Comscore Tracker

5 Alasan Capricorn Betah Jomblo, Lagi Fokus Karier

#IDNTimes Masa sih?

Capricorn merupakan zodiak ke sepuluh dalam astrologi. Dikuasai planet Saturunus, mereka yang punya zodiak ini kerap digambarkan dengan karakter disiplin, pekerja keras, tapi juga kaku.

Dari karakter ini, Capricorn punya alasan tersendiri akan pilihan hidupnya, termasuk mengapa mereka masih menjomblo. Lalu kira-kira apa ya alasannya?

1. Ego terlalu besar

5 Alasan Capricorn Betah Jomblo, Lagi Fokus Karierhancinema.net

Capricorn dalam astrologi kerap dihubungkan dengan ego dan harga diri. Pemilik zodiak kambing ini ingin selalu terlihat baik dan powerful. Hal ini lantas membuatnya sulit untuk menemukan cinta sejati.

Mereka tidak sadar bahwa ego besar bisa membuatnya menarik orang-orang yang salah dalam hidupnya. Padahal, kalau bisa melepas ego dan menjadi apa adanya, kita bisa bertemu dengan dia yang benar-benar mau menerima kita apa adanya.

2. Ingin langsung serius

5 Alasan Capricorn Betah Jomblo, Lagi Fokus Karierhancinema.net

Capricorn juga bukan seseorang yang main-main dalam segala aspek hidupnya. Ketika berhubungan dengan asmara, Capricorn pun mencari seseorang yang memang berpotensi untuk bersamanya secara jangka panjang.

Memang sikap ini sangat baik. Sayangnya, sering kali orang-orang terlalu takut untuk langsung ke jenjang yang lebih serius. Untungnya, Capricorn rela menunggu selama apa pun demi bertemu dia yang benar-benar tepat untuknya.

3. Bossy

5 Alasan Capricorn Betah Jomblo, Lagi Fokus Karierhancinema.net

Salah satu karakter buruk pemilik zodiak berelemen tanah ini adalah bossy. Mereka memang memiliki jiwa kepemimpinan tinggi. Namun hal ini tanpa sadar membuatnya senang mengatur dan berkuasa atas orang-orang di sekitarnya.

Tentunya kebiasaan ini gak bakal cocok dengan mereka yang independen dan senang kebebasan. Walau awalnya kagum dengan Capricorn, mereka bisa illfeel dengan sikap bossy ini.

Baca Juga: 5 Penyebab Scorpio Sulit Punya Pasangan, Salah Satunya Posesif 

4. Terlalu berekspektasi

5 Alasan Capricorn Betah Jomblo, Lagi Fokus Karierhancinema.net

Sebagai seseorang dengan ego tinggi, Capricorn cenderung terjebak dalam ekspektasinya yang juga tinggi. Tapi hal ini terasa wajar karena mereka berjuang untuk menjadi yang terbaik, sehingga mengharapkan hasil yang baik juga.

Sayangnya, ekspektasi terlalu tinggi inilah yang akhirnya menggagalkan Capricorn dalam hubungan asmara. Mereka kesulitan mendapat pacar karena sulit menemukan seseorang yang sesuai dengan ekspektasinya tersebut.

5. Fokus karier

5 Alasan Capricorn Betah Jomblo, Lagi Fokus Karierhancinema.net

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Capricorn adalah sang workaholic dalam zodiak. Mereka mengejar status dan kekuasaan, sehingga sangat mementingkan kestabilan karier dalam hidupnya. Makanya, gak heran kalau mereka lebih memilih mengejar karier daripada cinta.

Sering kali, Capricorn gak mau memulai hubungan kalau dirinya belum stabil dalam kariernya ini. Baginya, karier sukses adalah hal muklak yang harus ia dapatkan, sebelum bisa berbahagia dalam asmara.

Itu tadi 5 alasan Capricorn betah menjomblo. Kalau ini zodiakmu, yuk coba introspeksi diri supaya bisa dapat pasangan!

Baca Juga: 5 Alasan Sagitarius Betah Menjomblo, Jangan Terlalu Cuek!

Topic:

  • Klara Livia
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya