Comscore Tracker

5 Tips Jitu Agar Kamu Disukai Keluarga Pasangan pada Pertemuan Pertama

Dijamin ampuh, deh!

Akan ada saatnya pasanganmu ingin mengenalkanmu pada keluarganya jika kalian memang berencana untuk malanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius atau karena sudah berpacaran dalam waktu yang lama. Hal itu sudah sepantasnya dilakukan. Sebab, keluarga pasangan nantinya juga akan menjadi keluargamu jika kalian sudah menjalin hubungan yang lebih serius.

Nah, kamu tidak perlu cemas jika hal tersebut benar-benar terjadi. Wajar kalau pada awal bertemu ada perasaan takut ataupun canggung. Namun, kamu perlu mengatasi perasaan tidak nyaman tersebut supaya kamu bisa tampil sempurna dan bisa mengambil hati keluarganya.

Berikut beberapa tips jitu agar kamu disukai keluarga pasangan pada pertemuan pertama.

1. Selalu tersenyum

5 Tips Jitu Agar Kamu Disukai Keluarga Pasangan pada Pertemuan Pertamapexels.com/Daniel Xavier

Jangan lupa untuk selalu menebar senyuman saat bertemu dengan keluarga pasanganmu. Sebab, senyuman bisa membawa aura positif; dengan begitu mereka akan menganggap kamu sebagai orang yang ramah dan memberikan kesan yang baik pada pertemuan tersebut.

2. Memulai obrolan agar lebih kenal dengan mereka

5 Tips Jitu Agar Kamu Disukai Keluarga Pasangan pada Pertemuan Pertamashutterstock.com/JackFrog

Pastikan kamu menyimpan ponsel di tas atau di saku agar kamu bisa fokus memulai obrolan atau menanggapi obrolan dari keluarga pasanganmu. Jangan bersikap cuek karena merasa belum mengenal mereka. Cobalah untuk mendekatkan diri dahulu. Sapa mereka dan mulailah obrolan dengan baik. Dengan begitu, kamu akan semakin mengenal keluarganya.

Baca Juga: Luluhkan Hati Pasanganmu yang Workaholic dengan 5 Perlakuan Kecil Ini

3. Perhatikan keadaan di sekitarmu

5 Tips Jitu Agar Kamu Disukai Keluarga Pasangan pada Pertemuan PertamaPexels/Pixabay

Jangan bersikap cuek pada lingkunganmu saat pertemuan pertama dengan keluarga pasangan. Perhatikan keadaan sekitar kemudian tawarkan bantuan pada mereka jika diperlukan. Intinya, jangan terlalu sibuk dengan duniamu sendiri karena kamu sedang berada di antara banyak orang yang perlu kamu perhatikan dan hormati.

4. Jangan berduaan terus dengan pasanganmu

5 Tips Jitu Agar Kamu Disukai Keluarga Pasangan pada Pertemuan Pertamapexels.com/freestocks.org

Kamu harus bisa membedakan mana waktunya untuk berpacaran dan waktu bertemu dengan keluarga pasangan. Sehingga pada saat pertemuan itu terjadi, kamu tidak melulu nempel dengan pasanganmu. Jika kamu terus berduaan dengan pasangan, yang ada keluarganya akan ilfeel dan merasa tidak cocok padamu.

5. Jangan sungkan mengucapkan kata 'terima kasih'

5 Tips Jitu Agar Kamu Disukai Keluarga Pasangan pada Pertemuan Pertamabridestory.com

Pada saat bertemu dengan keluarga pasangan, jangan sungkan mengucapkan kata 'terima kasih' jika memang diperlukan.Kata 'terima kasih' adalah bentuk apresiasi kepada seseorang sehingga orang itu akan merasa dihargai karena bantuan yang ia berikan bisa bermanfaat dan membuat orang lain bahagia.

Kata terima kasih juga bisa dijadikan sebagai bentuk kesopanan dari sikap seseorang. Jadi, jangan lupa ucapkan terima kasih, ya.

Itulah beberapa tips jitu yang bisa membuatmu disukai keluarga pasangan pada pertemuan pertama. Pastikan kamu menerapakan tips-tips tersebut agar kamu bisa memberikan kesan yang baik pada mereka. Tips tersebut juga berlaku pada pertemuan-pertemuan selanjutnya, ya. Semoga berhasil!

Baca Juga: 7 Langkah Jitu Dapatkan Hati Calon Mertua, Gak Ribet Kok! 

Izah Cahya Photo Verified Writer Izah Cahya

Do the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You