Comscore Tracker

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Pasanganmu Ketahuan Selingkuh

Jangan beri dia kesempatan kedua!

Nggak mudah menemukan pasangan yang setia, karena itulah seringkali terjadi perselingkuhan dalam suatu hubungan. Siapa pun tentu akan merasa terluka jika pasangannya selingkuh, tapi terkadang kita nggak bisa menghindari hal tersebut. 

Lalu, apa yang harus dilakukan jika kamu mendapati pasanganmu berselingkuh? Supaya kamu nggak salah langkah, simak pembahasannya berikut ini!

1. Luapkan emosimu

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Pasanganmu Ketahuan SelingkuhPexels.com/Vera Arsic

Menangis, berteriak atau menghancurkan sesuatu, lakukan semua yang kamu inginkan untuk mengeluarkan kemarahan. Jangan menyimpan emosimu di dalam hati karena akan meledak suatu hari.

Biarkan semuanya keluar di hari itu karena setelah itu kamu akan merasa lebih baik dan bisa berpikir lebih jernih. Jika kamu memendam emosimu, itu hanya akan membuatmu berlarut-larut dalam kesedihan. Bahkan bisa membuatmu terpuruk dan depresi.

2. Jangan beri dia kesempatan kedua

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Pasanganmu Ketahuan SelingkuhPexels.com/Vera Arsic

Memberi kesempatan kedua pada orang yang telah berselingkuh adalah hal terbodoh yang jangan sampai kamu lakukan. Dia mungkin mengaku menyesal setelah kamu memergokinya selingkuh, dia juga akan memohon padamu untuk menerimanya kembali.

Jangan tertipu, jika dia benar-benar tulus padamu, dia nggak akan selingkuh sejak awal. Percayalah bahwa jika kamu memberinya kesempatan kedua, itu sama artinya kamu membiarkan hatimu hancur untuk kedua kalinya.

Baca Juga: 5 Alasan Tak Terbantahkan Selingkuh Batin Itu Seburuk Selingkuh Fisik

3. Jangan biarkan dirimu sendirian

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Pasanganmu Ketahuan Selingkuhpixabay.com/StockSnap

Jangan biarkan dirimu sendirian melewati masa sulit karena pengkhianatan yang dilakukan pasanganmu. Kamu butuh teman-teman di sekelilingmu untuk memberimu semangat dan membuatmu menghabiskan waktu bersama mereka.

Segalanya jauh lebih mudah jika kamu membaginya dengan orang lain. Teman sejati akan memberimu nasihat dan membantumu meringankan beban. Bersama teman, kamu akan merasa bahwa kamu nggak sendirian dan selalu ada orang-orang baik yang akan mendukungmu.

4. Jangan salahkan dirimu sendiri

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Pasanganmu Ketahuan Selingkuhpixabay.com/Antranias

Beberapa orang menyalahkan dirinya sendiri ketika pasangannya selingkuh. Jangan berpikir bahwa pasanganmu selingkuh karena kamu melakukan kesalahan dan nggak bisa membuat dia bahagia. Itu adalah pemikiran yang salah karena sejatinya pasangan yang baik nggak akan selingkuh.

Kalaupun kamu melakukan kesalahan dan membuatnya nggak bahagia, dia nggak akan menyakitimu dengan cara selingkuh. Dia akan mengakhiri hubungan dengan cara baik-baik, bukan dengan melakukan pengkhianatan yang menyakitkan.

5. Beri dirimu waktu

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Pasanganmu Ketahuan Selingkuhpixabay.com/cuncon

Kamu nggak bisa move on secepat itu, meski kamu ingin. Bagaimanapun kamu butuh waktu untuk menyembuhkan hatimu. Jangan terburu-buru menjalin hubungan dengan orang lain, biarkan dirimu sembuh terlebih dahulu.

Lakukan apa pun yang bisa membuatmu bahagia. Percayalah bahwa ini adalah pelajaran yang bisa membuatmu menjadi lebih kuat dan lebih baik di masa depan. Suatu hari, saat kamu sudah merasa lebih baik, bersiaplah untuk move on!

Nah, itulah dia 5 hal yang harus kamu lakukan ketika pasanganmu selingkuh. Jadikan pengalaman menyakitkan ini sebagai pelajaran dan percayalah bahwa kamu akan mendapatkan seseorang yang lebih baik di masa yang akan datang.

Baca Juga: 6 Tanda Selingkuh Kecil yang Bisa Berujung ke Selingkuh Sungguhan

Vhiena Lee Photo Verified Writer Vhiena Lee

Menulis adalah kebahagiaan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You