Comscore Tracker

Kecocokan Pasangan Sesama Cancer, Hubungan Hangat dan Lembut

#IDNTimesLife Sama-sama zodiak berelemen air nih

Apakah kamu dan pasanganmu sesama zodiak Cancer? Dalam astrologi, pasangan dengan zodiak sama dianggap kompatibel. Meskipun begitu, terdapat beberapa tantangan yang perlu dihadapi karena kemiripan karakter.

Lantas bagaimana kecocokan pasangan sesama Cancer? Yuk simak penjelasannya!

1. Mampu memahami satu sama lain secara mendalam

Kecocokan Pasangan Sesama Cancer, Hubungan Hangat dan LembutCuplikan drama Romance is a Bonus Book (dok. tvn)

Cancer adalah zodiak yang dikuasai bulan, planetnya emosi. Hal ini membuat pemilik zodiak ini selalu mampu memahami sesuatu secara mendalam, melampaui apa yang terlihat.

Sebagai sesama Cancer, pasangan ini pun bisa memahami satu sama lain secara mendalam. Mereka cukup sensitif untuk mengetahui apakah pasangannya sedang sedih, bahagia, atau marah.

2. Saling percaya

Kecocokan Pasangan Sesama Cancer, Hubungan Hangat dan LembutCuplikan drama Laugther in Waikiki 2 (dok.jtbc)

Cancer adalah zodiak yang menginginkan kestabilan emosional. Apabila sang kepiting ini tidak merasa aman secara emosional, ia bakal kesulitan untuk mempercayai pasangannya.

Apabila sesama Cancer menjadi pasangan, rasa saling percaya pun akan terbentuk secara alamiah. Keduanya sama-sama tahu caranya menjaga hati satu sama lain, sehingga mampu membangun rasa percaya yang penuh.

3. Sama-sama moody

Kecocokan Pasangan Sesama Cancer, Hubungan Hangat dan LembutCuplikan drama Once Again (dok. KBS)

Di balik kelebihannya, pasangan sesama Cancer juga punya tantangan dalam pengelolaan emosi mereka. Pasalnya, keduanya sama-sama moody dan sensitif sehingga bisa memicu masalah.

Ketika salah satu mengalami mood yang buruk, pasangannya juga bisa ikut mengalami mood yang buruk. Alih-alih berusaha menetralkan, pasangan ini malah bisa terjerumus dalam keributan karena terlalu emosional.

Baca Juga: Kecocokan Pasangan Gemini dan Cancer, bak Saudara!

4. Sulit keluar dari zona nyaman

Kecocokan Pasangan Sesama Cancer, Hubungan Hangat dan LembutCuplikan drama Hotel del Luna (dok.tvN)

Dalam astrologi, Cancer juga melambangkan rumah, tempat ternyaman kita. Alhasil, pemilik zodiak berelemen air ini pun dikenal sulit keluar dari zona nyaman.

Sebagai pasangan, mereka mungkin selalu dipenuhi ketakutan dan keraguan akan perubahan. Alih-alih maju dan saling dukung untuk kemajuan, pasangan ini bisa terperangkap dalam zona nyaman bersama.

5. Hubungan hangat dan lembut

Kecocokan Pasangan Sesama Cancer, Hubungan Hangat dan LembutCuplikan drama Sisyphus The Myth (dok.jtbc)

Cancer juga merepresentasikan sang Ibu dalam zodiak. Alhasil, sebagai pasangan sesama Cancer, dinamika hubungan mereka akan dipenuhi kelembutan dan kehangatan.

Pasangan ini dengan tulus menyayangi dan peduli dengan satu sama lain. Hubungan mereka tidak menggebu-gebu, namun terasa hangat, bak kasih Ibu pada anaknya.

Itu tadi kecocokan pasangan sesama Cancer. Kalau ini zodiakmu dan pasangan, apakah sesuai dengan dinamika hubungan kalian?

Baca Juga: Kecocokan Pasangan Aries-Cancer, Banyak Tantangan meski Saling Dukung!

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya