Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Belum Bisa Move On Sepenuhnya dari Mantan

Hayo, gagal move on, ya?

Putus cinta tentu bukan pengalaman yang menyenangkan. Apalagi kalau kamu dan dia putus ketika rasa sayangmu sedang besar-besarnya. Seiring berjalannya waktu, kamu bakal mencoba melupakan sang mantan. Namun apakah kamu bisa benar-benar move on darinya? Yuk kita cek dari 5 tanda berikut!

1. Kamu menghindar dari segala hal yang mengingatkanmu terhadap mantanmu

5 Tanda Kamu Belum Bisa Move On Sepenuhnya dari MantanPexels/Victoria Borodinova

Kalau kamu belum move on, kamu bakal mencoba menghindar dari segala sesuatu yang mengingatkanmu sama mantanmu. Misalnya, kamu menghindari pergi ke restoran tertentu, karena kamu dan mantanmu sering makan di tempat tersebut.

Kamu mencoba menghindar karena hal tersebut membangkitkan kenangan lama yang sempat membuatmu bahagia bersama sang mantan. Makanya, dari pada kamu terjebak nostalgia, kamu memilih menghindar.

2. Kamu masih hobi stalking media sosial mantanmu

5 Tanda Kamu Belum Bisa Move On Sepenuhnya dari MantanPexels/Lisa Fotios

Meskipun kamu berusaha menghindar dari segala hal yang berhubungan dengan mantan, kamu juga pengin tahu perkembangan hidupnya. Makanya beberapa kali, kamu bakal tergoda untuk cek media sosial mantanmu.

Kalau kamu sudah benar-benar move on, kamu gak bakal tertarik lagi dengan kehidupan mantanmu. Toh, hidupmu sekarang sudah baik-baik saja tanpa dirinya, jadi ngapain kepo dengan kehidupan masa lalumu?

3. Ketika bertemu dengan mantanmu, dadamu terasa sakit dan kamu merasa canggung

5 Tanda Kamu Belum Bisa Move On Sepenuhnya dari MantanUnsplash/Eric Ward

Ketika kamu bertemu kembali dengan mantanmu, apa yang kamu rasakan? Apakah biasa saja atau ada rasa sakit menusuk yang kamu rasa di dadamu? Lalu apakah kamu bisa bersikap normal atau justru malah canggung?

Kalau kamu sudah benar-benar move on, kamu bakal 'terbiasa' dengan hidupmu tanpa mantan. Makanya, ketika melihatnya kembali, kamu gak bakal merasa sakit atau canggung. Bahkan, kalau kamu bisa tersenyum tulus padanya, ini tanda kamu sudah benar-benar move on lho!

Baca Juga: 5 Cara Jitu yang Bikin Kamu Gampang Move On dari Kegagalan

4. Kamu merasa butuh menemukan 'orang baru' tapi ketika bertemu 'orang baru', kamu membandingkannya dengan mantanmu

5 Tanda Kamu Belum Bisa Move On Sepenuhnya dari Mantanimdb.com

Kalau kata pepatah, hanya ada dua hal yang bisa menyembuhkan patah hati: waktu dan orang baru. Sayangnya banyak orang gak bisa sabar dengan waktu, sehingga memilih jalan pintas dengan mencari orang baru.

Padahal kalau kamu belum sepenuhnya move on, kamu cuma menjadikan sang 'orang baru' sebagai pelarianmu. Makanya kamu bakal terkesan terus membandingkan si 'orang baru' dengan mantanmu.

5. Kamu percaya suatu saat kalian bakal balikan

5 Tanda Kamu Belum Bisa Move On Sepenuhnya dari Mantanunsplash/nate_dumlao

Terakhir, kamu fix gagal move on kalau kamu masih percaya dan berharap kalian bakal balikan suatu hari nanti. Memang jodoh gak ada yang tahu, tapi kalau kamu masih terus-terus berharap kalian bakal balik, tandanya kamu belum move on.

Kalau kamu dan mantanmu benar-benar jodoh, meski kalian sudah sama-sama punya orang baru, suatu saat kalian bakal kembali dipersatukan Tuhan, kok. Jadi, ngapain terus menunggu dan berharap balikan sama mantan?

Jadi, apakah kamu sudah berhasil move on dari mantan atau belum?

Baca Juga: Gak Buruk, 5 Alasan Susah Move On adalah Sesuatu yang Wajar

Topic:

  • Klara Livia
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya