Comscore Tracker

Pantang Emosi, Ini 5 Cara Hadapi Cowok yang Sudah Mengkhianatimu 

Gak selalu rasa sakit dibalas dengan amarah!

Pernah dikhianati oleh orang yang kamu sayang tentu terasa sangat menyakitkan. Bisa karena dia membohongimu atau dia berkhianat dengan menjalin hubungan bersama orang lain. Dan di saat itulah kamu sudah benar-benar menaruh kepercayaan kepada cowok kamu, namun dengan gampangnya dia menghancurkan kepercayaan itu. Pasti sangat sakit, bukan?

Nah, untuk menghadapi cowok seperti itu, tentu kamu ingin sekali memarahinya. Namun, bertindaklah yang lebih keren dalam menghadapinya. Sebab kamu gak perlu buang tenaga untuk marah-marah dengan dia. Gak ada salahnya nih kamu mencoba 5 cara ini, tanpa emosi, dan bisa membuatmu semakin keren.

1. Daripada marah mending kamu instropeksi diri saja

Pantang Emosi, Ini 5 Cara Hadapi Cowok yang Sudah Mengkhianatimu unsplash.com/Julia Caesar

Gak bisa dipungkiri jika pengkhianatan akan meninggalkan luka yang teramat dalam. Agar tidak marah kepada dia yang sudah mengkhianatimu kamu harus kerja ekstra dalam menahan emosi. Namun, kamu gak perlu membuang hal yang gak berguna dengan marah-marah kepadanya. Jauh lebih baik jika kamu bisa menginstropeksi diri. Daripada memikirkannya mending kamu melihat kekuranganmu agar harimu semakin membaik tanpa bayang-bayang tentang dia.

2. Berusaha memaafkan semua yang telah terjadi kepadamu

Pantang Emosi, Ini 5 Cara Hadapi Cowok yang Sudah Mengkhianatimu unsplash.com/rawpixel

Jangan jadi seorang yang pendendam. Berusahalah untuk memaafkan kesalahan dia meskipun kamu tahu bahwa perlakuan dia kepadamu sangat menyakitkan. Tetapi, jika kamu bisa memaafkannya, hatimu akan dibanjiri rasa ketenangan dan kedamaian. Serta kamu akan terlihat sangat keren jika mampu memaafkan kesalahan dia.

3. Fokus kembali pada tujuan utamamu

Pantang Emosi, Ini 5 Cara Hadapi Cowok yang Sudah Mengkhianatimu unsplash.com/Christopher Campbell

Jika selama kamu bersama dia kamu gak bisa fokus dengan tujuan utamamu, inilah saat yang tepat untuk kamu memulai menata tujuan yang sempat terbengkalai. Karena tujuan hidup sangat diperlukan untuk masa depanmu kelak. Jadi, manfaatkan kesempatan tersebut dengan tepat ya jangan untuk mengasihani dirimu saja yang terlanjur sakit hati.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Cewek Taurus Cocok Dijadikan Pasangan Hidup 

4. Isi harimu dengan kegiatan yang bermanfaat

Pantang Emosi, Ini 5 Cara Hadapi Cowok yang Sudah Mengkhianatimu unsplash.com/Brooke Cagle

Hanya berdiam diri karena kesedihan yang kamu rasa akan membuat pikiranmu dipenuhi hal-hal yang negatif. Agar pikiran itu teralihkan, sebaiknya kamu melakukan kegiatan yang bermanfaat. Sebab, hal tersebut bisa membuat harimu dipenuhi dengan aura positif. Sehingga harapan untuk kembali hidup normal semakin bisa kamu wujudkan. Jadi, Jangan sampai dia bahagia karena kamu gak bisa bangkit dari kesedihan itu, ya.

5. Mendekatkan diri pada Tuhan

Pantang Emosi, Ini 5 Cara Hadapi Cowok yang Sudah Mengkhianatimu unsplash.com/Ben White

Di saat kamu sedang merasa sangat down ini menjadi waktu yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Ceritakan apa yang kamu rasa. Maka, perasaan nyaman akan datang kepadamu dan bisa dipastikan gak akan ada dendam yang mengisi hatimu. Wah, ternyata dikhianati oleh orang yang kamu sayang ada manfaatnya juga, ya.

Buat kamu yang tengah merasakan sakitnya dikhianati jangan langsung emosi ya, pastikan kamu menerapkan kelima cara tersebut. Karena yang menggunakan emsoi terkadang gak bisa menyeselaikan permasalahan, biasanya malah akan memperburuk persoalanmu dengan dia. Semoga berhasil, ya!

Baca Juga: 8 Cara Menyembuhkan Hati Setelah Dikhianati Teman

Izah Cahya Photo Verified Writer Izah Cahya

Menulis untuk menghidupkan -do the best- ig : @izahcahya_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya