Comscore Tracker

Kecocokan Pasangan Libra dan Capricorn, Prioritas Hidupnya Berbeda! 

#IDNTimesLife padahal sama-sama berorientasi pada pernikahan

Libra merupakan zodiak berelemen udara, sedangkan Capricorn berelemen tanah. Dalam astrologi, kombinasi dua zodiak ini dianggap kurang kompatibel. Meskipun begitu, dua zodiak ini memiliki modalitas sama, sehingga punya beberapa kemiripan.

Lantas, apakah pasangan ini serasi? Yuk, cek kecocokan pasangan Libra dan Capricorn berikut ini!

1. Sama-sama berorientasi pada pernikahan

Kecocokan Pasangan Libra dan Capricorn, Prioritas Hidupnya Berbeda! Cuplikan drama Hi Bye Mama (dok. tvn)

Di antara semua zodiak, Libra dan Capricorn merupakan yang paling berorientasi pada pernikahan. Meski demikian, mereka memandang pernikahan dengan cara yang berbeda. Libra memandangnya sebagai bentuk romantisme, sedang Capricorn sebagai kestabilan.

Perbedaan ini sesungguhnya bisa menjadi poin positif apabila mereka mampu menyeimbangkan satu sama lain. Libra mampu memberikan kepuasaan emosional dalam hubungan, sedangkan Capricorn memberikan jaminan kestabilan hidup secara praktis.

2. Fleksibel versus kaku

Kecocokan Pasangan Libra dan Capricorn, Prioritas Hidupnya Berbeda! Cuplikan drama Oh! Master (dok. mbc)

Libra sebagai zodiak udara, memiliki karakteristik fleksibel dan easy going. Hal ini cukup berbanding terbalik dengan Capricorn yang lebih kaku dan terstruktur.

Saat menjadi pasangan, Capricorn bisa kesulitan mengimbangi ritme hidup Libra yang terlalu santai dan mudah berubah-ubah. Di satu sisi, Libra merasa Capricorn terlalu membosankan dan tidak tahu caranya bersenang-senang.

3. Kurang kompatibel secara emosional

Kecocokan Pasangan Libra dan Capricorn, Prioritas Hidupnya Berbeda! Cuplikan drama Startup (dok. tvn)

Secara emosional, dua zodiak ini juga memiliki perbedaan. Libra yang dikuasai Venus mengekspresikan emosi secara indah dan alami. Padahal, Capricorn yang dikuasai Saturnus, lebih tertutup dan dingin dengan emosi. 

Alih-alih memberikan cinta dan kasih sayang, Capricorn bisa bertindak cukup keras dan disiplin ketika menyayangi seseorang. Apabila Libra tidak bisa memahami Capricorn, Libra bisa merasa tersiksa dan menganggap Capricorn tidak menyayanginya.

Baca Juga: 5 Tanda Zodiak Gemini dan Libra Serasi, Pasangan Bak Sahabat

4. Rentan mengalami konflik kekuasaan

Kecocokan Pasangan Libra dan Capricorn, Prioritas Hidupnya Berbeda! Cuplikan drama The World of the Married (dok.JTBC)

Sebagai sesama zodiak kardinal (cardinal signs), keduanya juga suka memimpin dan tidak mau dikontrol. Alhasil, hubungan mereka pun rentan mengalami konflik kekuasaan, di mana satu sama lain tidak mau menurut.

Konflik kekuasaan ini bakal semakin diperparah karena Capricorn punya ego yang besar. Ia ingin terlihat lebih hebat dari pasangannya, sehingga bisa bertindak mengatur bak bos. Libra bisa semakin tersiksa karena tidak mendapat kebebasan yang diidamkannya.

5. Perbedaan prioritas hidup

Kecocokan Pasangan Libra dan Capricorn, Prioritas Hidupnya Berbeda! Cuplikan drama its okay not to be okay (dok.tvn)

Terakhir, Libra dan Capricorn secara umum memiliki prioritas hidup yang berbeda. Libra merupakan lambang cinta, sehingga berfokus pada asmara. Capricorn adalah workaholic zodiak, sehingga berfokus pada pekerjaan.

Dari perbedaan prioritas ini, mereka bisa sering mengalami konflik cinta versus karier. Libra merasa Capricorn terlalu sibuk dengan pekerjaan sampai tak punya waktu untuknya. Sementara Capricorn, tidak akan mengutamakan cinta apabila kariernya belum stabil.

Itu tadi kecocokan pasangan Libra dan Capricorn. Walau pasangan ini menantang, apabila banyak kompromi, mereka berpotensi langgeng sampai ke pelaminan lho!

Baca Juga: Kecocokan Asmara Libra dan Scorpio, Mereka Perlu Banyak Kompromi!

Topic:

  • Klara Livia
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya