Comscore Tracker

Biar Direstui, Ini 6 Cara Mencairkan Suasana Saat Bertemu Calon Mertua

Lakukan sesuatu yang sederhana namun mengena di hati

Bagian yang paling mendebarkan dari aksi PDKT gak cuma berlaku buat kamu dan pasangan saat baru pertama kali bertemu, tapi tindakan ini juga dilakukan saat kalian yakin untuk melenggang ke pelaminan. Tingkatan PDKT yang satu ini pun lebih sulit dan harus dilakukan secara hati-hati. Yap, apalagi kalau bukan PDKT ke calon mertua!

Karena sebelum kita yakin untuk hidup bersama ada restu orang tua yang harus ada. Kita juga tidak boleh jika hanya mencintai pasangan, mereka memiliki keluarga yang harus kita kenali dan ikut sayangi. Biar hubunganmu mendapat lampu hijau, berikut 6 cara mencairkan suasana saat bertemu calon mertua.

1. Memulai percakapan dengan topik sederhana

Biar Direstui, Ini 6 Cara Mencairkan Suasana Saat Bertemu Calon Mertuadramabeans.com

Hal ini wajib banget dilakukan karena menjadi kesempatan kamu mengenal calon mertua. Tapi ingat untuk tidak terlalu banyak mengulik informasi apalagi jika sudah memasuki hal privasi. Tanyakan saja dengan hal sederhana seperti apa kegiatan yang disukainya, apa makanan kesukaannya, atau menanyakan bagaimana masa kecil pasanganmu langsung ke mereka.

2. Ajak mereka untuk makan bersama

Biar Direstui, Ini 6 Cara Mencairkan Suasana Saat Bertemu Calon Mertuadramabeans.com

Bukan berarti mengajak makan bersama itu harus mengundang mereka ke rumah kalian, acara makan ini bisa diadakan di luar rumah. Pastikan untuk memilih restoran dengan menu yang mereka sukai ya, karena jika tidak niat baikmu ini hanya dianggap basa-basi demi mencari perhatian saja oleh calon mertua.

Baca Juga: Sepele Kok, 6 Hal Ini yang Sebenarnya Mertua Harapkan dari Menantu

3. Melibatkan diri membantu kegiatannya

Biar Direstui, Ini 6 Cara Mencairkan Suasana Saat Bertemu Calon Mertuadramabeans.com

Kalau saat berkunjung ke rumah pacar dan mendapati calon mertuamu sedang melakukan sesuatu, beranikan diri untuk menghampirinya. Bantu atau setidaknya libatkan dirimu dalam kegiatan mereka.

Lakukan hal yang bisa meringankan tugas mereka, namun jangan terlalu memaksakan diri agar menghindari terjadinya kesalahan atau kekacauan akibat sikap sok tahu yang kamu tunjukan.

4. Puji pasanganmu di depan calon mertua

Biar Direstui, Ini 6 Cara Mencairkan Suasana Saat Bertemu Calon Mertuadramabeans.com

Yap, memang setiap orang tua itu ingin memiliki anak yang hebat dan diakui oleh banyak orang. Maka dari itu ini merupakan kesempatanmu untuk mengambil hati calon mertua dengan menunjukan seberapa baik anak mereka kepada kalian.

Berilah sedikit pujian agar calon mertuamu merasa yakin merestui kamu sebagai orang yang akan mendampingi anaknya membina rumah tangga.

5. Ajak pasangan untuk ikut serta

Biar Direstui, Ini 6 Cara Mencairkan Suasana Saat Bertemu Calon Mertuadramabeans.com

Proses pendekatanmu dengan calon mertua bakal lebih terasa mudah saat pasanganmu juga ikut serta untuk membantu. Mereka akan menjadi perantara yang sempurna untuk membuat situasi yang menyenangkan antara kamu dan calon mertua.

Dengan kekompakan seperti ini calon mertua pun akan melihat keseriusan kalian yang bisa berujung pada restu di tangan!

6. Jangan bersikap berlebihan

Biar Direstui, Ini 6 Cara Mencairkan Suasana Saat Bertemu Calon Mertuadramabeans.com

Dari semua tindakan di atas tadi, jangan lupa untuk tetap berhati-hati agar tidak bersikap berlebihan. Bukannya rasa simpati tapi calon mertuamu malah enggan memberi perhatian lebih pada hubungan kalian. Sesuatu yang berlebihan juga tidak baik, toh kamu masih dalam proses PDKT yang belum tentu akan berujung pada pelaminan. 

Itu tadi beberapa tindakan yang bisa kamu ambil demi mencairkan suasana canggung saat bertemu calon mertua. Asalkan kamu punya niat baik dan mau berusaha, aksi PDKT kamu dan calon mertua pasti berjalan lancar kok, guys! 

Baca Juga: 7 Cara Ampuh Atasi Grogi Saat Pertama Kali Bertemu Calon Mertua 

Keenanthy Photo Verified Writer Keenanthy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya