Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Punya Hubungan Karma dengan Seseorang

Ada pelajaran yang harus dipetik dalam hubungan tersebut

Semua orang pasti memiliki karma masing-masing. Siapa yang menebar hal baik, tentu akan mendapatkan karma baik. Sebaliknya jika seseorang menebar keburukan, ia akan mendapatkan karma yang buruk.

Dari karma ini, dua orang saling bertemu dan menjalin sebuah hubungan. Terkadang, hubungan ini dilandaskan oleh perbuatan mereka di masa lampau dan apa yang perlu mereka pelajari ke depannya. Oleh karena itu, orang-orang sering menyebutnya hubungan karma.

Apakah kamu memilikinya juga? Yuk, kita cek tanda kamu punya hubungan karma berikut ini!

1. Ketika pertama kali bertemu dengannya, kamu merasa 'ditakdirkan' untuk bertemu dengannya

5 Tanda Kamu Punya Hubungan Karma dengan Seseorangpexels/jonathan

Pernah gak kamu bertemu dengan seseorang dan langsung merasa familiar dengannya? Selanjutnya, kalian juga cepat banget akrab dan cepat juga menjalin hubungan? Ini merupakan salah satu tanda hubungan karma. Mereka yang terlibat dalam hubungan karma, ditemukan atas dasar perbuatan dan kejadiannya di masa lampau.

Oleh karena itu, ketika bertemu mereka akan merasa familiar. Apa yang ia lihat dalam orang tersebut adalah gambarannya di masa lampau.

Dalam hubungan ini, kamu juga merasa ada ketertarikan mendalam yang gak bisa dijelaskan dengan logika. Setelah saling kenal dan akrab, kamu sampai bisa merasa jika dia adalah takdirmu. Tapi ingat! Hubungan karma gak selalu berarti dia adalah takdirmu, lho!

2. Dia membuatmu terpaksa membuka luka & trauma masa lampau yang telah terkubur

5 Tanda Kamu Punya Hubungan Karma dengan Seseorangpexels/Lucas Pazeta

Terkadang tanpa sadar, kita mempunyai luka dan trauma di masa lampau. Misalnya, anak yang memiliki orangtua bercerai sering memiliki trauma akan komitmen. Anak yang tidak punya ayah, biasanya selalu mencari sosok laki-laki di hidupnya. 

Ketika memiliki hubungan karma dengan seseorang, tanpa sadar kita dipaksa untuk membuka luka dan trauma di masa lalu tersebut. Entah bagaimana, ia mengingatkanmu dengan yang membuatmu memendam rasa sakit. Tapi, tenang saja! Meskipun dipaksa membuka luka dan trauma tersebut, perlahan-lahan kamu akan dibantu sembuh darinya.

3. Hubungan kalian terasa sangat menguras tenaga, emosi, dan pikiranmu

5 Tanda Kamu Punya Hubungan Karma dengan SeseorangPexels/Mihai Stefan Photography

Setiap hubungan pasti melalui berbagai macam emosi. Ada masa-masa bahagia, ada juga masa-masa terluka. Namun dalam hubungan karma, emosi yang kamu rasakan akan lebih intens. Kamu akan bertanya-tanya, kenapa kamu harus melalui semua hal berat tersebut.

Poin sebelumnya menjelaskan bahwa hubungan karma membuatmu terpaksa membuka luka dan trauma masa lampau. Prosesmu menyadari trauma tersebut hingga akhirnya sembuh, itu sangat tidak menyenangkan. Seluruh tenaga, emosi, dan pikiranmu bakal terkuras agar berhasil melewati hubungan tersebut.

Baca Juga: Love Bombing, Cinta Paket Ekspres yang Hanya Indah di Awal Saja

4. Kamu merasa, ada pola berulang dalam hubungan tersebut

5 Tanda Kamu Punya Hubungan Karma dengan Seseorangpexels/van thang

Tanda lain dari hubungan karma adalah pola yang berulang. Pernah gak kamu merasa selalu berada di momen yang sama atau bertemu orang yang serupa? Hal ini karena kamu selalu menarik energi yang sama dalam hidupmu dari karma di masa lalu. 

Ketika menyadari hubunganmu dengan seseorang selalu berulang, sadarlah ada sesuatu yang salah dalam hubungan tersebut. Bisa jadi, itu adalah tanda hubungan karma yang buruk. Kamu dipaksa untuk cari tahu alasan mengapa selalu terjebak dalam hal yang sama. Ketika berhasil menemukan jawabannya, kamu akan terbebas dari pola berulang tersebut. 

5. Pada akhirnya, dia hanya menjadi pelajaran atau bisa menjadi takdir hidupmu

5 Tanda Kamu Punya Hubungan Karma dengan Seseorangpexels/Jennifer

Setelah mengetahui empat tanda sebelumnya, mungkin kalian akan berpikir bahwa hubungan karma adalah sesuatu yang buruk. Padahal, sesungguhnya hubungan karma bisa menjadi sangat indah pada akhirnya. Hubungan ini bermaksud memberimu pelajaran agar kamu jadi lebih baik daripada sebelumnya.

Pada akhirnya, dia yang terjebak hubungan karma denganmu, bisa menjadi pelajaran yang indah. Gak jarang juga, kalian yang sama-sama belajar ini ternyata saling berjodoh. Kalian ditakdirkan untuk saling belajar dari hubungan satu sama lain dan bersatu untuk hubungan yang lebih indah.

Begitulah tanda kamu punya hubungan karma dengan seseorang. Hubungan ini gak selalu untuk pasangan, kok! Bisa jadi, kamu terjebak hubungan karma dengan teman atau rekan kerjamu.

Baca Juga: 5 Etika yang Harus Kamu Jaga Agar Karma Buruk Tak Menimpa!

Topic:

  • Klara Livia
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya