Comscore Tracker

5 Pengalaman yang Bakal Dirasakan Saat Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Rasanya tidak ingin mengulangi untuk kedua kalinya

Kita semua tidak ada yang ingin merasakan bagaimana rasanya cinta bertepuk sebelah tangan. Namun persoalan tentang cinta tidak pernah habis dan bosan untuk dibincangkan. Sekedar tahu saja, supaya ketika kita mendengarkan orang lain bercerita tentang sakitnya cinta bertepuk sebelah tangan kita bisa membantu sedikit saran karena kita mengerti sedikit apa yang dia rasakan. Atau setidaknya melalui pengalaman ini kamu bisa belajar untuk lebih hati-hati dalam memilih cinta.

Berikut adalah hal yang hanya dirasakan oleh mereka yang cintanya pernah bertepuk sebelah tangan adalah.

1. Pertama mereka akan merasa bodoh

5 Pengalaman yang Bakal Dirasakan Saat Cinta Bertepuk Sebelah Tanganwww.imdb.com

Tiba-tiba mereka akan merasa sangat bodoh karena telah mencintainya yang tidak balik mencintaimu. Mereka merasa telah menghabiskan banyak waktu dan momen hanya untuk dia, sambil berharap dia juga menyukainya. Segala telah diberikan dan dikorbankan namun sayang sekali dia tidak mengharapkan lebih dari sekedar teman.

2. Mereka pun juga akan merasa malu

5 Pengalaman yang Bakal Dirasakan Saat Cinta Bertepuk Sebelah Tanganwww.imdb.com

Orang yang mengungkapkan cinta dan tidak diterima adalah sesuatu yang memalukan. Itulah alasan kenapa seseorang yang awalnya baik dan ketika mengungkapkan perasaan tapi malah ditolak adalah hal yang wajar jika semua terasa tidak sama lagi seperti dulu. Karena ketika seseorang menolak perasaan tersebut saat detik itu pula rasa akan berubah.

Baca Juga: 5 Alasan Kuat Kenapa Kamu Harus Bangkit Setelah Putus Cinta

3. Mereka juga tidak ingin bertemu sementara waktu

5 Pengalaman yang Bakal Dirasakan Saat Cinta Bertepuk Sebelah Tanganwww.imdb.com

Ketika berpapasan di suatu tempat rasanya langsung ingin putar balik atau pura-pura tidak melihat. Karena setiap melihatnya melihatnya akan mengingatkan dengan momen di mana dia memberikan sebuah penolakan.

4. Mereka ingin segera mencari yang baru

5 Pengalaman yang Bakal Dirasakan Saat Cinta Bertepuk Sebelah Tanganwww.imdb.com

Hati yang sudah terlanjur sakit karena penolakan merasa membutuhkan cinta yang lain sebagai penenang ataupun pelampiasan akibat cinta yang tak disambut. Ketika mencari cinta yang baru dia akan sedikit lebih cermat dalam memilih supaya tidak terulang lagi.

5. Mereka tidak ingin mengingat kenangan ini

5 Pengalaman yang Bakal Dirasakan Saat Cinta Bertepuk Sebelah Tanganwww.imdb.com

Biasanya mereka merasakan enggan mengenangnya. Jadi jangan membahas orang yang pernah menolaknya di depan dia. Penolakan adalah sesuatu yang tidak ingin diulang di masa yang akan datang. Itulah alasan dia mengurangi nostalgia tentang orang yang menolaknya atau kejadian bahwa dia pernah mengalami cinta bertepuk sebelah tangan.

Jadi hati-hati ya dalam memilih cinta, ketahui kapan kamu harus tetap berjuang dan kapan kamu harus menyerah. Karena cinta yang sebenarnya bukan hanya tentang kamu atau tentang dia tapi tentang kalian berdua. Jadi jika dalam suatu hubungan tidak ada kalian berdua, maka tinggalkanlah.

Baca Juga: 10 Kata Cinta buat Pasangan, Hati-hati Baper Bacanya!

Jeankursius Photo Community Writer Jeankursius

bibliophile| introvert

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You