwa kamu memiliki keberanian yang luar biasa. Kamu sudah berani mengakui perasaanmu walaupun pada akhirnya kamu harus menerima kenyataan pahit. Setidaknya, kamu tahu bahwa kamu punya keberanian yang nggak semua orang punya. 

4. Kamu akan sadar bahwa ini bukan akhir segalanya

Gak Perlu Galau, Ini 5 Renungan Saat Kamu Ditolak Gebetanpixabay.com/loilamtan

Apa yang kamu dapatkan setelah ditolak gebetan? Kamu akan menyadari bahwa ini bukan akhir dari segalanya. Kamu mungkin akan bersedih beberapa saat, tapi ketika kamu berhasil melewatinya, kamu akan menyadari bahwa ditolak gebetan itu bukan sesuatu yang akan menghancurkan kehidupanmu. Kamu juga akan menyadari bahwa kamu mampu melewatinya dan bangkit untuk hari yang lebih baik. 

5. Kamu akan bertemu orang yang lebih tepat

Gak Perlu Galau, Ini 5 Renungan Saat Kamu Ditolak Gebetanpixabay.com/MabelAmber

Ketika kamu ditolak oleh orang yang kamu sukai, percayalah bahwa itu artinya dia bukan orang yang tepat untukmu. Kamu akan bertemu dengan seseorang yang lebih baik dan lebih tepat untukmu di luar sana. Yakinlah bahwa masih ada orang yang bisa kamu dekati untuk mendapatkan kebahagiaan dan perlakuan yang lebih baik. 

Itulah dia lima manfaat yang akan kamu dapatkan saat ditolak gebetan. Intinya, kamu nggak perlu galau, karena jika kamu berpikir positif maka penolakan itu nggak akan jadi sesuatu yang menyakitkan tapi justru menjadi pengalaman dan pelajaran yang berharga. 

Baca Juga: Kalau Nggak Mau Ditolak Gebetan, Hindari 6 Hal Konyol Ini Ya!

Vhiena Lee Photo Verified Writer Vhiena Lee

Menulis adalah kebahagiaan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You