Comscore Tracker

Berteman dengan Lawan Jenis? Komunikasikan 5 Hal Ini dengan Pasangan

Biar gak salah paham terus

Kamu punya banyak teman lawan jenis dan pasanganmu sering cemburu? Sebenarnya itu adalah hal yang wajar, kok. Sebagai pasangan, pasti dia juga ada sifat cemburu dan khawatir kamu akan berpindah ke lain hati.

Maka dari itu, alangkah baiknya kamu komunikasikan lima hal ini dengan pasangan, ya. Sebelum masalah berkembang semakin jauh.

1. Yakinkan bahwa kamu juga butuh teman dan bersenang-senang

Berteman dengan Lawan Jenis? Komunikasikan 5 Hal Ini dengan Pasanganilustrasi pasangan [Pexels.com/Helena Lopes]

Pertama, ajaklah ia bicara saat suasana sedang tenang agar dapat berbicara dari hati ke hati. Lalu sampaikan padanya kalau kamu juga butuh teman.

Apalagi jika kamu punya teman lawan jenis dari kecil. Gak mungkin, kan, kamu memutuskan silaturahmi begitu saja?

2. Coba ajak dia berkenalan dengan teman-temanmu

Berteman dengan Lawan Jenis? Komunikasikan 5 Hal Ini dengan Pasanganilustrasi pasangan [Pexels.com/Kindel Media]

Jika kamu memiliki hubungan yang sehat, ia pasti akan senang kalau kamu punya teman dan kesibukan. Maka, gak salah lho kalau kamu ajak pasanganmu untuk berkenalan dengan temanmu.

Hitung-hitung memperluas relasi, kan? Siapa tahu bisa jadi jalan untuk memperlancar masa depan bersama.

3. Tetap jadikan ia prioritas dan tahu batasan, ya

Berteman dengan Lawan Jenis? Komunikasikan 5 Hal Ini dengan Pasanganilustrasi pasangan berdiskusi [Pexels.com/Polina Zimmerman]

Meskipun kamu punya teman yang sudah lama kenal, tapi kalau kamu sudah punya pasangan. Jadi, kamu juga harus paham siapa yang harus lebih diutamakan.

Apalagi kalau sudah menikah. Prioritasmu adalah pasanganmu. Kamu juga bisa diskusikan batasan-batasan ini bersama pasanganmu, ya. 

Baca Juga: 7 Ciri Pasangan Terlalu Clingy, Cinta Berlebih yang Malah Bikin Ribut!

4. Tanamkan rasa saling percaya

Berteman dengan Lawan Jenis? Komunikasikan 5 Hal Ini dengan Pasanganilustrasi pasangan [Pexels.com/Ron Lach]

Setiap pasangan punya cara yang berbeda untuk menumbuhkan rasa saling percaya. Kamu bisa komunikasikan dengan pasanganmu, ya.

Salah satunya adalah dengan cara menceritakan kegiatanmu setelah meet-up, mengenalkan temanmu, atau sesekali mengirim kabar saat di luar. Tidak ada aturan baku atas hal ini. Asal kalian saling nyaman satu sama lain, jalani saja, ya. 

5. Mengurangi rasa posesif dengan menceritakan circle-mu ke pasangan

Berteman dengan Lawan Jenis? Komunikasikan 5 Hal Ini dengan Pasanganilustrasi cemburu [Pexels.com/William Fortunato]

Beberapa orang mungkin gak masalah jika pasangannya punya teman lawan jenis dan melakukan skinship seperti pegangan, pelukan, atau merangkul. Namun, ada juga yang menjadikan ini masalah dan cemburu berlebihan.

Jika pasanganmu begitu, kamu bisa ceritakan bagaimana cara geng atau circle-mu bergaul dan berikan pemahaman kalau semua itu hanyalah pertemanan saja.

Terkesan sedikit ribet, ya? Begitulah lika-liku dalam hubungan. Karena dijalani dua orang dan dua kepala, jadi membutuhkan banyak diskusi dan komunikasi agar saling paham. Jika pasanganmu sudah memberikan kepercayaan padamu, jagalah hati dan kepercayaan nya baik-baik, ya.

Juliettt Aff Photo Verified Writer Juliettt Aff

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kalyana Dhisty

Berita Terkini Lainnya