Comscore Tracker

Jangan dipaksakan! 5 Tanda Kamu Mulai Bosan dengan Hubunganmu

Coba tanyakan pada dirimu sendiri

Semua hubungan mengalami pasang surut. Kadang kamu merasa sangat bahagia dengan hubungan yang sedang kamu jalani, lalu terkadang kamu merasa berada di titik jenuh di mana kamu mulai mempertanyakan apakah hubungan seperti ini yang kamu inginkan?

Apakah kamu mulai bosan? Jika kamu ragu apakah kamu mulai bosan dengan hubungan yang sedang kamu jalani, simak lima tanda berikut yang bisa menunjukkan apakah kamu benar-benar mulai bosan atau tidak.

1. Kamu melihat orang lain lebih baik dari pasanganmu

Jangan dipaksakan! 5 Tanda Kamu Mulai Bosan dengan Hubunganmupixabay.com/MabelAmber

Ketika kamu pergi keluar sendirian atau pun bersama teman-teman, kamu selalu saja melihat orang lain lebih baik dari pasanganmu. Bukan berarti kamu berniat selingkuh atau tidak memiliki perasaan yang kuat. Hanya saja, kamu selalu merasa bahwa pasanganmu tidak memperlakukanmu sebaik orang lain. 

2. Kamu dan pasanganmu melakukan hal yang sama setiap hari

Jangan dipaksakan! 5 Tanda Kamu Mulai Bosan dengan Hubunganmupexels.com/Zun Zun

Kamu mungkin bosan karena terus melakukan hal yang sama setiap harinya dengan pasanganmu. Kalian tidak pernah mencoba hal baru yang bisa membuat hubungan lebih berwarna. Misalnya seperti berkencan ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi dan lain sebagainya. Kamu tentu akan bosan jika setiap hari hanya bertemu, pergi ke tempat yang sama dan membicarakan hal yang sama.

Baca Juga: Bukan Bosan Atau Ingin Putus, Ini 6 Tanda Dia Cuma Lagi Butuh Privasi

3. Kamu merindukan masa-masa sendiri

Jangan dipaksakan! 5 Tanda Kamu Mulai Bosan dengan Hubunganmupexels.com/Engin Akyurt

Apakah kamu pernah merindukan masa-masa saat kamu masih sendiri tanpa pasangan? Itu artinya kamu mulai bosan. Ketika kamu melihat teman-temanmu atau orang lain yang masih sendiri dan begitu bebas menikmati hidupnya, kamu merasa ingin seperti mereka. Kamu ingin kembali hidup bebas tanpa terikat hubungan dengan pasanganmu.

4. Kamu mulai malas pergi bersamanya

Jangan dipaksakan! 5 Tanda Kamu Mulai Bosan dengan Hubunganmuunsplash.com/Charlie Foster

Pernahkah kamu merasa malas untuk pergi berdua dengannya? Misalnya dia mengajakmu pergi berkencan, akan tetapi kamu merasa tidak ingin pergi. Kamu mungkin dihinggapi rasa bosan, oleh karena itu kamu menolak pergi berkencan dan akan sangat lega jika pasanganmu membatalkan kencan kalian karena suatu hal.

5. Kamu mulai bosan membicarakan tentang dia

Jangan dipaksakan! 5 Tanda Kamu Mulai Bosan dengan Hubunganmupixabay.com/Engin_Akyurt

Dulu kamu selalu senang dan bersemangat ketika membicarakan tentang dia dengan teman-temanmu, tapi kini kamu bahkan tidak mau menanggapi obrolan temanmu jika menyangkut tentang dia. Kamu merasa tidak perlu membawa dia dalam topik pembicaraan dan merasa terganggu ketika temanmu mulai bertanya tentang dia. Jika kamu merasakannya, artinya kamu benar-benar sudah bosan.

Nah, itulah dia lima tanda kamu mulai bosan dengan hubungan yang sedang kamu jalani dengan pasanganmu. Ada banyak hal yang bisa membuatmu bosan, misalnya hubungan yang tidak sesuai ekspektasi. Kamu harus bertanya pada dirimu sendiri, apakah kamu benar-benar menginginkan hubungan ini? Jika tidak, maka jangan dipaksakan!

Baca Juga: 5 Tips Menjalin Asmara dengan si Kutu Buku, Biar Gak Bikin Bosan!

Vhiena Lee Photo Community Writer Vhiena Lee

Menulis adalah kebahagiaan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You