Comscore Tracker

5 Manfaat yang Kamu Peroleh Saat Putus Secara Baik-baik dengan Pacar 

Salah satunya melatihmu bersikap dewasa~

Di dalam sebuah hubungan tentu terdapat banyak masalah. Mulai dari hal yang sepele hingga masalah besar yang kerap menjadi beban. Masalah yang datang di dalam hubungan asmara sangat wajar terjadi, pasalnya hidup tak bisa lepas dari yang namanya masalah. Yang membedakan yakni bagaimana sikap kita dalam menghadapi masalah yang ada.

Jika memang masalah yang kamu hadapi sudah teramat berat, dan berpisah merupakan keputusan terbaik dari kedua belah pihak, maka tak ada salahnya kalian memutuskan hal tersebut. Namun ingat, sebelum mengakhiri hubungan, pastikan masalah di antara kalian selesai. Sebab putus dengan pacarmu secara baik-baik akan mendatangkan lima manfaat seperti berikut.

1. Merasakan ketenangan

5 Manfaat yang Kamu Peroleh Saat Putus Secara Baik-baik dengan Pacar pexels.com/Євгеній Симоненко

Kamu akan mendapatkan banyak manfaat saat mengakhiri hubungan asmara dengan baik-baik. Salah satunya yaitu merasakan ketenangan. Sebab kamu dan pasangan tak memiliki dendam dan masalah yang ada di hubungan kalian sudah selesai dengan baik.

Dengan begitu, kamu bisa tenang menjalani kehidupan tanpa merasa dihantui oleh masalah yang belum usai.

2. Tetap terjalin hubungan silaturahmi yang baik

5 Manfaat yang Kamu Peroleh Saat Putus Secara Baik-baik dengan Pacar unsplash.com/Brooke Cagle

Menjalin hubungan pertemanan yang baik dengan siapa pun tentu akan mendatangkan banyak manfaat bagi kamu. Sehingga kamu tak boleh memusuhi mantan pacar saat hubungan asmara kalian sudah berakhir. Nah, dengan putus secara baik-baik maka akan tetap terjalin hubungan silaturahmi dengannya.

Baca Juga: 5 Alasan Baiknya Kamu Menjauh Dulu dari Mantan Ketika Baru Putus

3. Terhindar dari pertengkaran pasca perpisahan

5 Manfaat yang Kamu Peroleh Saat Putus Secara Baik-baik dengan Pacar pexels.com/Angel Cass

Selain menjaga hubungan silaturahmi, putus secara baik-baik dengan pasangan juga bisa membuat kalian terhindar dari pertengkaran. Sehingga hati kalian akan terasa tenang lantaran tak ada drama pertikaian yang berkepanjangan.

Pastikan berakhirnya hubungan asmaramu tak meninggalkan pertengkaran karena hal itu sudah sering kalian lakukan pada saat masih bersama. Jadi, ciptakan perpisahan yang indah, ya.

4. Melatih diri untuk bersikap dewasa

5 Manfaat yang Kamu Peroleh Saat Putus Secara Baik-baik dengan Pacar pexels.com/Min An

Mengakhiri hubungan asmara dengan tenang dan berdasarkan keputusan kedua pihak akan membuatmu belajar menjadi pribadi yang dewasa. Tenang saja, kamu sudah melakukan hal yang benar karena tak meninggalkan permusuhan.

Belajar memaafkan dan meredam ego saat terjadi persoalan memang bukan perkara yang mudah. Jika kamu mampu melakukannya, maka kebahagiaan yang sesungguhnya tengah menantimu.

5. Membuatmu cepat move on

5 Manfaat yang Kamu Peroleh Saat Putus Secara Baik-baik dengan Pacar pexels.com/Dương Nhân

Banyak orang yang mengeluh gagal move on dari mantan pacar. Salah satu hal yang membuat mereka gagal move on adalah meninggalkan luka yang belum usai pada hubungan yang sudah berakhir.

Maka ada baiknya untuk mengakhiri hubungan asmara dengan baik-baik agar hatimu terasa ikhlas dan tenang. Dengan begitu, kamu akan mudah membuka hati pada orang baru yang benar-benar mau berjuang bersamamu.

Itulah lima manfaat yang bisa kamu peroleh saat putus secara baik-baik dengan pacar. Pastikan hubungan kalian berakhir secara baik-baik ya karena selain mendapatkan ketenangan, kamu juga bisa menjadi pribadi yang lebih berkualitas.

Baca Juga: 5 Tips Buat Kamu yang Bimbang untuk Putus atau Tidak dari Pacar

Izah Cahya Photo Verified Writer Izah Cahya

Do the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya