Comscore Tracker

Lama PDKT? Ini 5 Tanda Kamu Terjebak dalam Situationship

Berada dalam hubungan tanpa label!

Apakah kamu pernah mendengar istilah situationship? Istilah ini mengacu pada hubungan yang tampak mesra antara dua orang, namun tak ada label khusus yang mengikat mereka. Bisa dibilang, situationship adalah cikal bakal dari friendzone atau hubungan tanpa status.

Lantas kira-kita bagaimana tanda kita seseorang terjebak dalam situationship ini? Yuk, kita cek!

1. Hubungan kalian berdasarkan gairah, bukan komitmen

Lama PDKT? Ini 5 Tanda Kamu Terjebak dalam Situationshipdramabeans.com

Mereka yang terjebak dalam situationship, umumnya lebih merasakan gairah atau ketertarikan semata daripada cinta yang sesungguhnya. Mereka senang dengan sensasi berdebar-debar dan bahagia yang dirasakan sesaat tersebut.

Meski hanya sesaat, semua gairah tersebut menjadi candu yang sulit untuk dilepaskan. Makanya, tanpa sadar dua orang tetap saling berhubungan meski gak jelas arahnya ke mana.

2. Tidak ada konsistensi dalam hubungan

Lama PDKT? Ini 5 Tanda Kamu Terjebak dalam Situationshipdramabeans.com

Tentunya, kita ingin ada konsistensi ketika menjalin hubungan dengan seseorang. Namun, situationship gak bisa menjamin itu. Kamu akan melihat bahwa antara kamu atau dia datang dan pergi seenaknya.

Istilah 'datang kalau butuh' cocok menggambarkan situasi ini. Mereka yang terjebak dalam situationship, berusaha mencari kenyamanan sesaat. Oleh karena itu, hubungan jadi terasa on-off. Di satu waktu, tampak mesra banget. Di waktu lainnya, seperti orang asing.

3. Kalian jarang atau bahkan tidak pernah membahas kehidupan personal masing-masing

Lama PDKT? Ini 5 Tanda Kamu Terjebak dalam Situationshipdramabeans.com

Pasangan sejati tentu saling berbagi informasi mengenai kehidupan personal mereka. Ada rasa saling percaya yang membuat mereka mau saling terbuka dan mendukung kehidupan personal masing-masing.

Namun dalam situationship, kalian merasa enggan untuk saling berbicara kehidupan personal. Selain karena gak saling percaya, kalian juga gak mau mencampuri kehidupan personal masing-masing dalam hubungan sesaat ini.

Baca Juga: 5 Tahap Keluar dari Hubungan Tanpa Status, Stop Terjebak!

4. Kamu menyembunyikan perasaan dan emosimu di depannya

Lama PDKT? Ini 5 Tanda Kamu Terjebak dalam Situationshipdramabeans.com

Kamu yang terjebak dalam hubungan tanpa label, tentu akan selalu merasa kebingungan. Kamu bisa banget merasakan cemburu, kecewa, dan kesal.

Di satu sisi, kamu juga mungkin merasa rindu dan ingin menunjukkan perhatian lebih. Namun, kamu merasa gak mampu melakukannya.

Hal ini terjadi karena kamu gak punya batasan yang tegas di antara kalian. Kamu gak merasa layak untuk marah, cemburu, kecewa, atau bersikap berlebihan seolah-olah kamu pacarnya.

5. Kalian tidak membahas tentang masa depan hubungan

Lama PDKT? Ini 5 Tanda Kamu Terjebak dalam Situationship

Hubungan situationship umumnya merupakan hubungan sesaat yang gak berpotensi jadi jangka panjang. Oleh karena itu, hal-hal mengenai kelanjutan hubungan di masa depan dianggap tabu.

Gak jarang, salah satu dari kalian sudah memberikan batasan yang tegas bahwa kalian gak mau hubungan komitmen jangka panjang. Kalau sudah begini, untuk apa lama-lama terjebak dalam hubungan tak jelas ini bukan?

Itu tadi 5 tanda kamu terjebak dalam situationship. Apakah kamu sedang mengalaminya?

Baca Juga: Sebelum Makin Rugi, Ini 5 Alasan Kamu Wajib Akhiri Hubungan HTS

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya