Comscore Tracker

5 Kalimat yang Ingin Didengar Pasanganmu Saat Ia Tak Percaya Diri

Yuk, buat dia semangat lagi!

Ada banyak faktor yang membuat orang jadi tidak percaya diri. Entah karena gagal, tidak merasa cukup baik, dan lainnya. Yang jelas, kita merasa tidak yakin dengan diri kita sendiri.

Apabila pasanganmu mengalami rasa tidak percaya diri ini, tentu kamu harus jadi sosok yang mampu membangkitkan kembali semangatnya. Gak susah, kamu bisa mengucapkan 5 kalimat ini supaya dia tersenyum lagi!

1. "Aku bangga sama kamu!"

5 Kalimat yang Ingin Didengar Pasanganmu Saat Ia Tak Percaya Diriimdb.com

Rasa bangga biasanya akan dirasakan seseorang ketika ia berhasil mencapai sesuatu dalam hidupnya. Sebaliknya, ketika ia tidak berhasil mendapatkan apa yang ia inginkan, ia bisa berkecil hati dan tak percaya diri.

Pasanganmu pun ingin menjadi sosok yang kamu banggakan. Namun ketika ia tidak berhasil menjadi sosok tersebut, ia tentu bisa merasa minder hingga malu bersanding denganmu.

Oleh karena itu, kamu perlu berkata "Aku bangga sama kamu!". Ketika orang yang ia sayangi mengatakan hal tersebut, tentu ia akan lebih merasa percaya diri dan ingin berjuang lebih keras lagi untuk mencapai apa yang ia harapkan.

2. "Aku percaya sama kamu."

5 Kalimat yang Ingin Didengar Pasanganmu Saat Ia Tak Percaya Dirihancinema.net

Selain bangga, tentunya pasanganmu ingin menjadi sosok yang bisa kamu percaya. Namun, ketika ia tidak percaya dengan dirinya sendiri, ia bisa merasa kamu pun gak mempercayainya.

Oleh karena itu, kamu perlu berkata bahwa kamu mempercayainya. Ketika tahu ada orang yang mempercayainya, ia akan terpicu untuk lebih percaya diri. Toh, kalau ada yang percaya, kenapa dia gak percaya dengan dirinya sendiri?

3. "Kamu sudah berusaha yang terbaik."

5 Kalimat yang Ingin Didengar Pasanganmu Saat Ia Tak Percaya Diriimdb.com

Siapakah di sini yang pernah berjuang sekuat tenaga, namun ternyata tak berhasil mendapat hasil yang sesuai? Bagaimana perasaanmu? Tentu kamu merasa sedih, kecewa, dan tak percaya diri bukan?

Ketika pasanganmu mengalami hal ini, katakan "Kamu sudah berusaha yang terbaik" kepadanya. Kalimat ini dapat mengingatkan pasangan bahwa semua perjuangannya gak sia-sia. Mungkin, ia memang belum jodoh untuk mendapatkan apa yang ia inginkan ini.

Baca Juga: Tanpa Sadar, 5 Kalimat Ini Terkesan Menjatuhkan Orang Lain

4. "Kamu lebih hebat dari yang kamu kira."

5 Kalimat yang Ingin Didengar Pasanganmu Saat Ia Tak Percaya DiriSoompi.com

Saat minder, pasanganmu mungkin sering menjelekkan atau menyalahkan diri sendiri. Ini umum dilakukan oleh seseorang yang berada di titik terendah. Padahal di balik semua itu, pasanganmu membutuhkan validasi bahwa ia tak seperti apa yang dipikirkan. 

Dengan berkata "Kamu lebih hebat dari yang kamu kira", kamu memberikan validasi yang dibutuhkan pasanganmu itu. Tentunya, pasanganmu akan merasa lebih lega karena ternyata ia tidak seburuk apa yang ia pikirkan.

5. "Aku tetap sayang kamu apa adanya."

5 Kalimat yang Ingin Didengar Pasanganmu Saat Ia Tak Percaya Dirihancinema.net

Saat seseorang tak percaya diri, ia juga memiliki ketakutan bahwa tidak ada orang yang bisa menerima dia apa adanya. Terburuknya, ia juga bisa berubah menjadi sosok yang bukan dirinya agar bisa diterima orang lain.

Apabila hal ini terjadi pada pasanganmu, kamu perlu memastikan padanya bahwa kamu mencintai pasanganmu apa adanya. Kamu perlu meyakinkan dia bahwa kamu mencintai dirinya termasuk segala kekurangannya.

Lantas, bagaimana kalau dia jadi tak mau berkembang karena kamu mengatakan hal demikian? Tenang saja! Pasangan yang benar menyayangimu, pasti akan berusaha menjadi yang terbaik, meski kamu sudah menyayanginya apa adanya. 

Demikian 5 kalimat yang ingin didengar pasanganmu saat ia tak percaya diri. Dijamin pasanganmu bakal makin sayang sama kamu dan kembali bersemangat!

Baca Juga: 5 Kalimat yang Ingin Didengar Pasanganmu saat Ia Bersedih, Bikin Lega!

Topic:

  • Klara Livia
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya