Comscore Tracker

5 Cara Tingkatkan Kepercayaan Saat Jalani LDR Biar Tetap Harmonis

Siapa nih yang lagi LDR?

Sebagian pasangan pasti pernah menjalani LDR. Bisa karena pekerjaan yang berbeda atau karena menempuh pendidikan di kota yang tak sama. Hal tersebut tentu bukanlah perkara yang mudah. Terpisah oleh jarak terkadang bisa membuat rindu membuncah atau bahkan bisa menumbuhkan rasa curiga.

Agar hubungan asmaramu dengan pasangan bertahan lama, maka rasa saling percaya adalah kuncinya. Sehingga kamu perlu menerapkan beberapa cara berikut untuk meningkatkan kepercayaan di antara kalian. Dijamin hubungan kalian tetap harmonis meski terpisah oleh jarak jika mampu menerapkan tips berikut.

1. Membangun komitmen yang kuat di dalam hubungan kalian

5 Cara Tingkatkan Kepercayaan Saat Jalani LDR Biar Tetap Harmonisunsplash.com/Priscilla Du Preez

Bangun komitmen untuk saling percaya satu sama lain. Sebab LDR tak akan bisa bertahan tanpa adanya komitmen yang kuat di dalam hubungan kalian. Tunjukkan kepada pasangan bahwa kamu bisa menjadi orang yang dapat dipercaya, begitu pula dengan pasanganmu. Dengan begitu, rasa kepercayaan di antara kalian akan semakin meningkat.

2. Jangan memutus komunikasi dengan pasanganmu

5 Cara Tingkatkan Kepercayaan Saat Jalani LDR Biar Tetap Harmonispexels.com/rawpixel.com

Komunikasi menjadi hal yang sangat penting bagi orang yang menjalani hubungan jarak jauh. Tak bisa bertatap muka secara langsung membuat kamu dan pasangan harus mampu mengatur komunikasi yang baik agar hubungan kalian bisa tetap bertahan. Jadi, berusahalah untuk berkomusikasi secara rutin meski hanya sebentar saja. Jangan pernah lupa untuk selalu menanyakan kabarnya atau hal sepele yang lain. Sebab sikap tersebut bisa meningkatkan rasa saling percaya di antara kalian.

3. Biasakan untuk selalu berpikir positif

5 Cara Tingkatkan Kepercayaan Saat Jalani LDR Biar Tetap Harmonisunsplash.com/A L L E F . V I N I C I U S Δ

Selain rutin berkomunikasi, ternyata pasangan LDR sangat dianjurkan untuk selalu berpikir positif satu sama lain. Sebab pikiran yang positif akan membuatmu merasa tenang dan menciptakan rasa kepercayaan. Jadi jangan langsung berasumsi negatif kepada pasangan saat dia tidak menjawab teleponmu. Sebab sikap tersebut bisa menghancurkan hubungan kalian.

Baca Juga: 12 Ilustrasi Suka Duka Perjuangan Pasangan LDR

4. Berusaha untuk mendekatkan diri dengan teman dari pasanganmu

5 Cara Tingkatkan Kepercayaan Saat Jalani LDR Biar Tetap Harmonisunsplash.com/

Menjalin hubungan baik dengan orang terdekat dari pasanganmu ternyata bisa meningkatkan kepercayaan saat kamu dan pasangan sedang menjalani LDR. Sebab hal tersebut sangat membantumu untuk bisa mengetahui dan memahami kehidupan pasanganmu saat terpisah dengan jarak. Mereka juga akan berusaha untuk mendukung hubungan kalian dan siap membantu jika kamu mengalami masalah dengan pasanganmu.

5. Ingat kembali pengorbanan yang sudah kamu dan pasanganmu lakukan hingga saat ini

5 Cara Tingkatkan Kepercayaan Saat Jalani LDR Biar Tetap Harmonispexels.com/Văn Thắng

Menjalani LDR dengan pasangan memang bukan hal yang mudah. Banyak sekali tantangan yang harus kalian hadapi. Sehingga hal tersebut bisa membuatmu berpikir untuk menyerah.

Namun sebelum kamu menyerah, cobalah ingat kembali semua perjuangan yang sudah kalian lakukan untuk kelangsungan hubungan kalian. Kamu dan pasangan telah berhasil melewati beberapa tantangan hingga saat ini, bukankah hal tersebut menunjukkan bentuk kesetiaan dan kepercayaan satu sama lain?

Itulah 5 cara meningkatkan kepercayaan saat jalani LDR. Percayalah, jarak di antara kalian hanya bersifat sementara saja. Dia hanya ingin menguji kesetiaan dan kepercayaan kalian. Maka jangan menyerah dengan jarak. Karena jarak bisa ditaklukan melalui rasa cinta yang besar.

Baca Juga: 5 Momen yang Hanya Dirasakan Pasangan LDR Saat Bertemu

Izah Cahya Photo Verified Writer Izah Cahya

Do the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You