Comscore Tracker

5 Hal Lucu yang Sering Dilakukan Anak Muda Zaman Dahulu Saat Pacaran

Kamu pernah ngalamin nggak nih?

Gaya pacaran anak zaman dahulu tentu sudah berbeda dengan gaya pacaran di zaman sekarang. Karena, sekarang ini perkembangan bukan hanya soal teknologi, tetapi juga perilaku manusianya sendiri. Pacaran anak muda zaman sekarang tentu tidak sesulit dan sealay anak muda zaman dahulu, kan?

Ya, zaman sekarang ini gaya berpacaran sudah dipenuhi dengan drama cinta yang luar biasa. Berbeda dengan anak muda zaman dulu yang gaya pacarannya terbilang lucu dan bikin gemas jika diingat. Nah, selucu apa ya kira-kira gaya berpacaran anak zaman dahulu itu? Mari kita simak!

1. Menggunakan bahasa alay yang super aduhai

5 Hal Lucu yang Sering Dilakukan Anak Muda Zaman Dahulu Saat PacaranPixabay

Anak zaman dahulu pasti pernah mengalami hal yang satu ini. Biasanya sih, bahasa yang alay nan aduhai ini digunakan ketika sepasang kekasih sedang berbalas-balasan pesan. Misalnya dengan menulis “Celamatd malamz, cayanx.” yang seharusnya bisa ditulis secara normal dengan “Selamat malam, Sayang.”

Menggunakan cara penulisan pesan yang seperti itu memang benar-benar trend di zaman dahulu lho. Dan tentunya, semua itu menambah benih-benih cinta bagi yang sedang menjalin suatu hubungan lho. Wah, lucu banget, ya?

2. Tukaran sim card handphone jadi hal yang biasa

5 Hal Lucu yang Sering Dilakukan Anak Muda Zaman Dahulu Saat PacaranPixabay

Karena posesif, banyak pasangan yang saling bertukar nomor telepon atau juga sim card handphone. Hal ini sering dilakukan anak muda zaman dahulu untuk menghindari ‘permainan belakang’. Memang terkenal sebagai tips yang jitu untuk mencegah terjadinya perselingkuhan sih. Karena, dengan begitu masing-masing pasangan pun akan merasa terawasi dan tidak berani berbuat macam-macam. Namun, di sisi lain, hal seperti ini malah bisa bikin keluarga jadi bingung saat ada perlu lho.

Nah, kalau sekarang sih dari pada tukaran sim card lebih asik tukar cincin deh, ya? 

3. Mengubah status di media sosial menjadi ‘Bertunangan’ atau malah ‘Menikah’

5 Hal Lucu yang Sering Dilakukan Anak Muda Zaman Dahulu Saat PacaranPixabay/konkarampelas

Tindakan alay nan lucu ini banyak dilakukan oleh pasangan kekasih yang bermain facebook sebagai salah satu media sosial favoritnya. Karena khawatir pasangannya direbut oleh orang lain, bahkan mereka rela mengubah status dari 'lajang' menjadi ‘bertunangan’, yang padahal sih, baru aja pacaran ya, kan?

Gak cuma sampai di situ, bahkan karena ingin pamerkan status barunya, anak zaman dahulu juga sampai berani merubah statusnya menjadi ‘menikah’ lho, dan mereka melakukan hal tersebut tanpa memedulikan orang-orang sekitar, bahkan tidak keberatan jika harus diketahui orang tuanya. Haduh, padahal mereka belum ke KUA lho!

Baca Juga: 13 Ilustrasi Kocak Bedanya Pasangan Zaman Pacaran Vs Setelah Menikah

4. Teleponan sampai tengah malam

5 Hal Lucu yang Sering Dilakukan Anak Muda Zaman Dahulu Saat PacaranPixabay.com

Awal-awal pacaran, anak zaman dahulu rela mengorbankan waktunya demi bisa ngobrol dengan kekasih lho. Gak sedikit pula yang mau melek malam demi bisa teleponan dengan sang pujaan hati. Uniknya, mereka bahkan sering membahas hal-hal yang tidak penting dan terkesan random. Namun demikian, melakukan hal tersebut malah menjadi kebiasaan yang menjadi candu. Bahkan, jika semalam saja mereka tidak teleponan, maka pikiran-pikiran aneh soal perselingkuhan pun mulai bermunculan. Duh, kok bisa betah begitu, ya?

5. Punya nama yang sama di setiap akun media sosial

5 Hal Lucu yang Sering Dilakukan Anak Muda Zaman Dahulu Saat PacaranPixabay/geralt

Bukan hanya merubah status dengan ‘bertunangan’ atau ‘menikah’ di media sosial ternyata. Anak muda zaman dahulu bahkan menyamakan nama akun media sosialnya dengan pasangan— biasanya di akhir nama akun. Gunanya, agar semua orang tahu jika si A dan si B merupakan sepasang kekasih. Gak hanya itu, hal tersebut juga dilakukan agar tidak ada orang ketiga yang berani mendekati salah satu di antara mereka lho. Duh, bener-benr lucu deh, ya!

Kalau diingat memang menggelikan, ya? Namun, memang begitulah hal-hal alay nan lucu yang sering banget dilakukan oleh anak muda zaman dahulu. Meskipun ada yang bilang alay, tetapi mereka tetap berada di batas wajar lho! Gimana, apa kamu termasuk salah satunya?

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Tidak Perlu Malu Meski Belum Pernah Pacaran 

Keza Felice Photo Verified Writer Keza Felice

Menyukai hal berbau horor.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya