Comscore Tracker

5 Percintaan Toxic di KDrama Green Mothers' Club, Hindari, ya!

Jika sudah berumah tangga, jangan ditiru, ya!

Selain menceritakan tentang parenting dan pola asuh anak, KDrama Green Mothers' Club juga menyuguhkan cerita yang menarik tentang percintaan dan pernikahan. Setiap tokohnya memiliki cerita tersendiri yang sangat apik dan menarik. 

Tak hanya di dunia nyata, dalam KDrama Green Mothers' Club para tokoh juga mengangkat percintaan yang toxic, bahkan cenderung gak bagus jika terjadi pada pernikahan, lho. Simak, yuk, agar kamu bisa belajar dan gak terjebak pada cinta model seperti ini.

1. Belum selesai dengan mantan

5 Percintaan Toxic di KDrama Green Mothers' Club, Hindari, ya!Lee Eun Pyo (instagram.com/jtbcdrama)

Diceritakan bahwa Eun Pyo pernah menjalin kisah cinta dengan Louise saat kuliah. Mereka bertemu kembali beberapa tahun kemudian setelah mereka saling mempunyai anak. Namun karena mereka putus tiba-tiba, membuat Eun Pyo masih memikirkan alasan apa yang membuat Louise berpaling. 

Hal ini bisa jadi pelajaran nih buat kamu yang mau menikah. Punya mantan itu wajar banget kok. Namun kamu juga harus menyelesaikan semua cerita masa lalu dengan mantan sebelum memulai kisah baru dengan seseorang. Tentunya biar kamu bisa benar-benar membuka lembaran baru dengan orang yang baru tanpa dihantui bayangan mantan, ya. 

2. Belum bisa move on padahal sudah menikah

5 Percintaan Toxic di KDrama Green Mothers' Club, Hindari, ya!Man Su dan Chun Hui (instagram.com/jtbcdrama)

Lee Man Su (Ayah dari Su In) juga ternyata terjebak kisah masa lalu dengan Byeon Chun Hui (Ibu dari Yu Bin) ternyata mereka pernah menjalin di masa muda dan sepertinya sering berbagi masalah dalam pekerjaan. Ini juga yang membuat mereka berdua tidak bisa lepas satu sama lain. 

Namun fokus di sini adalah Lee Man Su yang masih saja mengejar dan menemui Chun Hui karena belum bisa move on dari masa lalu. Padahal, mereka berdua sudah sama-sama memiliki pasangan sah dan anak. Hal ini juga perlu dihindari, nih sebelum menikah. Jangan sampai kamu mengkhianati pasangan sah mu karena masih terbayang dengan mantanmu, ya. 

3. Mencintai seseorang karena takhta

5 Percintaan Toxic di KDrama Green Mothers' Club, Hindari, ya!Chun Hui (instagram.com/jtbcdrama)

Terlihat dikelilingi kekayaan, ternyata cerita pernikahan Chun Hui menyayat hati, ya? Selama ini ia merasa ada di dalam hubungan toxic dan sulit keluar karena ia terus berlindung di balik pekerjaan suaminya sebagai dokter. Kalau sudah begini, berarti Chun Hui tidak mencintai tulus dong, ya? 

Maka dari itu, penting banget, lho, kita mengetahui latar belakang dan kepribadian pasangan sebelum menikah. Mungkin Chun Hui berpikir menikah dengan seorang dokter akan hidup makmur dan sejahtera. Namun ternyata kepribadian suaminya sangat arogan. Kalau begitu ya sama saja, Chun Hui merasa tidak bahagia dengan pernikahannya. 

Baca Juga: 5 Masalah Ibu-ibu di KDrama Green Mothers Club, Erat dengan Realita!

4. Gak terbuka dengan suami

5 Percintaan Toxic di KDrama Green Mothers' Club, Hindari, ya!Eun Pyo dan Suami (instagram.com/jtbcdrama)

Pada awal episode, Eun Pyo digosipkan menjadi selingkuhan Louise. Mendengar hal ini, suami Eun Pyo marah dan tidak terima. Namun, seiring berjalannya waktu, Eun Pyo mulai terbuka dan jujur mengenai permasalahan yang sedang terjadi. Tentunya suaminya terkejut karena Eun Pyo tidak terbuka dari awal namun ia  tetap mendukung Eun Pyo setulus hati. 

Dari kejadian ini, kita bisa mengambil makna kalau keterbukaan dan kejujuran dengan pasangan adalah kunci. Dalam hubungan pasti ada saja, kok, salah paham dan cerita yang malu untuk dibagi, namun tetaplah rangkul pasanganmu, ya. Berikanlah ia ruang nyaman untuk terbuka agar kalian bisa menemukan solusi atas permasalahan yang ada. 

5. Merebut pasangan sahabat

5 Percintaan Toxic di KDrama Green Mothers' Club, Hindari, ya!Jin Ha dan Louise (instagram.com/jtbcdrama)

Meskipun belum diceritakan secara detail, cerita Jin Ha merebut Louise dari Eun Pyo tampak nyata dan rumit, ya? Tapi bagaimana pun yang namanya merebut pasangan sahabat itu memang gak diperbolehkan. Ini sama saja dengan merebut kebahagiaan seseorang, lho. Jadi sebisa mungkin untuk hindari hal seperti ini.

Kisah cinta KDrama Green Mothers' Club mengajarkan kita banyak hal. Bahwa menjalin cinta juga harus pakai akal sehat dan gak sembarangan gonta-ganti pasangan. Tapi yang namanya menjalani hubungan pasti gak mudah, asalkan kalian sama-sama mau belajar, semua pasti ada jalan keluarnya, kok. Jangan ambil keputusan dan langkah yang menjerumuskan kalian ke lubang cinta toxic, ya!

Baca Juga: 5 Tips Parenting ala Lee Eun Pyo di Drama Korea Green Mothers' Club

Juliettt Aff Photo Verified Writer Juliettt Aff

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya