Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Jatuh Cinta dengan Sahabatmu seperti Duk Seon Reply 1988

Tanpa disadari, tiba-tiba tumbuh rasa!

Ketika sudah terbiasa bersama, banyak orang tidak menyadari bahwa mereka sudah jatuh cinta dengan sahabatnya sendiri. Hal ini pun juga dialami oleh Duk Seon dalam drama Reply 1988. Butuh waktu lama hingga ia menyadari bahwa ia jatuh cinta dengan Taek, Sahabatnya.

Belajar dari pengalaman Duk Seon, berikut kami rangkum tanda kamu jatuh cinta dengan sahabatmu sendiri tanpa sadar!

1. Kamu tidak pernah bosan menghabiskan waktu dengannya

5 Tanda Kamu Jatuh Cinta dengan Sahabatmu seperti Duk Seon Reply 1988dramabeans.com

Tanda pertama kamu mungkin jatuh cinta dengan sahabatmu sendiri adalah rasa nyaman dan senang saat menghabiskan waktu bersama sahabatmu. Mungkin kamu merasa perasaan ini wajar, namanya juga sahabat. Namun, tanpa kamu sadari perasaan nyaman ini sesungguhnya melebih orang-orang lain lho!

Ketika jatuh cinta, orang yang kamu cintai seakan candu. Kamu gak bakal pernah bosan menghabiskan waktu dengannya. Makanya, kalau kamu selalu ingin menghabiskan waktu dengan sahabatmu, hati-hati lho! Jangan-jangan kamu sudah jatuh cinta dengannya!

2. Kamu selalu mencemaskannya dan ingin melindunginya

5 Tanda Kamu Jatuh Cinta dengan Sahabatmu seperti Duk Seon Reply 1988dramabeans.com

Apakah kamu selalu mengkhawatirkan sahabatmu? Apakah kamu tidak senang melihatnya sakit, sedih, atau berada dalam masalah? Kalau kamu mengalami hal ini, kamu kemungkinan besar jatuh cinta pada sahabatmu lho!

Duk Seon pun mengalami hal ini. Sejak kecil, ia terbiasa melindungi dan memerhatikan Taek. Ia selalu ingin memastikan sahabatnya tersebut bahagia dan baik-baik saja.  Bentuk-bentuk perhatian ini mungkin awalnya terlihat biasa untuk Duk Seon. Padahal, tanpa sadar ia sudah jatuh cinta dengan sahabatnya itu.

3. Kesuksesan dan kebahagiaan sang sahabat menjadi sangat penting untukmu

5 Tanda Kamu Jatuh Cinta dengan Sahabatmu seperti Duk Seon Reply 1988dramabeans.com

Ketika melihat orang yang kita cintai sukses dan bahagia, tentu kita juga turut merasa bahagia. Apalagi kalau kita mengetahui bagaimana pahitnya perjuangan yang ia hadapi untuk mendapatkan semua itu.

Duk Seon pun supporter terbesar Taek. Ia bahkan mau menemani sahabatnya itu hingga ke Tiongkok untuk mengikuti kejuaraan Baduk (permainan papan ala Tiongkok) dan mempersiapkan segala kebutuhan Taek. Kalau bukan karena cinta, untuk apa Duk Seon rela melakukan hal tersebut?

Baca Juga: Reply 1988 Kembali Viral, Ini Pemeran 5 Sahabat Geng Ssangmundong

4. Meski sering bertengkar, kamu tidak bisa benar-benar kesal dan marah kepadanya

5 Tanda Kamu Jatuh Cinta dengan Sahabatmu seperti Duk Seon Reply 1988dramabeans.com

Lantas apakah Taek dan Duk Seon tidak pernah saling bertengkar? Tentu saja pernah. Duk Seon sering banget memarahi Taek yang tidak menjaga kesehatannya. Meski tak terlihat langsung, Taek pun juga sering kesal karena Duk Seon akrab dengan banyak pria.

Meskipun begitu, kamu tidak bisa benar-benar kesal dengan orang yang kamu cintai. Di balik kekesalan tersebut, pasti ada kepedulian dan perhatian berlandaskan cinta. Kamu sangat memahaminya sampai gak bisa benar-benar kesal atau marah pada sahabatmu.

5. Kamu sadar kamu tidak bisa hidup tanpa dirinya

5 Tanda Kamu Jatuh Cinta dengan Sahabatmu seperti Duk Seon Reply 1988dramabeans.com

Kamu sudah benar-benar jatuh cinta kalau kamu sadar kamu gak bisa hidup tanpa sahabatmu. Saking terbiasanya, kamu merasa hidupmu gak akan lagi sama apabila kamu tidak pernah bertemu dengan sahabatmu itu.

Duk Seon dan Taek pun gak mau kehilangan satu sama lain. Bahkan, guru Baduk Taek memberikan validasi bahwa Taek tak akan bisa hidup tanpa Duk Seon di sisinya. Kalau misal sudah sulit melepas, mana mungkin kamu gak cinta, kan?

Itu tadi 5 tanda bahwa kamu sudah jatuh cinta dengan sahabatmu sendiri seperti Duk Seon. Kalau ternyata kamu memang jatuh cinta dengan sahabatmu, yuk pikirkan matang-matang. Apakah kamu mau tetap bertahan atau maju dalam hubungan kalian?

Baca Juga: 10 Adu Gaya Pertemanan Geng Reply 1988 Vs Hospital Playlist, Goals!

Topic:

  • Klara Livia
  • Pinka Wima
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya