Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Orang Blak-blakan Pantas Menjadi Pasangan yang Hebat

Patut disyukuri, lo!

Sebagian orang akan berpikir dahulu sebelum berbicara dengan orang lain. Takut menyinggung perasaan lawan bicara merupakan faktor utama yang membuat mereka selalu menyeleksi setiap kata yang akan keluar dari mulut. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi orang yang memiliki sifat blak-blakan.

Biasanya, orang yang blak-blakan cenderung berbicara semua hal sesuka hatinya, tanpa memikirkan akibat yang akan didapatkan. Kendati demikian, mereka yang bersikap blak-blakan ternyata pantas menjadi pasangan yang hebat, lo. Berikut lima alasannya.

1. Orang blak-blakan selalu berkata jujur

5 Alasan Mengapa Orang Blak-blakan Pantas Menjadi Pasangan yang Hebatpexels.com/mentatdgt

Kejujuran orang blak-blakan sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya orang yang memiliki sifat tersebut akan berbicara apa adanya, tanpa berpikir dampak yang akan dia terima. Jika sesuatu yang dia lihat bagus, dia akan bilang bagus. Namun, jika tidak, dia tak akan sungkan untuk mengatakan jelek.

2. Dia yang blak-blakan tidak suka mengomentari orang lain di belakang

5 Alasan Mengapa Orang Blak-blakan Pantas Menjadi Pasangan yang Hebatunsplash.com/Brooke Cagle

Jika kamu memiliki pasangan yang blak-blakan, kamu perlu bersyukur. Sebab, dia tak suka berbicara mengenai orang lain di belakangnya. Dia juga tipe orang yang tidak begitu suka dengan bergosip. Itu karena dia lebih nyaman ketika berbicara di depan orang yang bersangkutan secara langsung.

Baca Juga: Begini 5 Cara Menumbuhkan Cinta pada Pasangan Setiap Harinya

3. Secara tidak langsung, dia sedang mendorong orang lain agar menjadi lebih baik

5 Alasan Mengapa Orang Blak-blakan Pantas Menjadi Pasangan yang Hebatunsplash.com/Candice Picard

Saat memiliki pasangan yang blak-blakan, mungkin kamu akan merasa jengkel jika penampilanmu dianggap kurang baik. Namun, kamu harus tahu bahwa kritikan sama saja dengan mengingatkan. Itu artinya dia perhatian denganmu dan ingin melihat kamu tampil lebih baik lagi. Sikap tersebut hanya mampu dilakukan oleh orang blak-blakan.

4. Sikap blak-blakan membuat dia menjadi orang yang memiliki pikiran terbuka

5 Alasan Mengapa Orang Blak-blakan Pantas Menjadi Pasangan yang Hebatunsplash.com/Taylor Ann Wright

Orang blak-blakan adalah tipe orang yang berani menyampaikan kritikannya kepada orang lain. Hal itu membuatnya sadar bahwa tidak ada hal yang sempurna. Dia juga tahu betul jika berani mengkritik, harus siap pula menerima kritikan. Hal seperti itulah yang membuatnya memiliki pemikiran yang terbuka.

5. Orang yang memiliki sifat blak-blakan cenderung berkepribadian tangguh

5 Alasan Mengapa Orang Blak-blakan Pantas Menjadi Pasangan yang Hebatunsplash.com/Candice Picard

Menyampaikan sesuatu dengan jujur kadang bisa membuat sakit hati. Kritikannya yang secara langsung dan apa adanya tak jarang meninggalkan kesan buruk bagi orang lain. Sebab, masih banyak orang yang tidak suka dikritik. Sehingga, ada beberapa orang yang tidak suka dengannya. Namun, hal itu bisa menguatkan dia menjadi sosok lebih tangguh.

Itulah lima alasan mengapa orang blak-blakan pantas menjadi pasangan yang hebat. Jika pasanganmu memiliki sifat yang demikian, selamat, ya! Kamu telah menemukan orang tepat yang memiliki kualitas hebat.

Baca Juga: 5 Alasan Kegiatan Nonton Bareng Pasangan Bikin Cinta Tambah Erat 

Izah Cahya Photo Verified Writer Izah Cahya

Do the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya