Comscore Tracker

Anti Baper, 5 Cara Mengontrol Hati Supaya Gak Gampang Jatuh Cinta 

Jangan mau jadi korban PHP!

Terkadang, ketika melalui masa PDKT, kita kerap merasa menjadi korban PHP. Padahal, sesungguhnya kita saja yang terlalu baper. Apakah kamu sering mengalami hal ini? Lantas, apa yang harus kita lakukan supaya gak gampang jatuh cinta? Berikut caranya!

1. Perhatikan caranya memperlakukan orang lain selain dirimu

Anti Baper, 5 Cara Mengontrol Hati Supaya Gak Gampang Jatuh Cinta imdb.com

Cara pertama supaya kamu gak gampang baper dan jadi korban PHP adalah membuka matamu. Mungkin saja, dia bersikap manis kepadamu. Tapi, coba perhatikan sikapnya pada orang lain? Apakah beda atau sama?

Umumnya, mereka yang senang menebar harapan palsu, punya aura yang bisa memikat hati banyak lawan jenis. Mereka mungkin tidak sadar bahwa perlakuan mereka membuat orang-orang baper, lho! Tapi, ternyata banyak orang salah mengartikan tindakannya.

2. Cari tahu kelemahannya

Anti Baper, 5 Cara Mengontrol Hati Supaya Gak Gampang Jatuh Cinta imdb.com

Ketika jatuh cinta, kita biasanya menjadi buta. Kita melihat gebetan kita sebagai sosok yang paling hebat tanpa cela dan begitu memujanya. Padahal, gak ada orang yang gak punya kelemahan.

Daripada terlalu dibutakan dengan cinta, coba cari kelemahannya ini! Cari tahu apakah ada sesuatu yang terasa kurang cocok dengan prinsip-prinsipmu! Dengan begitu, perasaanmu pasti bakal lebih terkontrol.

3. Buat batasan

Anti Baper, 5 Cara Mengontrol Hati Supaya Gak Gampang Jatuh Cinta imdb.com

Saat ini, banyak orang yang kebablasan ketika PDKT. Bahkan, ada yang sudah bisa saling memanggil sayang dan melakukan gestur-gestur romantis.

Oleh karena itu, penting untukmu membuat batasan yang jelas dengannya. Kamu boleh banget sesekali menolak ajakannya atau gak membalas chat-nya. Kamu pun boleh menegurnya ketika mulai bertindak berlebihan padamu.

Batasan ini hanya bertujuan untuk menjaga hatimu supaya gak semakin baper, namun juga menunjukkan nilai dan harga dirimu. Jangan mau dipermainkan, ya!

Baca Juga: 6 Suka Duka PDKT via Aplikasi Online, Cara Kekinian Buat dapat Pacar

4. Perlakukan ia setara seperti teman-temanmu

Anti Baper, 5 Cara Mengontrol Hati Supaya Gak Gampang Jatuh Cinta imdb.com

Ketika tertarik dengan seseorang, kita juga cenderung memperlakukan gebetan secara spesial untuk menarik perhatiannya. Padahal, ternyata tindakan ini hanya menjerumuskan kita kepada rasa baper yang semakin menggila.

Lebih baik, perlakukan gebetanmu setara seperti teman-temanmu. Kamu baru boleh melakukan tindakan spesial ketika ia mulai benar-benar terlihat menaruh hati padamu, ya!

5. Alihkan pikiranmu saat mulai merasa baper

Anti Baper, 5 Cara Mengontrol Hati Supaya Gak Gampang Jatuh Cinta imdb.com

Terakhir, kamu gak bakal terjebak dalam rasa baper kalau menyibukkan diri dengan kegiatan lain, kok! Oleh karena itu, cobalah untuk mengalihkan pikiranmu dari gebetanmu dengan melakukan aktivitasmu!

Kamu bisa fokus bekerja, berkumpul dengan teman-temanmu, atau mengembangkan hobimu untuk mengalihkan perhatian. Selain hati jadi lebih terkontrol, kamu juga bisa semakin produktif bukan? 

Itu tadi tips anti baper supaya gak gampang jatuh cinta. Semoga bisa membantumu supaya lebih menjaga hati, ya!

Baca Juga: 5 Langkah Anti Baper untuk Peringatkan Sahabat yang Bucin, Yuk Dicoba!

Topic:

  • Klara Livia
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya