Comscore Tracker

5 Hal Penting yang Harus Diketahui Sebelum Mantap Menjalankan Ta’aruf

Harus ada pertimbangan matang antara kamu dan calon pasangan

Bagi sebagian orang menjalani hubungan atau komitmen dengan berpacaran itu bukan hal yang disarankan sebab bisa memicu banyak hal negatif. Alternatifnya dengan mencari jalur pendekatan lain yang lebih minim risiko, seperti ta’aruf. Hubungan ta’aruf memiliki beberapa aturan tertentu yang harus diikuti dan dipahami kedua belah pihak sebelum berkomitmen.

Buat kamu yang tertarik melakukan ta’aruf, berikut ini lima hal penting yang harus diketahui sebelum mantap menjalankannya.

1. Ketahui kesiapan dari kedua belah pihak

5 Hal Penting yang Harus Diketahui Sebelum Mantap Menjalankan Ta’arufunsplash.com/@fhmi29

Menjalani ta’aruf butuh banyak persiapan, yang paling penting adalah kesiapan hati dari kedua belah pihak. Baik itu pihak cowok dan cewek harus yakin terlebih dahulu tentang pilihan yang akan dijalani. Karena jika tidak komitmen dalam berta’aruf akan mudah goyah dan usaha kalian sia-sia.

2. Membuat batasan dan aturan yang disesuaikan bersama

5 Hal Penting yang Harus Diketahui Sebelum Mantap Menjalankan Ta’arufunsplash.com/@ariv

Belum ada aturan wajib tertulis yang harus diikuti saat kamu memilih jalur ta’aruf untuk berkenalan dengan lawan jenis. Semua bisa disesuaikan sesuai dengan kesepakatan bersama. Buat batasan dan aturan yang juga bisa didiskusikan dengan pihak lain seperti orangtua atau kerabat.

Baca Juga: Buat Kamu yang Sedang Taaruf, 7 Pertanyaan Ini Wajib Banget Kamu Tanyakan

3. Pastikan keduanya menyetujui kesepakatan yang ada

5 Hal Penting yang Harus Diketahui Sebelum Mantap Menjalankan Ta’arufunsplash.com/@ifakhter

Kesepakatan yang sebelumnya dibuat juga harus disetujui kedua belah pihak. Jika kalian membuatnya secara masing-masing dan menemukan perbedaan, maka ada baiknya didiskusikan di awal pertemuan.

Karena ta’aruf lebih teratur dibanding komitmen yang lain, maka ketersediaan kedua belah pihak sangat penting agar proses ke depannya bisa berjalan lancar.

4. Akan muncul banyak perbedaan & tantangan sulit selama menjalani prosesnya

5 Hal Penting yang Harus Diketahui Sebelum Mantap Menjalankan Ta’arufunsplash.com/@satsutput

Setelah selesai dengan dua belah pihak kini saatnya kamu dan pasangan bersabar karena akan muncul banyak perbedaan dan tantangan sulit selama menjalani prosesnnya. Gak sedikit orang lain yang menganggap ta’aruf rumit dan gak enak.

Dari dalam diri sendiri juga ada perdebatan batin yang bisa saja muncul karena melihat hubungan pacaran yang biasanya sangat berbeda dengan proses ta’aruf.

5. Dibutuhkan keyakinan kuat jika ingin lancar hingga puncak

5 Hal Penting yang Harus Diketahui Sebelum Mantap Menjalankan Ta’arufunsplash.com/@riolec

Jika kedua belah pihak bisa bertahan dari tantangan sulit yang ada tapi tidak bisa yakin akan komitmen yang dijalani, maka masalah pun akan muncul. Ta’aruf butuh keyakinan yang kuat jika ingin lancar hingga puncak pelaminan.

Pastikan kamu dan pasangan bisa menguatkan hati dan bersabar, mengingat bahwa cara yang dilakukan ini benar dan membawa berkah untuk masa depan. Dekatkan diri pada Yang Maha Kuasa dan orang terdekat yang mendukung kalian.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ta’aruf adalah cara yang paling bijak menjalani komitmen hubungan yang serius menuju pelaminan. Jika kamu tertarik menjalaninya, pastikan catat lima hal penting di atas tadi ya supaya hubunganmu lancar!

Baca Juga: 6 Hal Kenapa Lelah Bekerja Bukan Alasan Tepat Cepat Menikah

Keenanthy Photo Verified Writer Keenanthy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya