Comscore Tracker

Pahami 5 Hal Ini Sebelum Kamu Memutuskan Kembali dengan Mantan

Jangan asal balikan, ya!

Untuk melupakan mantan kekasih yang dulu pernah singgah di hatimu memang bukan hal yang mudah. Sebab pasti banyak sekali kenangan manis yang telah kalian ukir bersama yang pada akhirnya kenangan itu harus terpatahkan karena hubungan kalian harus berakhir. Tentu butuh waktu lama untuk bisa pulih dari luka tersebut.

Nah, jika kamu kesulitan dalam melupakan mantan, kamu boleh saja balikan dengan mantanmu itu asal kamu mampu memahami 5 hal berikut dengan baik. Sebab, kelima hal ini sangat berpengaruh terhadap kelangsungan hubunganmu nantinya.

1. Tidak ada rasa sakit atau rasa benci di antara kalian

Pahami 5 Hal Ini Sebelum Kamu Memutuskan Kembali dengan Mantanunsplash.com/Scott Webb

Saat ingin kembali dengan mantan pastikan luka di hatimu sudah benar-benar pulih walau memang tak ada luka yang tak meninggalkan bekas. Jika dahulu kamu putus dengan mantan karena kesalahannya yang akhirnya menimbulkan masalah, maka berhentilah untuk membencinya sebelum kamu menjalin hubungan lagi dengan dia. Sebab rasa sakit atau rasa benci bisa mengancam suatu hubungan jika tak segera dihilangkan.

2. Tidak ada masalah apapun yang menyebabkan putusnya hubunganmu dahulu

Pahami 5 Hal Ini Sebelum Kamu Memutuskan Kembali dengan Mantanunsplash.com/A L L E F . V I N I C I U S Δ

Mengakhiri hubungan dengan cara yang baik biasanya akan menebar hal-hal yang positif. Dengan cara putus seperti itu, bisa menciptakan  hubungan pertemanan di antara kamu dan mantanmu. Dengan begitu, tak akan ada dendam yang mengisi hati kalian. Jika cerita cintamu berjalan seperti itu, maka kamu boleh kembali dengan mantan.

3. Apa yang terjadi di masa lalu harus dijadikan pembelajaran untuk waktu yang akan datang

Pahami 5 Hal Ini Sebelum Kamu Memutuskan Kembali dengan Mantanpixabay.com/panajiotis

Masa lalu bisa memberikan pengalaman yang berarti bagi setiap orang. Pastikan kamu dan mantanmu merubah diri ke arah yang lebih baik berdasarkan pengalaman masa lalu tersebut sebelum memutuskan untuk menjalin cinta kembali. Sebab jika tak ada perubahan, bukan tidak mungkin jalinan asmaramu akan berujung perpisahan sama dengan yang lalu.

Baca Juga: 5 Inspirasi Kado Pernikahan untuk Mantan, Gak Usah Bingung Lagi!

4. Adanya rasa kehilangan yang sangat mendalam di antara kalian

Pahami 5 Hal Ini Sebelum Kamu Memutuskan Kembali dengan Mantanunsplash.com/João Silas

Ketika muncul perasaan kehilangan yang mendalam setelah mengakhiri hubungan asmara, itu artinya kamu dan mantanmu masih memiliki rasa cinta kepada masing-masing. Berpisah hanya akan membuat perasaanmu dan dia semakin tersiksa. Jika memang sudah tak sanggup lagi menahan perasaan yang menyiksa tersebut, silakan kembali menjalin hubungan asmara asalkan kamu dan mantanmu bisa menjadi dewasa berdasarkan pengalaman yang sudah didapat.

5. Muncul keinginan untuk memperbaiki hubungan dengan melakukan perubahan satu sama lain

Pahami 5 Hal Ini Sebelum Kamu Memutuskan Kembali dengan Mantandramabeans.com

Kondisi yang memperbolehkan kamu kembali dengan mantan adalah saat ada keinginan untuk memperbaiki hubungan dengan cara melakukan perubahan satu sama lain. Jika kamu dan perasaanmu memiliki keinginan semacam itu, tak apa kembali dengan orang yang pernah singgah di hati pada masa lalu. Karena jika masing-masing ingin berubah ke arah yang lebih baik tentu hubungan yang akan dibangun ini bisa awet dan selalu harmonis.

Itulah 5 hal yang harus kamu pahami terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk balikan dengan mantan. Jangan asal balikan saja, ya. Karena semua yang tergesa-gesa hasilnya tidak akan baik. Jadi, pikirkan dulu dengan matang, ya!

Baca Juga: Pacar Masih Belum Move On dari Mantan? Tanyakan 5 Hal Ini Padanya

Izah Cahya Photo Community Writer Izah Cahya

Do the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You