Comscore Tracker

Antikesepian, Terapkan 5 Hal Ini Agar Akrab dengan Teman Kos

Tetap hangat seperti di rumah

Merantau dan harus tinggal di kos-kosan bukanlah suatu hal yang buruk, kok. Bahkan kamu bisa mendapatkan teman baru dari berbagai daerah. Apalagi kalau sudah akrab, kamu akan merasa memiliki teman yang bisa dianggap seperti keluarga.

Daripada sedih berlarut karena gak punya teman, lebih baik bersenang-senang dengan mengenal penghuni kos lainnya. Biar cepat akrab, yuk, simak tipsnya! 

1. Awalnya, ajaklah untuk berkenalan terlebih dahulu

Antikesepian, Terapkan 5 Hal Ini Agar Akrab dengan Teman Kosmenyapa teman [Pexels.com/Lisa Summer]

Gak ada salahnya lho untuk membuka topik pembicaraan duluan jika kamu berpapasan. Apalagi kalau kamu adalah penghuni baru. Lalu lihat responsnya. Jika ia merespons dengan baik, kamu bisa mengobrol lebih dalam keesokan harinya. 

2. Ajak cari makan bersama juga boleh

Antikesepian, Terapkan 5 Hal Ini Agar Akrab dengan Teman Kosmakan bersama teman. [Pexels.com/Adrienn]

Sebagian anak kos lebih sering membeli makan daripada memasak. Jika ia sudah mulai terbuka denganmu, ajaklah untuk mencari makan bersama. Kabar baik jika ia mau ikut. Namun jika tidak, kamu bisa coba di lain waktu. 

Baca Juga: 5 Tips agar Kamu Gak Merasa Kesepian setelah Pindah Kos  

3. Mengirimi makanan

Antikesepian, Terapkan 5 Hal Ini Agar Akrab dengan Teman Kosmemberi makanan [Pexels.com/Uriel Mont]

Agar lebih akrab, kamu bisa memberinya makanan untuk basa-basi dan perkenalan. Namun jangan terlalu sering, ya. Berikan secara bertahap dan sesekali saja. Kalau kamu malu bertanya sudah makan atau belum, berikan makanan yang awet untuk disimpan. Sehingga dia bisa mengonsumsinya nanti.

4. Tawari tebengan jika kamu memiliki kendaraan

Antikesepian, Terapkan 5 Hal Ini Agar Akrab dengan Teman Kosmengendarai mobil [Pexels.com/Rachel Claire]

Biasanya penghuni kos mencari kosan yang dekat dengan kantor atau kampusnya. Nah begitu juga kamu, 'kan? Bisa dipastikan jarak kantormu dengan kantornya juga searah lho. Jika kamu punya kendaraan pribadi, ajaklah ia untuk berangkat bersama. Kamu bisa mengobrol dengannya di perjalanan agar semakin akrab. 

5. Jangan sungkan tawari bantuan, ya

Antikesepian, Terapkan 5 Hal Ini Agar Akrab dengan Teman Kosmembantu dan mendukung teman [Pexels.com/Liza Summer]

Meskipun agak sulit, namun hidup rukun bertetangga itu harus, lho. Sebisa mungkin luangkan waktu untuk bersilaturahmi dan saling menyayangi. Apalagi jika teman kosmu baik dan terbuka. Kamu bisa mulai tawarkan bantuan agar ia merasa kamu juga menunjukkan ketertarikan yang sama. Misal, jika ia lupa mengangkat jemuran saat hujan, kamu bisa ingatkan atau angkat sebelum hujan deras. Apalagi kalau ia sakit, kamu bisa coba untuk temani atau belikan makanan agar ia bisa bed rest dengan maksimal. 

Bagaimana? Mudah, 'kan? Mungkin awalnya sulit dan canggung. Namun gak salah lho untuk mencoba. Perlu diingat, bahwa membangun hubungan dengan orang baru perlu waktu dan juga usaha. Jadi, jangan terlalu terburu-buru agar ia juga tidak risi, ya. Selamat mencoba! 

Baca Juga: 9 Ide Dekorasi Kamar Kos dengan Kasur Lantai

Juliettt Aff Photo Writer Juliettt Aff

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya