Comscore Tracker

Terapkan 5 Mindset Ini Ketika Kamu Ditinggalkan Seseorang

Biar kamu gak terus-terus bersedih!

Kehilangan seseorang tentu pengalaman yang menyedihkan. Apalagi ketika kamu kehilangan seseorang yang sudah banyak menghabiskan waktu berkualitas bersamamu. Meskipun begitu, bukan berarti kamu harus terus-terusan bersedih meratapi kehilangannya. Yuk, pasang 5 mindset ini agar kamu bisa segera hidup lega setelah kehilangan!

1. Semua kenangan yang kalian lakukan adalah hal yang berharga

Terapkan 5 Mindset Ini Ketika Kamu Ditinggalkan Seseorangdramabeans.com

Ketika kehilangan seseorang, kamu mungkin akan mencoba melupakan semua kenangan berharga yang pernah kamu lakukan dengannya. Hal ini karena memori tersebut berubah menjadi kenangan yang telah kandas untukmu. Padahal, semua memori tersebut gak bisa sepenuhnya kamu hapus lho! 

Oleh karena itu, daripada berusaha melupakan, lebih baik berusaha untuk menerima kenyataan. Semua tawa, bahagia, dan momen berharga yang pernah kamu lalui bersamanya itu nyata kok. Jangan menolak kenyataan bahwa kamu pernah bahagia karena dirinya!

2. Kamu sudah melakukan yang terbaik untuk mempertahankan hubunganmu

Terapkan 5 Mindset Ini Ketika Kamu Ditinggalkan Seseorangdramabeans.com

Kesalahan lain ketika ditinggalkan seseorang adalah menyalahkan dirimu sendiri. Kamu akan merasa kurang baik, kurang pengertian, kurang berusaha untuk mempertahankan hubungan hingga ia akhirnya pergi. 

Apabila kamu merasa sudah melakukan yang terbaik, jangan lagi menyalahkan dirimu sendiri karena kehilangan dirinya. Yang penting kamu sudah melakukan bagianmu, sekarang tinggal Tuhan yang bekerja. Kalau kamu terus-terusan menyalahkan dirimu, kamu gak bakal bisa merasa lega.

3. Ia bisa lebih bahagia tanpa kamu, begitupun kamu bisa bahagia tanpa dirinya

Terapkan 5 Mindset Ini Ketika Kamu Ditinggalkan Seseorangdramabeans.com

Tentunya akan sangat menyakitkan apabila seseorang yang berbagi kebahagiaan denganmu akhirnya pergi. Akan lebih menyakitkan apabila ia menemukan kebahagiaannya bersama orang lain. Kamu seakan harus menerima kenyataan bahwa ternyata kita bukan yang terbaik untuknya.

Padahal, apabila ia memilih orang lain, bukan berarti kamu bukan yang terbaik. Kalian dipertemukan untuk saling memahami satu sama lain sambil mempersiapkan diri untuk bertemu sosok yang terbaik untuk diri kalian masing-masing. Dia bisa bahagia tanpamu, dan kamu juga bisa lebih bahagia tanpa dirinya.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Sudah Kehilangan Jati Diri Dalam Sebuah Hubungan

4. Kamu tidak kehilangan dia, tapi kamu melepasnya pergi

Terapkan 5 Mindset Ini Ketika Kamu Ditinggalkan Seseorangdramabeans.com

Ketika ia yang kamu sayangi pergi, tentu kamu akan merasa ditinggalkan. Namun, daripada terus berpikir bahwa kamu ditinggalkan, lebih baik berpikir bahwa kamu 'melepas' dia pergi. Ibarat Ibu yang melepas anaknya untuk kuliah di negeri seberang, kamu pun melepasnya pergi untuk hal yang lebih baik.

Saat kamu mengubah mindset dari 'kehilangan' menjadi 'melepas', kamu akan bisa lebih lapang menerima kepergiannya. Kamu juga mampu untuk melangkah maju dan menjalani hidupmu lebih baik lagi.

5. Apabila ditakdirkan bersama, kalian akan dipertemukan kembali

Terapkan 5 Mindset Ini Ketika Kamu Ditinggalkan Seseorangdramabeans.com

Terakhir, apabila kamu benar-benar berarti untuknya, suatu saat dia akan datang lagi kepadamu, kok! Makanya, daripada terus bersedih dan menyesali kepergiannya, lebih baik jalani hidupmu dengan baik dan bahagia.

Apabila kalian ditakdirkan bersama, suatu saat kalian akan dipertemukan kembali oleh Tuhan. Kali ini, kalian dipertemukan lebih siap dan dewasa dibandingkan sebelumnya.

Demikian 5 mindset yang perlu kamu terapkan apabila kehilangan seseorang. Sedih gak apa-apa, tapi jangan berlarut-larut, ya! Jalan hidupmu masih panjang!

Baca Juga: 5 Fase yang Akan Dilewati Jika Kamu Kehilangan Orang yang Disayangi

Topic:

  • Klara Livia
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya