Comscore Tracker

5 Mitos Cinta Ini Gak Perlu Kamu Percaya Lagi Mulai Sekarang

Agar hubunganmu tetap awet

Ada banyak mitos cinta yang terdengar indah padahal gak sesuai dengan kenyataan. Mitos ini muncul dari kepercayaan yang gak bisa dibuktikan validasinya. Tapi, karena orang-orang percaya dengan mitos tersebut, akhirnya mereka malah membuat kesalahan dalam berhubungan.

Apakah kamu salah satu orang yang percaya mitos cinta? Yuk kita cari tahu mitos cinta apa saja sih yang masih beredar di masyarakat!

1. "Aku bisa mengubah dia!"

5 Mitos Cinta Ini Gak Perlu Kamu Percaya Lagi Mulai Sekarangdramabeans.com

Mitos bahwa "Aku bisa mengubah dia," entah mengapa masih dipercayai orang-orang. Banyak orang terjebak dalam hubungan yang gak baik, namun masih mau bertahan karena mereka merasa bisa mengubah pasangannya tersebut.

Padahal, kepribadian, sikap, dan perilaku orang itu adalah keputusan dan pilihan masing-masing individu lho. Kita gak bisa mengubah orang lain sesuai apa yang kita harapkan. Jatuhnya, kita jadi gak cinta dia apa adanya, dong.

2. "Kita cocok banget, gak akan berantem!"

5 Mitos Cinta Ini Gak Perlu Kamu Percaya Lagi Mulai Sekarangdramabeans.com

Gak ada orang yang benar-benar cocok satu sama lain. Butuh penyesuaian, pengertian dan pendewasaan agar hubungan bisa terus awet. Kalau kamu bertengkar dengan pasangan, tandanya kalian memiliki perbedaan pendapat. Ini sangat wajar kok! Bukan berarti kalian gak cocok.

Sayangnya banyak orang yang beranggapan bahwa mereka bakal bertemu orang yang benar-benar cocok. Padahal, mereka yang terlihat cocok banget itu butuh penyesuaian, selisih paham berkali-kali dan pengertian satu sama lain.

3. "Aku cemburu, karena aku cinta."

5 Mitos Cinta Ini Gak Perlu Kamu Percaya Lagi Mulai Sekarangdramabeans.com

Siapa di sini yang cemburuan? Memang cemburu itu wajar banget kok dalam berhubungan. Tapi, cemburu itu bukan tanda cinta. Kamu cemburu karena kamu merasa gak aman. Sesekali cemburu itu wajar, tapi kalau terus-terusan, kamu bisa merusak hubunganmu dengan dia lho!

Kalau memang kamu merasa cemburu, coba komunikasikan baik-baik dengan pasanganmu. Dia yang benar-benar sayang sama kamu gak bakal mau pasangannya merasa gak aman. Pastinya dia juga gak mau bikin kamu cemburu.

Baca Juga: 6 Kesalahan Kecil yang Bisa Menghambatmu Menemukan Cinta Sejati

4. "Cinta sejati hanya datang satu kali."

5 Mitos Cinta Ini Gak Perlu Kamu Percaya Lagi Mulai Sekarangdramabeans.com

Mitos ini banyak dipercayai kaum wanita. Mereka percaya bahwa cinta sejati hanya datang satu kali. Akhirnya, mereka benar-benar menjaga cinta sejatinya tersebut hingga bersedia melakukan apa saja untuk 'cinta sejatinya'.

Memang gak salah kalau kamu percaya bahwa dia adalah satu-satunya cinta sejatimu. Namun, jangan jadikan ini alasan kamu untuk gak mau jatuh cinta lagi. Kamu boleh banget kok jatuh cinta lagi dengan orang lain. Siapa tahu, dia cinta sejatimu yang sesungguhnya.

5. "Aku cinta kamu pada pandangan pertama."

5 Mitos Cinta Ini Gak Perlu Kamu Percaya Lagi Mulai Sekarangdramabeans.com

Mitos terakhir adalah 'cinta pada pandangan pertama'. Kalau kita melihat di film-film, banyak banget orang-orang jatuh cinta pada pandangan pertama, lalu akhirnya menikah dan hidup bahagia selamanya. Padahal, kalau di dunia nyata. Kejadian ini bisa dibilang mustahil!

Kamu bisa tertarik pada pandangan pertama, tapi gak bisa jatuh cinta pada pandangan pertama. Kamu butuh mengenal seseorang lebih dalam untuk bisa benar-benar mencintainya. Kalau kamu baru kenal sudah cinta, yang kamu cintai hanya luarannya saja lho!

Itu tadi 5 mitos cinta yang masih banyak membuat orang salah kaprah dalam berhubungan. Jangan sampai terjebak lagi ya dalam mitos tersebut!

Baca Juga: 8 Cara Ini Bisa Deteksi Si Dia Jodoh Kamu atau Bukan

Topic:

  • Klara Livia
  • Pinka Wima

Just For You