Comscore Tracker

5 Kalimat yang Ingin Didengar Pasanganmu saat Ia Bersedih, Bikin Lega!

Jangan biarkan pasanganmu bersedih terlalu lama

Ketika pasanganmu bersedih, kamu tentu ingin melakukan sesuatu agar bisa membuat perasaannya lebih lega. Namun, sesungguhnya, kamu gak perlu melakukan banyak hal, kok.

Coba deh cukup dengan menemaninya dan ucapkan 5 kalimat ini. Dijamin, pasanganmu bakal lebih lega. Apa saja sih?

1. "Gak apa-apa, menangislah. Menangis gak bikin kamu kelihatan lemah, kok."

5 Kalimat yang Ingin Didengar Pasanganmu saat Ia Bersedih, Bikin Lega!Soompi.com

Ketika merasa bersedih, cara cepat untuk merasa lega adalah menangis. Meskipun begitu, beberapa orang menganggap menangis adalah tanda lemah.

Pada akhirnya banyak orang yang bersedih pilih untuk menahan tangisan tersebut, apalagi kalau pasanganmu laki-laki. Patahkan mitos ini dengan berkata "Gak apa-apa, menangislah. Menangis gak bikin kamu kelihatan lemah, kok."

Dengan demikian kamu memberi pasanganmu ruang untuk mengekspresikan kesedihannya. Dia tahu bahwa kamu gak masalah kalau ia menangis di depanmu.

2 "Aku di sini, aku gak bakal pergi."

5 Kalimat yang Ingin Didengar Pasanganmu saat Ia Bersedih, Bikin Lega!imdb.com

Ketika pasanganmu bersedih, dia sesungguhnya juga ingin kamu selalu menemaninya. Namun, rasa gengsi atau malu bisa membuatnya bungkam untuk mengungkapkan kalimat tersebut.

Kalimat "Aku di sini, aku gak akan pergi" sangat sederhana namun bermakna tegas. Kamu menyatakan janji dan kesanggupanmu untuk menemani pasanganmu dalam kesedihan.

Tentunya mendengarmu mengucapkan kalimat ini akan membuatnya lega. Dia pun gak akan ragu lagi untuk curhat padamu saat ada masalah.

3. "Kalau kamu mau cerita, aku siap mendengarkan."

5 Kalimat yang Ingin Didengar Pasanganmu saat Ia Bersedih, Bikin Lega!hancinema.net

Kesalahan banyak orang ketika orang lain bersedih adalah langsung bertanya "Kenapa bersedih?". Memang hal ini sangat wajar. Namun, ketika kamu langsung menanyakannya, kamu secara tidak langsung membatasi ruangnya untuk mengekspresikan kesedihannya.

Daripada langsung bertanya "kenapa", biarkan pasanganmu merasakan emosi sedihnya dahulu. Barulah ketika suasana lebih tenang, kamu bisa berkata "Kalau kamu mau cerita, aku siap mendengarkan."

Kalimat tersebut menunjukkan bahwa kamu siap mendengar alasan kesedihannya. Namun, kamu juga menghargai apabila pasanganmu tidak siap bercerita denganmu.

Baca Juga: 10 Kalimat Kode dari Cewek yang Bisa Jadi Ambigu dan Maknanya

4. "Pasti berat banget, ya?"

5 Kalimat yang Ingin Didengar Pasanganmu saat Ia Bersedih, Bikin Lega!

Saat seseorang bersedih, orang sering menjadi sosok sok tahu dan berkata "aku mengerti perasaanmu", padahal belum tentu apa yang ia alami sama dengan kamu. Oleh karena itu, gantilah kalimat tersebut dengan "Pasti berat banget, ya?"

Ketika menanyakan hal tersebut, kamu tidak mencoba membandingkan kesedihannya dengan kesedihanmu. Namun, kamu juga menunjukkan empatimu yang bisa merasakan kesedihannya.

Selain itu, kalimat ini juga bisa memancing pasanganmu untuk bercerita lebih. Dia merasa kamu memahaminya sehingga mau untuk mengeluarkan emosinya lebih jauh.

5. "Terima kasih udah bertahan sejauh ini. Kamu kuat."

5 Kalimat yang Ingin Didengar Pasanganmu saat Ia Bersedih, Bikin Lega!imdb.com

Saat sedang sedih, pasanganmu cenderung melupakan semua perjuangan dan kesabarannya selama ini. Dengan mengatakan "Terimakasih udah bertahan sejauh ini. Kamu kuat." kamu secara halus mencoba mengingatkannya akan semua perjuangannya tersebut.

Kalimat ini gak hanya bisa membuat pasanganmu lega, namun juga bisa membangkitkan semangat pasanganmu untuk terus maju. Dia sudah berhasil kuat hingga sejauh ini, tentunya ia harus lebih kuat lagi untuk mencapai tujuannya.

Meski sederhana, namun kalimat ini ampuh membakar semangatnya. Pernah gak kamu bilang kalimat ini ke dia?

Itu tadi 5 kalimat yang bisa kamu ucapkan ketika pasanganmu. Kalau punya rekomendasi lain, tambahkan di kolom komentar ya!

Baca Juga: Padahal Maknanya Dalam! 7 Kalimat Cowok yang Kerap Diabaikan Cewek

Topic:

  • Klara Livia
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya