Comscore Tracker

5 Dampak Perselingkuhan bak Drama 'The World of the Married'

Gak ada positifnya!

KDrama "The World of The Married" menarik banyak perhatian masyarakat dengan mengambil tema cerita perselingkuhan rumah tangga. Kini telah tamat, drama naungan JTBC ini memberi gambaran jelas bagaimana dampak perselingkuhan yang merusak segalanya! Berikut dampaknya!

1. Perselingkuhan pada akhirnya gak hanya berdampak buruk pada pasangan, namun juga anak, keluarga besar, hingga teman-teman terdekat

5 Dampak Perselingkuhan bak Drama 'The World of the Married'imdb.com

Perselingkuhan memang hanya dilakukan oleh dua pihak. Meskipun begitu, dampaknya dapat memengaruhi banyak hal. Gak hanya pasangan sah yang disakiti, namun juga anak, keluarga besar, dan bahkan teman-teman terdekat.

Dampak perselingkuhan ini bisa kita lihat dengan jelas dalam 'The World of The Married'. Perselingkuhan Tae Oh membuat istrinya menderita dan anaknya mengalami gangguan mental kleptomania. Gak hanya itu, perselingkuhan ini juga berdampak pada lingkaran persahabatan mereka juga keluarga Dakyung (selingkuhan Tae Oh).

2. Menjadi orang ketiga dalam hubungan asmara gak akan bisa membuat hidupmu tenang dan bahagia

5 Dampak Perselingkuhan bak Drama 'The World of the Married'imdb.com

Da Kyung adalah sang orang ketiga dalam drama. Ia tahu bahwa Tae Oh sudah memiliki istri, namun ia tetap mau menjadi orang ketiga atas dasar cinta. Sikap cueknya ini akhirnya membuatnya menyesal di kemudian hari.

Pada dasarnya, menjadi orang ketiga gak akan membuatmu hidup tenang dan bahagia. Ketika akhirnya Da Kyung sudah menjalin hubungan resmi dengan Tae Oh, ia terus dihantui perasaan tidak tenang karena takut suaminya tersebut kembali pada istri pertamanya.

3. Korban selingkuh dapat mengalami trauma berkepanjangan yang membuatnya punya trust issue

5 Dampak Perselingkuhan bak Drama 'The World of the Married'imdb.com

Kita bisa melihat banyaknya korban perselingkuhan dalam drama 'The World of The Married'. Meski memiliki kisah berbeda-beda, mereka semua akhirnya mengalami trauma berkepanjangan yang membuatnya punya trust issue.

Dampak ini paling terlihat pada Yerim, teman Sun Woo. Meskipun suaminya telah bertobat dari perselingkuhan, ia tetap merasa gelisah dan curiga suaminya berbohong. Hidupnya tidak lagi tenang karena tidak mempercayai suaminya sendiri.

Baca Juga: 5 Sikap Elegan ala Sun Woo saat Mengetahui Pasanganmu Selingkuh

4. Tidak ada jaminan seseorang yang pernah berselingkuh, tidak akan mengulangi perbuatannya kembali

5 Dampak Perselingkuhan bak Drama 'The World of the Married'jtbc.joins.com

Da Kyung rela menjadi orang ketiga karena ia percaya Tae Oh adalah takdirnya. Ia mengira kehidupan rumah tangganya dengan Tae Oh akan bahagia aman dan tentram setelah mereka menikah resmi. Namun pada akhirnya, ia tetap merasa gelisah dan tidak mempercayai Tae Oh.

Memang, ketika seseorang pernah berselingkuh, kamu gak bisa menjamin dia tidak akan melakukan hal yang sama di kemudian hari. Jangan sampai kamu dibutakan oleh cinta dan janji-janji manis yang tidak memiliki bukti.

5. Orang berselingkuh karena merasa menemukan yang lebih baik. Namun pada akhirnya ia malah akan kehilangan segalanya

5 Dampak Perselingkuhan bak Drama 'The World of the Married'imdb.com

Banyak orang berselingkuh karena sudah tidak merasa puas akan hubungannya. Ia mencari sosok lain yang mampu membuatnya lebih bahagia dan nyaman. Namun, nafsu untuk mencari yang lebih baik ini, malah bisa membuatmu kehilangan segalanya lho!

Hal ini pun dialami Tae Oh. Menuju episode terakhir, kita akan melihat ia berakhir kehilangan semua hal yang berharga darinya. Gak hanya kehilangan istri dan anaknya, Ia pun kehilangan pekerjaannya juga! Karma does exist!

Demikian dampak perselingkuhan yang digambarkan drama The World of The Married. Gak ada positifnya sama sekali, bukan? Jadi jangan pernah coba-coba berselingkuh, ya!

Baca Juga: Acuan Liburan di Korea dari 7 Lokasi Syuting The World of the Married

Topic:

  • Klara Livia
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya