Comscore Tracker

Bukan dengan Ucapan, Ini 5 Cara Orang Introvert Mengungkapkan Cintanya

Sebab introvert sulit mengungkapkan sesuatu dengan kata

Banyak orang yang mengenal sosok introvert sebagai pribadi yang pemalu karena kerap menutup diri dan tak banyak bicara. Sehingga sikap pendiamnya yang seperti itu sering menimbulkan pemahaman yang salah bagi kebanyakan orang. Mereka menganggap si introvert sebagai pribadi yang sombong, tidak peduli dengan lingkungan, dan sikap buruk lainnya. Padahal bukan seperti itu, hanya saja introvert tak pandai mengungkapkan perasaannya.

Lantas bagaimana dengan kisah asmara introvert? Bagaimana cara dia menyatakan perasaanya pada orang yang dia cinta? Apakah dia akan terus memendam perasaannya? Ya, memang bukan dengan kata-kata dia mengungkapkan perasaannya, karena dia bukan ahlinya dalam hal berbicara. Melainkan dengan caranya sendiri seperti 5 hal berikut.

1. Mengungkapkan cinta melalui perhatian kecil yang berkesan

Bukan dengan Ucapan, Ini 5 Cara Orang Introvert Mengungkapkan Cintanyaunsplash.com/Pablo Merchán Montes

Seperti yang sudah diketahui bahwa introvert adalah sosok yang cenderung menutup diri dan individualis. Sehingga dia cenderung menaruh perhatian lebih kepada orang yang bisa membuatnya nyaman saja, terutama orang yang dia cintai.

Dengan begitu, seorang introvert lebih senang mengungkapkan cintanya dengan cara memberi perhatian lebih yang berkesan.

2. Mengungkapkan cinta dengan puisi romantis

Bukan dengan Ucapan, Ini 5 Cara Orang Introvert Mengungkapkan Cintanyaunsplash.com/Trent Szmolnik

Seorang introvert memang tak suka banyak bicara dan tak suka berada di antara keramaian. Hal tersebut membuatnya kesulitan saat ingin mengungkapkan perasaannya kepada orang yang dia cinta. Untuk mengatasi hal itu, salah satu langkah yang bisa dilakukan oleh seorang introvert yaitu dengan membuat puisi romantis yang ditujukan kepada pujaan hati untuk mewakili perasannya.

Baca Juga: 5 Kemampuan Introvert yang Layak Banget Jadi Perencana Ulung

3. Mengungkapkan cinta melalui pesan chat

Bukan dengan Ucapan, Ini 5 Cara Orang Introvert Mengungkapkan Cintanyaviva.co.id

Hampir sama dengan langkah sebelumnya, cara introvert mengungkapkan cinta bisa dengan melalui pesan chat. Sebab sosok introvert kerap merasa malu dan gugup saat berbicara dengan orang lain, apalagi jika berbicara di hadapan orang yang dia cinta, tentu kegugupannya akan semakin bertambah.

Perkara cintanya dibalas atau tidak, bagi introvert hal itu tak masalah. Karena yang terpenting baginya yaitu berhasil mengungkapkan perasaannya kepada orang yang dia kagumi.

4. Mengungkapkan cinta melalui perantara

Bukan dengan Ucapan, Ini 5 Cara Orang Introvert Mengungkapkan Cintanyaunsplash.com/Alexis Brown

Salah satu langkah yang introvert lakukan dalam mengungkapkan perasaan yaitu dengan melalui perantara. Dalam hal ini introvert kerap membutuhkan bantuan temannya untuk menyampaikan perasaan dia kepada pujaan hatinya. Langkah seperti ini memang sering diambil oleh banyak orang yang merasa tak berani mengungkapkan perasaannya.

5. Mengungkapkan cinta dengan membuat kejutan untuknya

Bukan dengan Ucapan, Ini 5 Cara Orang Introvert Mengungkapkan Cintanyapexels.com/Min An

Tak sembarang orang bisa mendapat kejutan dari seorang introvert, karena introvert cenderung tak memikirkan tentang kejutan kecuali kepada orang yang istimewa baginya. Sehingga dalam mengungkapkan perasaan introvert sering membuat kejutan untuk orang yang dia kagumi.

Kejutan tersebut bisa berupa sesuatu yang dinilai sebagai simbol cinta seperti coklat ataupun bunga. Tak lupa ada sebuah surat di dalamnya yang menjelaskan tentang ungkapan isi hatinya.

Itulah 5 cara si introvert mengungkapkan perasaannya kepada orang yang dia cinta. Jika sudah memiliki keinginan tentu seorang introvert akan memperjuangkan hal tersebut dengan berbagai cara yang bisa dia lakukan.

Bukan berarti tak bisa mengungkapkan sesuatu dengan kata-kata membuat seorang introvert menyerah begitu saja.

Baca Juga: Meski Dikenal Cuek, Ini 5 Alasan Introvert Tetap Bisa Jadi Guru Sejati

Izah Cahya Photo Verified Writer Izah Cahya

Do the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You